Sunday, August 13, 2006

Bebenah

Hari ini judulnya bebenah. Pagi-pagi bangun seperti biasa hari minggu aku rekam acaranya Riku. Pake alarm. Nggak mau seperti kemarin udah pake alarm masih bisa lupa teken tombol rec, gara-gara keasyikan download lagu indonesia di multiply. Dan supaya ngga ketiduran lagi aku pakai komputer di kamar tamu. Eeeee ngga lama, sekitar jam 7:15 Riku bangun, dan langsung duduk nonton. Hebat bangun sepagi itu.

Jam 9 an, aku mulai geser-geser sofa, pindahin meja kerjanya Gen, beresin kabel-kabel TV, beresin dapur dan lemari es (buangin makanan yang udah pasti tidak termakan dalam beberapa hari ini), trus menclok lagi ke kamar komputer, ...fuh pokoknya kemana-mana disentuh untuk diberesin. Aku selalu bebersih gini kalo mau pergi ke Jakarta/LN karena ingat teladannya ibu Ksgi yang selalu begitu kalo mau bepergian. Katanya supaya kalau kita tidak kembali (mati) di tengah jalan, kita tidak meninggalkan yang kotor di rumah dan merepotkan orang rumah. Iya juga sih...jadi ingat kembali sama obaasan yang kamar/lemari es nya bersih sekali wkt kita temukan. Aku sempat juga menangis waktu smabil beres-beres pakai vacuum cleaner yang tadinya buat obaasan. kok sepertinya hari itu obaasan sudah pamit dengan aku. karena tidka biasanya dia minta tolong aku benerin alat dia kan. Kayaknya dia bilang ini alat-alat ini sudah rusak. dan saya juga sudah rusak tidak bisa diperbaiki lagi. duhhhh....jadi nangis deh. Kita masih bisa beli vacuum baru tapi tidak bisa beli hidup baru. Memang semua ada batasnya.

Sekitar jam 11:30 -14:00 Riku dan Gen pergi ke dry cleaning dan main-main di taman. Kebayang ngga sih main di terik matahari gini. Aku mah mending beradem-adem ria di dalam rumah ber-ac.Aku juga ambil mainan riku yang kita umpetin di bagasi mobil lalu taruh di kamar komputer. soalnya kita perlu space untuk barang-barang apalagi koper nanti tgl 18. Oh ya aku juga sudah pesan ABC untuk ambil koper hari kamis malam.
beres deh.Cuman ada satu yang nyangkut, musti ke kelurahan minta cap....jangan sampai lupa deh yang satu ini.

Mereka pulang dari jalan-jalan langsung teriak "laparrrr". Aku goreng ayam aja, sekalian memakai persediaan ayam di lemari es. Sembari aku beberes liat email masuk kerjaan yang aku kirim jumat kemarin datang lagi untuk di edit pakai adobe. uhhh malas deh. mau kerjain butuh waktu juga. udah gitu minta selesai besok malam. oi oi aku ngga ada tuh... so akhirnya aku bilang aja terpaksa ngga bisa sesuaikan permintaan. Agak kepikiran juga sih.... kerjaan yg aceh kemarin juga kepikiran gara-gara aku tolak permintaan mereka utk terjemahin ke bhasa inggris. please deh jangan suruh aku mikir akhir-akhir ini lemot otak nya gara-gara panas dan cuaca ngga menentu gini.Kalau editing kan cuman coret coret aja hihihi.

Sore sekitar jam 4 aku kecapekan jadi took a nap. terbangun udah jam 5, dan dapat email dari mertua sayang kasih tau bahwa makan malam jam 6:30... Ngga akan bisa tuh jam segitu sampe. Paling cepat juga jam 8 malam. Kita malam ini akan nginap di yokohama karena besok pagi akan ke hot spring, dan lebih cepet kalau dari sana. Hmmm pertama kali ke hot spring sama Riku, dan kalau dipikir-pikir sama Gen juga ngga pernah ke onsen (hot spring). Tempat penginapan ala Jepang ryokan .... dengan petugas hotel berkimono dipimpin oleh Ookami san.... jadi seperti kembali ke jaman samurai deh.

No comments: