Tuesday, August 21, 2007

2632

Hari ini aku titip riku dari jam 10 pagi. Sampai di himawarinya sudah hampir setengah 11. Lalu aku langsung jalan kaki ke puskesmas yang ada di pintu utara.... Aku pernah dikasih liat petanya, dan menurut penglihatan aku tidak begitu jauh dari kantor cabang kelurahan. Dan biasanya kalo sarana pemda pasti ada papan petunjuknya.Tapi kok heran banget, tempat yang aku tuju ngga ada papan petunjuknya sama sekali. Waktu aku tanya di kantor pos, ngga ada yang tahu. Yahhh terpaksa deh jalan kembali ke kantor cabang keluarahan untuk tanya. Huh ternyata emang jauh banget dan ngga bisa jalan. So, aku langsung naik kereta aja ke kelurahan di Nerima. Padahal udah capek dan keringatan...

Begitu sampai di kelurahan ke lantai 9, dan serahkan, semua total cuman 5 menit. Duh dibanding dengan capeknya aku nyari2 rasanya ngga sesuai deh. But, yang penting tugas aku sudah selesai. Surat yang aku serahkan ada permohonan bantuan medis untuk bayi yang lahir dengan berat kurang dari 2000 gr. Jadi Kai biaya medisnya akan gratis semua. Dan aku baca Kai perlu pengawasan medis sampai bulan desember yad. Memang sih, aku sudah dapat tagihan dari RS minggu lalu, dan aku cuman perlu bayar 3000 sekian yen untuk biaya pampers aja. hebat yah emang Nerima-ku/Tokyo. Makanya aku ngga mau pindah, karena pemerintah daerah Nerima terkenal bagus untuk tunjangan dan pendidikan anak-anak, minimal sampai 12 tahun.

Jam 12 aku dari kelurahan dan langsung menuju RS. janji mandikan Kai jam 1, tapi aku sampai udah jam 1:30. Hari ini perawatnya riku namanya Hidaka, dan cantikkkk sekali. aku seneng banget liat mukanya dia. Kai masih bobo, dan bobo terus sampai aku bawa dia ke bak mandinya. Dia cuman nangis sebentar waktu aku masukkan air hangat (cukup panas karena 40 derajat). Abis itu keenakan berendam di air hangat. Sesudah mandi, seperti biasa aku bawa dia ke tempat kasih ASI, but dia masih ngantuk sehingga malas untuk minum. Emang sih terakhir dia minum jam 11 katanya, jadi nanti jam 3 an aja coba kasih lagi. Sementara itu aku gendong dan peluk dia, sambil dengarkan penjelasan tentang check out RS. Kai akan keluar rumah sakit tanggal 25 nanti. Hari ini beratnya 2632 gram dan minumnya sudah 90 cc setiap 4 jam,,, wahhh asi aku ngga cukup deh.

Jam 3, kai nangis jadi aku cepet2 kasih minum. Dia cuman minum 24 cc, lalu menyerah. keenakan minum botol karena tidak usah keluar tenaga. Tapi karena mau ada pemeriksaan mata, aku harus keluar dari kamar. Untung juga sih karena itu aja udah jam 4. Aku cepet2 pulang deh.

Jemput riku jam 5, dan dia mau pergi ke restoran. wahhh anakku yang satu ini udah kelewat manja. akhirnya aku bilang, kita beli es krim aja yang murah lalu makan di taman Akasiya yuuuk. Kita santai di taman itu sambil main es krim dan sesudah itu riku main perosotan. jam 6 kita pulang. Menu malam ini daging babi masak jahe dan kangkung tumis.... yummy...

No comments: