Tuesday, December 05, 2006

Hal yang mengharukan

ada 2 hal yang mengharukan hari ini:
1. Riku bilang "Daripada bermain, aku merasa belajar jauh lebih menyenangkan"
Seperti biasa hari selasa aku antar dia ke Kumon. dan hari ini aku mau biasakan dia untuk belajar sendiri, tidak aku temanin. Jadi aku tinggal dia, dan kembali ke rumah untuk melanjutkan ngprint undangan dan juga mengisi formulir Kumon nya. Ternyata 30 menit itu attoiuma ...sebentar banget. Kayaknya baru aja bisa nge print 5 -10 biji undangan udah harus pergi lagi. Waktu aku jemput riku di kelasnya. Dia sedang menyusun bulatan plastik bertuliskan angka dari 1 sampai 30 ke kertas yang ada tulisan angkanya. Jadi hanya mencocokkan angka saja. tapi riku kelihatan enjoy sekali dan dia bisa cepat sekali. Memang kelihatan dia suka berhitung. semua yang bisa dihitung dia hitung. Waktu aku pake sepatu di depan pintu, tiba-tiba dia hitung kancing baju aku ....satu dua tiga.... lalu aku bilang, kancingnya riku berapa? satu...dua...tiga...empat... empat orang...heheheh oioi bukan empat orang...empat buah. Susah emang bahasa jepang. Tapi begitu riku liat aku di dalam kelas, dia jadi manja dan malu-malu, ngga mau ngomong ke gurunya sendiri. dan dia masih mau belajar terus, padahal udah lewat waktunya..hihihi
2. dapat surat dari adik jepangku di kagoshima yang isinya juga membuat aku menitik air mata. Memang aku tahu, aku tidak sendiri.....

Ime-chan, udah genki ?
Aku baca kabar di blog dan ikut sedih karena acara inter FM mau selesai,
dan juga aku ikut kangen sama papa mama di Jakarta..
Kalau aku di dekat situ, pasti aku datang dan ikut/bagi perasaan sama2,
tapi jauh banget apa boleh buat ya.
Dan pasti Gen-san yang baiiiiik dan Riku yang manis bikin Ime-chan rasa bahagia lagi.^0^
Tapi jangan lupa, ada juga adik di Kagoshima yang selalu doakan kebahagiaan kakak lho !


Hari ini seharian aku nge -print undangan natal KMKI untuk KBRI dan BUMN. duh udah kerjaan banyak, masih dipanggil-panggil riku suruh nemenin dia, dan masih ada juga telpon bertele-tele. Rencananya aku mau kirim per pos waktu aku antar Riku belajar kumon, tapi ngga keburu. Selesai printnya udah jam 6 sore. padahal aku masih harus masak. Mau keluar dan nyetir mobil ke kantor pos besar yang di deket Taman besar juga malas. Kalau disitu pake pos biasa pun bisa sampe besok. Tapi kalau mau masukinnya malam sebelum jam 12 harus bayar ekstra untuk ekspress. Hmmm malas juga ya. Cuman kalo ngga dikirim berarti aku harus antar sendiri ke sana besok. Liat nanti deh apa kata gen. Kali-kali aja dia baik mau anterin ke kantor pos.

Gen pulang jam 9:30. Aku minta tolong kalo dia mau ke kantor pos gede. Dan ternyata dia mau, mumpung belum ganti baju katanya...hehhehe untung deh, jadinya bisa sampe besok sesuai dengan rencana.

No comments: