Wednesday, February 08, 2006

Begadang

Iyah, hari ini begadang, gara-gara besok pagi harus selesaikan edit majalah Nipponia. Untung cerita tidak njelimet. hanya tentang makanan jepang. Sambil edit lumayan tambah pengetahuan.

Malam ini malas masak, jadi menunya NATTO. Heran aku...aku sudah tinggal 14 tahun di Jepang tapi tetap belum bisa suka sama Natto. Dulu aku tidak suka daikon, tapi sekarang suka. Anakku Riku sama sekali tidak menolak waktu pertama kali diberi Natto. Bahkan dia suka sekali dan sekarang kalau bilang mau makan Natto?, dia pasti jawab 「やった」asyikkkkk. Makan sampai bersihhhhhh banget dan tidak meninggalkan natto itu barang sebutirpun di piring. Lumayan deh daripada susah-susah mikirin menu . Natto terkenal sebagai makanan sehat.

Ada satu lagi yang buat aku ketawa hari ini. yaitu waktu riku masuk ofuro. Dia sekarang mana mau masuk ofuro sama aku. apalagi kalau aku mau buka baju atau pakaikan baju dia dia selalu bilang 「はずかしい」maluuuuuuuuuu....
Aduh. Dan hari ini waktu dia keluar ofuro, dia lilitkan handuk di pinggang mirip bapaknya. hahahhaha.

No comments: