Monday, September 20, 2010

autumn taste

siang tadi akhirnya kubangunkan Kai yang masih tertidur terus sampai jam 1 siang. Riku toh harus makan juga. Dan Kai setuju untuk makan di RESTORAN! Jadi kami bersiap pergi, jalan kaki 5 menit ke resto di ujung jalan.

Seperti biasa, Kai pesan mie khusus kids menu, sedangkan Riku mau makan pizza. Aku bingung mau makan apa, karena tidak ada menu yang benar-benar membangkitkan seleraku. Tadinya mau pesan spaghetti supaya bisa berbagi dengan Kai. Tapi untung saat itu aku sudah menduga bahwa Kai tidak akan makan. Buat apa aku harus menghabiskan makanan yang aku sebetulnya tidak kepingin?

Jadi aku memesan special lunch dengan nasi yang diberi bermacam jamur. Jamur memang makanan khas untuk autumn, musim gugur, dan yang membuatku senang sebetulnya kerang gorengnya. Aku tidak pernah menggoreng kerang, karena Gen tidak begitu suka. Kami memang pernah keracunan kerang mentah, dan Gen tetap menghindari kerang goreng. Padahal kerang goreng itu enak sekali.

Dan benar, aku makan sampai terpaksa harus meninggalkan sedikit di mangkuknya karena kekenyangan. Maaf Tuhan.... Ternyata makanan itu juga cukup sampai malamnya aku tidak makan lagi. Sudah biasa deh makan sekali sehari sekarang.

Meskipun makanan sudah bernuansa musim gugur, udara masih saja panas. tidak panas sekali, tapi tetap masih perlu pakai AC kalau ingin tidur nyenyak.

Akhirnya kami pulang dengan Kai hanya makan sesendok mie, dan segelas coca cola. Biarlah apa saja yang dia mau, asal ada sesuatu yang masuk. Sejak kemarin isi perutnya hanya teh susu dan aquarius. Kalau mau coklat juga akan aku beri. Yang penting mau makan.

Dan yang aku senang dia bisa tidur sore enak sekali tanpa terdengar bunyi sesak nafasnya. Lega aku. Malamnya dia minta mie lagi, yang dia makan separuhnya (separuhnya lagi Riku yang habiskan). Dan sebelum tidur segelas susu. Semoga besok sudah ceria lagi..... mumpung hari libur harus digunakan sebaik mungkin.

(Well, untuk orang Jepang yang waras sejak sabtu-minggu-senin adalah libur panjang. Tapi kantornya gen tidak waras, jadi gen harus kerja sabtu-minggu ini. Besok satu-satunya hari libur, jadi aku juga kasian kalau dia harus nyetir jauh-jauh)

*** pukul 3 pagi terbangun dan merasa sepi dan sedih.... apalah aku ini dimatanya :( ***

1 comment:

Liona Lee said...

ibu rumah tangga :')
restoran ujung jalan ga ada side dish yah?
lunch menu? various mushrooms sounds v tasty!
kerang goreng apalagi yg byk minyaknya slllrrrp bgt...
oh, something just came into my mind. aku pst suka bgt anak kecil yg ky Riku gt ^^V what a lovely kinda child!
no offense 2 Kai but Im scared of u, toddlers!
ahahax. ga waras banget yah kantornya om Gen. kerjapun pe malem2 gitu >.< kacian bu Melda..
tante, janganlah merasa sepi dan sedih berkelanjutan... meskipun "apalah aku ini dimatanya", tante juga "betapa aku ini di mata mereka" lhoooh

~LiOnA~