Monday, May 18, 2009

achievement

kemarin riku dimarahi papanya, karena tidak bisa konsentrasi untuk menulis. Dia bilang, kepala pusing lah, ngga tau lah...padahal sebenarnya dia bisa huruf-huruf itu. Dia menangis terus, dan Kai melihat dia menangis, ikut menjerit-jerit juga. Biasanya aku pisahkan mereka, tapi gen marah dan suruh aku tetap ada di samping riku. Lucunya gen bukannya membimbing riku, padahal kalau sudah begitu, riku paling harus dibisikin, dibaikin...sehingga dia pasti bisa. Jangan dibiarkan terus, karena dia akan semakin "panik". Akhirnya aku biarkan Kai menangis (itupun gen tidak usaha untuk meredakan tangisan kai). Kalau mau marah, aku bisa bilang, setiap hari aku begini, melayani dua anak yang berantem. Capek!!! sendirian. Gimana mau pergi-pergi kalau kayak begini.

Well, akhirnya dengan susah payah, Riku bisa menulis. Sambil menangis, akhirnya papanya peluk dia dan berkata,"Nah kan bisa...papa tahu kok kamu bisa". Lalu dia bilang, "Aku mau makan sushi dan pizza". "Yieks, pizza dengan sushi di atasnya? mama ngga mau ...aneh kan"
Sambil nangis dan tertawa, dia bilang, "Aku mau makan di luar!"
Akhirnya kita pergi ke resto sushi, dan memang dia makan banyak.

But di resto sushi itu, Kai membuat achievement. Dia berkata, "Pupup". Kebetulan aku juga tidka bawa pampers cadangan. Gawat deh. Jadi aku ajak dia ke WC, dan dudukkan dia. Tak lama dia berkata,"DETA.... (keluar)" Dan benar... keluar (banyak lagi)..... Uuuuh aku langsung bilang, "Sugoi"...Dan dia tertawa sambil tepuk tangan sendiri. Well BOY, you are excellent!

Setelah selesai di WC, kita kembali lagi, dan dia makan sushi dengan udang. Well, aku bisa melihat dia tambah besar, dan mau meniru kakaknya terus. Dia akan jauh lebih cepat pintar dari kakaknya. And.... sometimes I longed for his "baby" time.

Kemarin, hari yang penuh dengan achievement. Dan pagi hari ini aku terbangun pukul 5 pagi, dengan matahari pagi sudah setinggi level mata. Huh, bisa kubayangkan betapa panasnya nanti. ... Summer 2009.

Kemarin aku juga cari-cari harga tiket ke Jkt dari 20-an juli, for 1 month. yieks... cukup 370.000 yen aja 37 juta rupiah???? . Abis bertiga sih. Tapi sekarang aku ngga bisa membandingkan harga tiket dengan harga waktu. Karena Riku memang hanya bisa pergi tanggal segitu. Dan aku ngga bisa tinggalin dia. Selama ini aku terlalu manja dengan waktu.

No comments: