Wednesday, April 29, 2009

Si Pencinta Bunga

Sejak aku tunjukkan bunga tsuzuki berwarna merah muda di pinggir lapangan parkir, dan mengajarkan pada Kai, bahwa itu namanya HANA, Kai tergila-gila bunga.

Dua hari yang lalu waktu dia menangis, yang bisa menghibur dia hanyalah Bunga. Sepanjang perjalanan ke penitipan, bila melewati rumpun bunga, dia selalu berteriak, "Ow...... " dan menunjuk-nunjuk.

Sampai suatu saat, ada kakak perempuan kelas 3 SD yang tinggal di mansion kami memberikan bunga pada Kai. Dia memegangnya terus sampai tiba di penitipan.

Dan sekarang, kalau dia rewel, aku cukup memberikan bunga padanya. Dan dia diam.

Kemarin malam aku bacakan Picture Book, tentang Winnie the Pooh and Christopher Robin. Itupun dia yang pilih, dan sodorkan di depan hidungku untuk dibaca. (Terkadang sakit mukaku kena ujung buku ...huh). Dan dalam gambar terlihat Pooh memegang bunga. Dia menunjuk-nunjuk bunga itu, dan seakan marah.... "Aku mau pegang bunga ini!"

Hei, sang pencinta bunga yang sedang terlelap.... Sudahkah kamu bertemu peri bunga dalam mimpimu? Kapan kamu bisa bercerita dengan bahasa yang mama mengerti? Sehingga mama bisa tahu isi mimpimu?

Asal kamu tahu saja, my second child. Mama sayang kamu. Mama cinta kamu. Dan mama ingin mendapat ciuman basahmu di bibir dan hidung mama.....

No comments: