Wednesday, August 08, 2007

Bertemu dokter

Hari ini Gen ambil libur karena Dokter ingin bertemu dan membicarakan tentang perawatan Kai selama ini dan kapan bisa keluar RS. Karena kita berdua harus masuk ke ruang perawatan, jadi terpaksa kita titipkan riku di himawari dari jam 12 siang sampai jam 5 sore.

Kita sampai di RS jam 1:30. Aku kasih minum susu kai, baru sesudah itu kita menghadap pak dokter. heheheh dokternya Riku ini kayak artis deh, soalnya berjanggut, tapi suaranya booo enak banget didengernya. Dia kasih penjelasan bahwa Kai memang waktu lahir, ginjalnya besar sebelah, tapi ternyata itu karena saluran kencingnya belum sempurna. Setelah beberapa minggu saluran menjadi sempurna sehingga besarnya ginjal menjadi normal dan kekhawatiran ttg ginjal bisa hilang. Kemudian Kai juga sudah mendapatkan pemeriksaan mata. karena biasanya untuk bayi prematur, pembuluh darah di mata bisa berkembang di tempat yang salah. Pemeriksaan pertama menyatakan matanya tidak ada masalah, dan sebelum keluar RS, satu kali lagi akan menjalankan pemeriksaan mata. Dan hari ini berat Kai sudah 2100 gram lebih sehingga diprediksikan 2 minggu lagi bisa keluar RS. Dan untuk itu, keluarga harus siap-siap untuk menerima bayi pulang.

Aku juga sempat tanyakan tentang bagian putih matanya Kai yang kelihatan kuning. Ternyata itu disebabkan Oudan (kuning) kelebihan bilubirin... pokoknya ngga masalah deh. Dokternya jelaskan panjang lebar sih, dan waktu itu ngerti, tapi sekarang udah lupa...hihihi.

Jam 3 kita keluar dari RS, dan mampir makan ramen di dekat RS. Gen selalu makan di situ kalau bezuk aku, jadi dia mau ajak aku makan di situ. Sesudah makan ramen (aku pilih Hakata Ramen) kita beli kopi di Tullys yang ada di dekat situ juga. Duh udah lama sekali aku ngga ngopi di Tullys. Ternyata gerai kopi itu tahun ini merayakan 10 th di Jepang. Berarti waktu aku kenal kopi Tullys pertama itu, Tullys juga masih baru di Jepang. Aku ingat aku jadi addict dengan kopi Tullys waktu masih di InterFM, dikenalkan Mano san, selalu minta Hazelnut Cappucino. Padahal sesudahnya baru sadar bahwa sebtulnya kandungan gulanya cukup tinggi..... Itu jaman Riku belum lahir juga tuh.

Jam 5 kurang kita sampai di oiz, dan jemput Riku di himawari, kemudian langsung ke kichijoji, ke Laox. Kita beli AC untuk kamar komputer, dan telepon/fax yang baru karena pesawat kita udah hampir 10 tahun, sudah mulai ngadat kalau dipakai untuk kirim fax. batere untuk cordless nya juga sudah hampir koit hihihi. sesudah dari Laox kita makan di hanaya-yohei dekat rumah. Karena aku ingat disuruh makan yang neba-neba (seperti bergetah, natto, okura atau yama imo), jadi aku pesan Maguro yama kake. Daging ikan maguro mentah dengan ubi yang diparut.... hmmm sulit deh jelaskan dalam bahasa Indonesia karena emang tidak ada sih di indonesia. Aku lumayan suka makan ini... heheheh emang aku bukan orang indonesia barangkali yah...

No comments: