Monday, December 26, 2011

Tercenung dan terharu

membaca status salah seorang muslim yang tidak kukenal seperti ini. Dulu waktu aku masih di Indonesia tidak ada tuh haram mengucapkan selamat selamat. Sejak kapan berubahnya ya?

Salah satu Rukun Iman di dalam agama Islam adalah ; Beriman kepada Nabi-Nabi dan Rasul-Rasul Allah, dan karenanya maka saya beriman atau percaya kepada adanya Rasulullah Isa 'alaihimussalaam ♥ Dan karena tanggal 25 Desember diyakini sebagai hari kelahirannya, maka kepada Saudara-Saudari saya yang beragama Nasrani, baik Katolik maupun Protestan, dengan setulus hati saya sekeluarga turut mengucapkan : SELAMAT HARI NATAL 2011 - DAMAI DI HATI DAMAI DI JAGAT RAYA INI ♥ ♥

3 comments:

Millati Indah said...

Saya tidak mengucapkan selamat natal, bukan berarti saya tidak menghormati umat Nasrani, kan? Toh, saya tidak mengganggu ibadah mereka. Saya juga tetap menghormati mereka.

Ucapan seperti selamat natal bisa diartikan sebagai pembenaran dan pengakuan atas aqidah (keyakinan) umat Nasrani yang menganggap Isa adalah Tuhan. Dan itu bertentangan dengan aqidah kami. Penjelasan lebih lanjut silakan googling saja. Saya kurang pandai menjelaskan masalah agama.

Bagaimanapun, kami tetap menghormati dan menghargai nonmuslim, tetap membantu mereka dengan catatan membantu dalam urusan selain aqidah dan ibadah. Semoga prinsip saya ini tidak membuat kawan-kawan nonmuslim menganggap bahwa saya memusuhi mereka.

RZ Hakim said...

Sebelumnya, saya turut berduka Mbak atas berpulangnya Ibunda Mb Imelda. Semoga Almarhumah diterima di sisi Nya, Amin Ya Robbal Alamin.

Tentang kata 'selamat' yang seperti itu, ada beberapa versi, dan yang paling populer adalah ajakan untuk menghindari mengucapkannya (tergantung pemahaman masing masing).

Mbak Imelda, jangan lepas doa ya buat Ibunda.. Saya hanya bisa bantu doa..

krismariana said...

entahlah mbak, sejak kapan hal itu berubah. aku sebetulnya sedih. tapi ya itu pilihan orang. rasanya indonesia dulu tidak begini. apalagi kalau melihat intoleransi di sini semakin marak. sedih sekali :(