Wednesday, February 06, 2008

Check and shot

Hari ini harus ke Rumah Sakit untuk Kai. Janjinya jam 1:30. Cukup dan mudah-mudahan bisa sampai jam 3 di TK Riku. Dan kalau terlambat sedikit aku udah minta ibunya Agus untuk liatin dia main-main di lapangan sesudah sepak bola.

BUT....hari ini salju campur hujan...so panik deh aku. Pasti tidak ada sepak bola, dan anak-anak pulang jam 2 siang. Padahal kalo jam 2 siang so pasti aku tidak bisa jemput Riku. Kalau ibunya Agus ngga bisa gimana? So aku minta tolong sama gurunya Riku, seandainya ngga ada yang bisa jemput, Riku suruh tinggal di sekolah aja sampai aku datang.

Tapi ternyata ibunya Agus balas email aku dan bilang no problem, dia akan bawa Riku ke rumahnya, dan aku akan pick up ke rumah dia. Untunglah.
Karena panik aku maunya cepet sampai di RS siapa tahu bisa diduluin kalo datang cepat. Janji jam 1:30, aku sudah sampai jam 12:30. Selama perjalanan naik kereta dan taxi, Kai bangun terus dan dengan penuh rasa ingin tahu toleh sana sini. Cuman waktu di ruang tunggu dia bosan mungkin, dia teriak-teriak minta perhatian heheheh dia udah pengen ngomong kayaknya tapi yang keluar ya bla bla bla deh.

Yang lucu juga waktu diperiksa oleh dokternya. Dokternya ajak becanda dia tetap serius aja ngeliatin dokternya. Soalnya bulan lalu dokternya masih muda, dan Kai ketawa-ketiwi deh meskipun ngga diajak ngomong. tebar pesona hihihi. Dokter yang hari ini udah tua sih... hahahaha....Dokter yang hari ini akan berhenti bulan Maret, so ngga akan ketemu lagi. But dia bilang Kai no problem untuk perkembangannya meskipun dia lahir prematur. Iya lah mana ada yang percaya bahw adia prematur kalo lihat badannya yang sekarang ini. U know what, dia sekarang sudah 9625 gr tinggi 68,6 cm.....

Beratnya dia kerasa banget waktu aku jalan dan naik tangga ke rumahnya Agus. Duh rek, leher rasanya mau putus. Aku jemput Riku ke rumah Agus jam 3:20 an. Waktu itu berhenti saljunya. Akhirnya ngobrol ngalor-ngidul sama ibunya Agus. Rumah mereka bener-bener bernuansa Bali deh. Dan disitu aku sadar, bahwa aku ngga bisa nyeni apalagi seni Indonesia. Aku so pasti ngga akan hias rumah aku dengan pernak-pernik etnis. Mungkin aku akan lebih banyak dekor rumah dengan nuansa eropa. Yah aku memang bukan orang Indonesia kali ya...bukan eropa, bukan Jepang....so aku orang apa dunk? Orang aring kali yah hihihi. Kalo orang Jepang bilangnya Utchu jin Makhluk planet hihihihi.

Keluar dari rumahnya Agus jam 5 lewat. Hujan salju, tapi tidak lebat jadi tidak usah pakai payung. Sampai di rumah jam 5:20. Riku langsung pasang TV sednagkan aku taruh Kai di bed. Dia tertidur dalam perjalanan. Ngga lama aku liat Riku tertidur di lantai. Aku bangunkan dan suruh pindah ke tempat tidur. Anak-anak tidur aku lega deh, bisa beresin rumah tanpa gangguan. Aku malas masak, kecapekan so aku putuskan untuk masak spaghetti aja.

Hari ini hari Rabu Abu. ngga tau aku. tahunya dari multiply. Biasanya kalau Rabu abu aku puasa kan. puasanya katolik makan kenyang satu kali. Waktu flashback inget-inget ternyata aku belum makan siang...dan malamnya makan beberap suap spaghettin dari piringnya Riku. Puasa deh...

No comments: