Monday, May 04, 2009

Toilet training

Aku ingat Riku baru benar-benar bisa BAK dan BAB di wc sesudah berumur 3 tahun, dan sebelum masuk TK . Awalnya dilatih di penitipan, sehingga aku pun tidak terlalu memaksa atau mengajari dia. Duh lupa deh.

Tapi pagi ini Kai datang ke meja kerjaku, seperti biasa mengambil barang-barang yang menarik untuk dia. Lalu aku peluk dia dan mengetahui bahwa pampersnya sudah penuh, sampai membasahi pajamanya. Lalu aku buka dan bilang, "Ih Kai bau... pipis". Dia lalu bilang sesuatu. pipi, atau cincin tapi dia kemudian bilang pupu... sambil menunjuk ke arah wc. OK mari kita ke WC.
Waktu mendudukkan di WC, dia tidak kencing. Jadi aku keluarkan dia dari W. Tapi dia tidak mau dipakaikan pampers, malah lari ke tempat tidur, dan duduk di kasurnya. Ternyata.... dia pupup. Dan segera aku bawa ke WC, dan biarkan dia "melanjutkan". Kemudian dibilas pakai bidet otomatis. Waaah ternyata dia memang mau memberitahukan aku bahwa dia mau pupup. Good boy. Pintar. Erai..... (Dan setiap aku memuji memakai kata erai, sugoi, kashikoi, pintar, dia pasti tepuk tangan. Well, tepuk tangan untuk diri sendiri!)

It's going to be fun young man. You are really clever!
Mommy proud of you.....



Kai membaca bukunya papa, sejarah Rusia abad 19 hahaha... dan dia bersikeras membaca, meskipun terbalik. Dia tidak mau kembalikan buku itu!!
Gen juga mulai aneh, sejarah Rusia... huh pasti karena Yonehara Mari itu deh. Gpp deh belajar itu kan boleh apa saja.

2 comments:

Leinad Ardneham said...

Siapa tau ntar mau diajak tinggal di Rusia... ;)

www.balitopholidays.com said...

Salam kenal bu ^^!
Kalau mau cari hotel murah di Bali, silahkan menghubungi kami di 0361 7982865.

Best regards;
Suparta