Thursday, February 14, 2008

Belanja

Duh pertama kali belanja dengan Kai.
Pagi aku antar Riku ke TK jam 9:30, naik mobil dnegan Kai. Kali ini aku gendong Kai sama-sama jalan sampai ke depan TK nya Riku. Biasanya aku tinggal di parkiran karena toh dingin, dan cuman sebentar. Tapi sudah dua kali dia nangis, jadi aku kasihan kalau dia harus nangis lagi. Dia sudah mulai mengerti kalau dia ditinggal.
Dari TK nya Riku aku menuju ke Summit supermarket. Sengaja aku bawa muter2 dulu mobilnya supaya sampai di summitnya jam 10-an, jadi ngga lama tunggu bukanya. Ehhh ternyata summitnya buka jam 9 ...kecele deh.

Aku parkir di tempat yang paling dekat dengan pintu masuknya. Kasih minum susu Kai sedikit, lalu taruh dia di buggy nya. Pertama ke toko 100 yen....liat-liat. hmmm banyak yang mau dibeli tapi nanti keberatan. So aku cuman beli 6 item aja.
Kemudian masuk supermarketnya. Belanja ayam, daging, sayur dll. Santai banget belanjanya, mentang-mentang si Kai diem aja. Akhirnya aku bayar, dan di situ Kai mulai rewel. Jadi aku masuk ke toko roti dan kasih minum susu Kai. Dia kemudian tertidur. Aku beli roti dan clam chowder, makan sambil santai sebentar. Beli roti juga utk dibawa pulang. Sambil duduk aku mikir mau beli plastik utk taplak meja di lantai 2 dan juga mau cari dark pitted cherry. Tapi lebih baik aku taruh belanjaan dulu di mobil.

Waktu aku mau masukin belanjaan di mobil, lewatlah dua orang wanita, seorang ibu-ibu yang sedang menggandeng ibunya yang sudah tua. Duh aku seneng liat pemandangan gini. Apalagi mereka begitu santai. Aku pernah liat sepasang yang duhhh si anak marah-marah melulu sama ibunya karena ibunya lelet dan pikun. Kan wajar kalau lelet udah umur segitu. Nah si obasan ini bilang sama aku...duh anak kamu cakep ya. laki-laki yang handsome. Sekarang bisa liat matanya, tadi di toko kan bobo (rupanya dia perhatikan kita sejak dari toko). Duuuh matanya bagus. pasti ikut mamanya ya.
Nah aku diajak ngomong gini ya aku ladenin. sambil cerita bahwa si Kai skr 7 bl dan beratnya hampir 10 kg, padahal waktu lahir hanya 1900 gr. bla bla.... aku punya dua anak laki... semua bilang bahwa aku harus punya anak perempuan supaya kalau aku tua ada yang memelihara aku...seperti anda berdua kan...

Lalu si nenek bilang, ooh tidak apa-apa, nanti dia kan akan menikah dan menantu itu yang akan memelihara kamu. Iya kalo menantunya baik???? hihihi Lalu si anak bilang, siapa tahu anak laki kamu lebih sayang kamu daripada kalau punya anak perempuan.

Nobody knows....
Kesimpulannya aku mensyukuri dua anak laki yang Tuhan sudah berikan padaku.

Kai dengar namanya disebut2 terbangun deh. Padahal aku masih mau masuk lagi untuk belanja. Akhirnya cepet2 masuk lagi beli plastik dan dapat wild berries... kemudian pulang. Oh ya sempat beli kacang-kacangan jepang. dapat gratis lagi satu plastik karena aku beli banyak. Di situ Kai udah mulai rewel. Jadi aku cepet-cepet masuk mobil dan jalankan, pulang ke rumah. Sampai di parkiran rumah Kai ngga sabar, jadi aku cuman bawa daging-dagingan aja dan Kai. setelah Kai bobo baru aku ambil belanjaan yang lain, sekalian buang sampah.

Pffff capek. keluar rumah dari jam 9 lewat dan sampai di rumah jam 12 lewat. rekor terlama 3 jam di luar bersama Kai. Aku sambil kasih minum susu Kai, telpon mama dan cerita-cerita. Oma Poel masih di rawat di RS.

Ada satu kejadian di supermarket tadi yang masuk ke mataku. Yaitu seorang anak yang tiba-tiba berlari sambil berteriak. dan tidak lama dia ketawa-ketawa. Kalau di indonesia mungkin sudah dikatai gila. Memang anak itu punya cacat... cacat mental.

No comments: