Tuesday, March 14, 2006

Love on the Net

Kebayang gak suatu hari kita bakal beneran jatuh cinta lewat satu technology yang kita kenal dengan 妬nternet・ atau jangan jangan kita termasuk salah satu diantara sekian banyak orang yang lagi 吐all in love on the net.・Gak usah malu untuk mengakuinya prends, karna jatuh cinta di internet itu sudah menjadi hal yang 田ommon・banged alias sangat biasa terjadi. Karna berdasarkan penelitian yang di lakukan oleh scramaghila, dari 2000 orang chatters, seperempatnya saling jatuh cinta on the net. Jadi satu dari 4 chatter itu ada kemungkinan untuk jatuh cinta on the net.

Jatuh Cinta di internet mungkin berawal dari hal yang sangat sederhana, misalnya dari ketertarikan nick name yang bagus, dari lagu yang di puter atau dinyanyikan di room, dari kata kata romantis yang dilontarkan selama chatting. Hmmm ・kalo Perempuan biasanya paling suka lagu lagu melo yang romantis. Juga kita bisa jatuh cinta di room karna kita merasa pasangan kita memahami diri kita, memberikan support, mendamaikan hati kita pas kita suntuk, dan melindungi kita.

Bener ga sich cinta yang dirasakan di internet itu cinta yang bener bener tulus dari dalam diri kita? Atau ini hanya cinta yang bias or semu, yang terbangun karna seringnya kita chat bareng, saling curhat, dan kemudian dekat dan kita saling komit untuk saling jaga dan memumpuk perasaan itu. Kalau kita bener bener sedang fall in love mungkin memang kita perlu bertanya pada diri kita ndiri tentang kebenaran cinta kita? Cinta beneran ato cinta semu? Gimana ngukurnya? Tidak pakai centimeter ato kilogram prends hehehehe. Tapi coba dech Tanya pada diri sendiri, apakah bener bener kitaa punya perasaan yang kuat dan selalu berpikir si doi atau ojob kita di internet? Trus ada ga saling percaya diantara kalian? Trus emm ・ (BRB mikir dulu hiks ・) aha ・ada ga komitment untuk membangun hubungan kalian lebih jauh n lebih serous? Saling Bantu selama ini? Negerasa damai ada di dekat dia? Ngerasa suntuk kalo si pujaan hati ga ol? Berdebar ga jantung kamu kalau kamu liat dia di cam atau denger suaranya? Begitu berartikah dia bagi kamu sehingga kamu ga bisa berenti mikirin dia. Renungin dech sambil slonjorr dengerin lagu hehehehe.. ..

Survey juga membuktikan kalau love on the web itu tidak berumur panjang. Survey dari 600 pasangan, 70 % diantaranya broke out alias putus cinta hanya setelah 2-3 bulan usia cinta mereka. Tapi semoga elo semua yang gi baca tulisan ini termasuk yang 30 % dari chatter yang fall in love dengan happy ending.

Ada ide ga kenapa mrk putus cinta secepat itu? Pertama bisa jadi cinta mereka itu cinta semu belaka. Banyak para chatter yang menghindar dan menjauhkan diri setelah menyadari pasangan yang diliatnya tidak seperti yang diangankan selama ini. Kalau kamu termasuk tipical sang pangeran yang mengharapkan putri cantik yang perfect menjadi kekasihmu dan disaat pertemuan di real kamu merasa dia berbeda dengan apa yang kamu liat di webcam, maka bisa dibayangkan, kelanjutan kisahnya pasti sad ending. Tahu ga prends? 80 % dari pasangan yang jatuh cinta di internet putus cinta setelah mereka ketemuan di real. Tapi jangan takut, semoga kamu termasuk 20 % yang tidak memutuskan untuk putus setelah ketemu. Karna kalau orang merasa sudah commit untuk nerima pasangannya apa adanya, then kenapa harus putus setelah tahu bahwa pasangannya ga secantik yang dia idamkan? ga se sexy yang dia impikan, ga se putih yang dia liat di cam?

Bisa juga kita liat kenapa cinta on the net tidak banyak yang bertahan, karna cinta itu masalah perasaan. Untuk bener bener bisa bersatu dalam cinta, kita harus mampu menyatukan perasaan kita, perbedaan karakter dan sifat ayang ada dalam diri kita. Sangat mungkin kita merasa cocok pada awal perjalanan cinta kita dengan kekasih on the net kita, tapi pas kita ketemuan di real, tiba tiba kita merasa kita ga bias sejalan dengan dia. Ini juga bisa memicu perpecahan dalam cinta on the net.

SEKARANG ・mungkin ga sich cinta on the net bakalan jadi true love dan berlanjut ke happy ending? Jawabnya mungkin banget. Tetapi memang tidak gampang. Ada beberapa hal yang mesti diperhatiin prends. Misalnya, biasanya orang jatuh cinta karna wajahnya, coba dech ubah sikap yang kayak gitu dengan perasaan lebih dalam bahwa kamu akan menerima dia apa adanya, karna akan sangat mungkin yang kamu liat di cam beda dengan yang kamu liat di real. Bayangan di pikiran kita tidak selalu sesuai dengan kenyataan. Kedua kita sangat perlu memberikan perhatian dan membahagiakan orang yang kita cintai agar love on the web kita terus langgeng. Trus yang agak membahayakan saat kita jatuh cinta lewat internet karna orang yang kita cintai bisa saja pergi begitu saja, ga ol lagi, atau ganti id. Nah, makanya penting sekali untuk ketemuan di real agar kita makin yakin. Terima dia apa adanya dan yakinkan bahwa dia yang terbaik, jangan buat consensus yang lebih jauh, sebelum kamu yakin bahwa dia jujur ttg identitasnya dan serius mencintai kamu.

Prends ・ Sekarang semuanya tergantung kita. Kalau kamu termasuk orang yang falin love in the chat, jangan patah semangat karna ada banyak stories yang berakhir dengan happy ending dan pernikahan, tapi juga kita ga boleh menutup mata dari kenyataan bahwa banyak cinta yang gagal di internet. So mau sad or happy ending ・..semua tergantung usaha dan keyakinan kita.


Cheers all・.

n-Eisya

No comments: