Tuesday, November 22, 2005

bergaya deh sama mama....



Hari ini diawali dengan riku minta "pekerjaan kecil" chiisai shigoto...mana??? nah loh...apa coba? untung aku inget ada pc handheld aku Jornada yang ngga dipakai, dan dia pasti senang pegang itu, karena memang itu computer. Wahhh waktu aku kasih seneng banget deh dia, langsung masukin tas dia, (yang tadinya isi kaset rekaman acara radio aku th th pertama) lalu seakan-akan mau pergi kerja. hihihihi

Aku bujuk untuk ke penitipan. dia mau asal setelah nonton mickey. OK sesudah selesai dia masih nawar, dan dia bilang mau pergi ke taman main luncuran sama mama. OK aku bilang tapi abis itu harus ke penitipan. deal.

Main ayunan lucu deh, kalau dulu kakinya ngga sampe tanah, dan musti aku dorong, sekarang dia udah bisa berayun sendiri dan berhenti sendiri. Anakku udah gede yah.
aku ambil foto pakai handphone aku. Inget kata-kata otosan bahwa ambil satu foto setiap hari sebagai gantinya catatan harian.

Sesudah puas bermain dia mau ke penitipan. dengan janji bahwa malam pulang kita nonton totoro sama sama.
Jam 7 malam aku jemput riku. Pas aku sampai di depan pintu suara riku nangis sudah terdengar. Waktu aku bel, dan dikasih tau bahwa itu mamanya riku, dia langsung ke pintu dan peluk aku. Oleh sensei dikasih tau mungkin riku kesepian karena semua anak yang besar sudah pulang, tinggal anak2 yang kecil (lebih kecil dari riku) dan dia merasa tsumaranai (bosen). Aku jadi ingat tadi pagi juga dia sampai di himawari, teman2 nya sedang siap-siap pakai sepatu mau pergi jalan-jalan. tapi riku langsung buka sepatu dan masuk, tidak mau ikut jalan-jalan. Wah anakku udah merasa besar, dan tidak pantas main sama anak kecil lainnya. duhhhh.

Untuk menghibur dia aku ajak liat pohon natal besar di yumeria. Lalu dia minta es krim...matcha (teh hijau) lagi kan pahit. Lagi makan es krim, si gen cmail bilang dia udah di tokorosawa. Jadi kita tunggu gen di yumeria biar bisa pulang sama-sama. jadi deh malam ini kita minum wine, ham dan sate ayam (karena diobral udah mau tutup tokonya). Dan siap-siap bobo cepet karena besok mau ke ikspiari.

No comments: