Thursday, August 11, 2005

吹き込みRekaman

Hari ini ada janji untuk bertemu Kepala Bidang Pendidikan KBRI untuk menyerahkan sumbangan pemakaian gedung waktu Kimiyo nikah. Janjinya jam 1 so aku antar Riku jam 11 sekalian aku pergi. Seperti biasa Riku bangun jam 9 dan ngga mau langsung pergi. Maunya nonton dulu. Itu waktu mau keluar jam 11 aja susahnya minta ampun. Akhirnya dengan dibujuk pake coklat baru mau. huh....
Sampai di Meguro udah jam 12:15. Udah lapar jadi aku makan di Kayu Santin. Hmmm ngga enak. Cuman karena cepat saja penyajiannya jadi bisa menghemat waktu. Dari situ jalan ke KBRI, duhhh panas. Bertemu Pak Anggoro, sekalian omongin NHI dan juga kemungkinan untuk mengambil program doktoral jarak jauh.Bapak Anggoro ternyata juga pernah ambil program doktor di UNJ dan DO karena tidak senang dengan sistem di sana. Yah memang di Indonesia faktor akademis lebih dikalahkan faktor embel-embel. Seneng juga bisa berbicara dengan Pak Anggoro yang ternyata juga mempunyai obsesi yang sama.
Dari situ aku lari ke stasiun Meguro untuk naik Mekama line ke Stasiun Senzoku karena janjia bertemu di sana dengan Matsumoto Sensei. Matsumoto Sensei adalah Ketua Nihon Wayang Kyoukai. Hontouni hisashiburi datta. Dulu aku pernah mengajar bahasa Indonesia di rumahnya sebagai arbaito. Di situ aku juga banyak belajar tentang Wayang.
Rekaman lakon wayang asli karya Matsumoto Sensei. Cukup menggembirakan. Rasanya ingin lagi coba mengisi suara dengan gaya sandiwara gitu. Pengen juga dengar waktu diputar di Yogyakarta dalam rangka Kongress Wayang nanti tanggal 15 September.
Pulang bersama Matsumoto Sensei naik Inokashira line. Sepanjang perjalanan kita bicara banyak. Termasuk kritikan atas tugas bidang informasi di KBRI yang tidak bisa menjawab pertanyaan dan tidak bisa menjadi pusat informasi bagi orang yang ingin mengetahui Indonesia lebih dalam.
Sampai di Kichijoji belanja ke toko 100 cari pesenannya yeye tapi ngga ada. Malah jadinya berli yang lain deh. Tau tau udah jam 6:30 jadi lari ke halte bus dan naik bus langsung ke Stasiun Oizumi untuk ambil sepeda dan jemput Riku. Duhhhh capek deh lari-lari terus.
Sampai rumah akhirnya pesen Kentucky untuk makan malam. Aku sambil update dan install program di dua notebook yang aku beli second beberapa waktu lalu. Hebat yah langsung masukin kabel LAN, internet tersambung deh. Cepet lagi. Duh aku bakal kesel nanti dengan koneksi di Indonesia deh. Sementara aku kerja si Riku juga mau ikut kerja. Dia ambil pallete eye shadow dan lipstik aku untuk gambar di kertas. gayanya udah seperti pelukis aja deh. Abis itu main komputer. Waktu aku ketik 宮下陸, dia langsung bisa baca Miyashita RIKU. wow anakku ...hebat
Sebelum bobo sempet buat album fotonya Riku. So much thing to do. Somebody help meeeee. Kasihan gen sakit batuk dan gejala flu.

No comments: