Monday, January 01, 2007

Hari Tahun Baru

Dari pagi kita udah sarapan roti, tanpa ozoni hihihi. soalnya my husband ngga suka ozoni sup khusus untuk tahun baru. Aku juga ngga berapa suka sih, abis pake mochi, lengket-lengket.lalu sekitar jam 12 kita mulai deh makan besar lagi. Kali ini makan sukiyaki dnegan daging sapi dari Imahan. wahhh daging ini emang bener-bener enak dan lembut, yang pasti ngga kebayang deh berapa harganya. Dan pasti kita ngga akan bisa beli. Makan siang sukiyaki.... zeitaku.

Pokoknya tahun baru kali ini bener-bener merusak program dietku. Coba aja tuh liat ada 6 botol sake yang kita minum berempat (berlima sih, tapi okasan ngga banyak minum) sejak dari tanggal 30.

Seri sake dari saitama "Taira" dan "Haru" memang mahal tapi bener-bener enak. untung saja ada toko sake yang sudah tahu kesukaan aku di dekat rumah. Suami istri pemilik toko sake ini malahan kirim sake 2 botol sebagai tanda terima kasih selama satu tahun kita sudah belanja di toko dia. Semoga tahun yang baru ini menjadi 'Taira' mendatar, tanpa ada kejadian-kejadian yang drastis yang membawa korban.

Kita keluar rumah jam 2 an, karena kita mau antar taku ke kuil yang letaknya dekat rumah kita. Dia mau membeli o-mamori jimat kesuksesan untuk temannya. Inaho jinja namanya, di dekat musashi koganei. Dan dengan lancar kita bisa sampai ke sana sekitar jam 4 karena jalanann sepi tapi jinja yang kecil dan terpencil seperti itu saja, ternyata sudah panjang antriannya. Ada kira-kira 30 menit harus antri menunggu giliran untuk bisa berdoa di depan kuil tersebut. Aku awalnya tunggu di mobil. Tapi karena mau ke kamar kecil, cari wc, dan akhirnya pergi ke wc di toko Daie. Wahhhh toko sebesar ini buka di hari tahun baru. Coba beberapa tahun yang lalu, mana ada toko buka. Tapi lumayan akhirnya setelah ke wc, aku belanja sayur dan bahan makanan serta roti sedikit disini, sebelum bergabung dengan taku, gen dan riku di jinja.



Aduuuuh yang paling susah waktu antar taku ke stasiun Kichijoji, supaya dia bisa ke sta tokyo dan naik shinkansen. Riku ngga mau pisah!!!! nangis terusssssssssss!!!! gawat deh. Akhirnya untuk menghibur dia, kita mampir ke Baskin Robin beli es krim dulu sebelum pulang ke rumah. (padahal belum makan malam.
Untuk makan malam aku siapin snack dan makanan kecil temennya wine. Karena kita udah bosen minum sake terus. hehehehe jadi deh abisin satu botol wine berdua malam ini. Gawat deh alkohol terus setiap hari.....

No comments: