Wednesday, January 25, 2006

Riku 35 bulan

35 bulan berlalu. Bulan depan Riku akan berulang tahun. Entah kenapa akhir-akhir ini manja banget yah. Apa karena tidak begitu sehat yah. Matanya memang belekan terus sih.
Hari ini aku bribe dia pakai es krim. Baru dia mau ke penitipan. Dan juga tidak menangis meski agak cemberut. Aku cepat cepat ke Waseda karena sudah mepet sekali waktunya. Hari ini banyak mengulang tata-bahasa sambil belajar percakapan tentang arah. Waktu istirahat diajak murid makan bersama, pergi ke Cafe belakang waseda, yang katanya tempat kongkow mereka. Masakannya tidak begitu enak tapi yang penting tidak rame. Di sebelah kita duduk orang tua yang ngoceh terus. minta rokok pada tamu sebelahnya dan terakhir dia pergi mau beli es krim tanpa bayar makanan yang dia sudah makan. Entah orang tua itu pikun atau memang begitu (semacam kleptomani). Banyak orang tua di jepang jalan-jalan sendiri, tapi karena pikun tidak bisa kembali ke rumah. lupa tinggal di mana. mungkin orang Indonesia akan tertawa mendengar ini, tapi ini kenyataan.
Sesudah makan siang, aku kembali mengajar kelas menengah. Hari ini memperlihatkan video tentang aku dan sedikit mendengar lagu-lagu. Waktu lihat video waktu di TV Kanagawa....hmmm wakakatta naaa....masih muda, rambut sebahu, pakai kebaya biru...masih lumayan kurus. Kedua waktu di shot untuk NHK BS selama 6 menit tentang menjadi DJ radio. Disini karena duduk tidak keliahatan gemuknya. dan make upnya tebel cing..... Yang ketiga tentang DJ juga tapi dr NHK BS juga selama 20 menit. Nah disini keliatan deh mulai gemuk nya. Udah kayak ibu-ibu hihihi. Cuman selama aku liat video itu, aku dulu lumayan care dgn kuku deh. Warnanya pasti sesuai dengan bajunya. jadi nostalgia deh.
Ngantukkkkk.. jadi aku duduk di kereta Yamanote dan putar satu putaran dan turun di Meguro. Ada waktu sekitar 1,5 jam, mau masuk warnet yang kemarin lagi. Sapa tau bisa bobo. Hihihihi bobo apaan. Malah ceting deh. Tapi mayan lah daripada bete.
dari Meguro naik bis jam 6:05 dan sampai di Keio jam 6:20.
Fotocopy dan mengajar tata bahasa dan menerjemahkan. Soalnya minggu depan udah test akhir. Pulang lebih cepat malam ini, sehingga aku bisa sampai di stasiun Oiz jam 9:05, dan pulang bersama gen dan Riku naik taxi. Cepet-cepet masak spagheti untuk makan malam......

No comments: