Saturday, February 23, 2008

de Quervain disease

Pagi aku rencana ke dokter. bukanya jam 9 tapi akhirnya baru bisa pergi jam 11. biasa mesti ada aja yang dikerjain sebelum berangkat. Ya bikin sarapan untuk riku, lipat cucian, Kai nangis, dsb, dsb.... emang susah kalau seorang ibu mau pergi. Maafkan aku ya Mama, dulu aku juga suka kesel kalau mama lelet sebelum pergi. Sekarang bisa ngerasain sendiri bahwa sebagai seorang Ibu sulit untuk meninggalkan rumah.

Untung dokternya cepet. baik lagi. Dia bilang penyakit aku akibat terlalu banyak pakai tangan kanan. biasa terjadi pada ibu yang abis melahirkan atau sportman, atau yang sering pakai komputer....nah aku dobel deh karena aku juga pakai komputer. Dia bilang, karena belum bengkak sekali, cukup dengan sinar laser, koyok, dan obat minum. Tapi untuk jaga-jaga ambil foto tulangnya juga. Heheheh abis difoto dibilang, tulangnya bagus, ngga papa, jadi cukup laser aja. Nama penyakitnya sih keren ... de Quervain disease ドケルバン病(狭窄性腱鞘炎). 症 状. 母指には幾つかの腱(けん)というヒモがついていますが、そのうちの二本が手首の母指側にある腱鞘の中をいっしょに通ります。腱鞘の部分で腱の動きがスムーズでなくなり、炎症が起こると痛みや腫れがでてきます。

Waktu di laswer, kita harus bikin sendiri, selama 5 detik di satu titik kemudian pindah ke titik lain yang sakit, dan semuanya selama 4 menit. panas sedikit. Setelah selesai, aku ambil obat, dan pulang. Sebelum pulang sempet mampir di toko kue Le Primeur, tapi entah kenapa kok ngga minat beli kue, jadi beli roti aja. Di sini aku suka roti Maple Kuhen nya, agak manis tapi enak.

Sampai di rumah udah jam 12 lebih. ketemu Miki san di parkiran sepeda, dan kita exchange no HP dan email. Kemudian aku naik ke atas. Waktu aku tanya mau makan siang atau tidak, ternyata ngga pada mau. Malahan si Riku dan gen mau pergi ke Kichijoji. Mau ambil partsnya ukulele yang dipesan. Waktu aku pergi keluar, cuacanya hangat dan tidak berangin. Tapi begitu gen dan riku keluar rumah wuiiihhh kayak badai pasir aja.

Setelah itu sampai malam berangin terus... Katanya Haru ichiban.... Hari pertama musim semi.

No comments: