Thursday, December 07, 2006

twilight express

dini hari terbangun lagi pukul 2 pagi. browsing berita untuk rekaman besok. bosan...

lalu buka email dapat email dari penyanyi favoritku Katon Bagaskara tentang album terbarunya LOVAHOLIC-28 (www.katonbagaskara.com) yang akan launch akhir desember ini. Semoga bisa titip tina untuk belikan di jakarta.

buat blog baru... but belum tau untuk apa. mungkin kalo aku bosan tulis di sini. aku akan pindah ke situ saja.

sekarang 4:26.. bobo dulu ah. masa bodo dengan beritanya. nantoka naru sa...

Kaget terbangun sudah hampir jam 7, dan gen juga masih bobo. cepet cepet aku bangunin dia, supaya tidak terlambat ke kantor. Lalu aku kerjain lagi beritanya....
Riku maunya nonton dan berangkat jam 11 an. Aku antar naik mobil karena memang dingin sekali kalau naik sepeda.

Kembali ke rumah, siap untuk berangkat rekaman..

Hari ini aku merasakan kebaikan Tuhan dalam hidupku. Sebelum pergi antar riku, ada kiriman dari adikku di kagoshima... ham. Riku langsung minta coba, so why not. Aku bilang riku makan aja sedikit tapi ya, karena uchida sensei sudah masak untuk kamu, kamu harus makan di himawari. arigato.....

kemudian aku antar riku, dan bertemu dnegan wada sensei, kepala penitipan itu, dan aku tanya apa boleh riku berhenti bulan februari. karena saya tidak kerja lagi, jadi pemasukan juga tidak ada. lalu dingin kan, akhir-akhir ini riku bangunnya siang sekali. emang enak sih bobo di tempat tidur yang hangat. Lalu wada sensei sambil menangis bilang, ya tidak apa-apa, meskipun rasanya kita ingin melepaskan riku akhir bulan maret pada acara "wisuda" perpisahan dengan anak-anak yang keluar. Aku juga jadi ingin menangis, dan ingat memang wada sensei sudah tahu riku dari pertama kali masuk penitipan waktu dia baru umur 6 bulan. sensei yang terlama selain uchida sensei yang bertanggung jawab untuk masak. Lalu aku bilang, tentu saja aku akan pikirkan dulu, nanti saya beritahu lagi.... dua kejadian di pagi hari yang menunjukkan eksistensi aku dan riku di masyarakat.

Kemudian waktu sampai di rumah, aku liat blinking di answering machine. dari perusahaan tempat aku mengajar untuk perusahaan2, semacam recruit office for teacher lah. Dia bilang bahwa setelah selesai perusahaan yang desember ini, nanti januari minggu ke dua, mau dibuka kelas baru dan apakah aku bisa mengajar. tempatnya tidak begitu jauh dari rumah, dan aku sudah pernah ke situ tahun yang lalu persis masa sakura berbunga. Dia minta 2 kali seminggu. Nah kan, satu lagi jawaban dari Tuhan, bahwa meskipun kamu tidak ada kerja di radio lagi, masih banyak kesempatan kerja yang lain. Thanks God for your blessings.

Setelah selesai rekaman, aku mampir di toko hanamasa yang jual daging murah. Maunya sih beli daging, tapi kok ya bawa daging mentah ke tempat ngajar. so aku liat ada wine murah cuman 700 an so aku jadinya beli wine deh. Bayangin ntar natal, minum wine dan makan ayam panggang aja deh. malas beli macam-macam.

Pulang aku jemput riku dan sebelum naik bus, aku tanya apa dia mau kencing,karena biasanya dia pergi ke wc dulu sebelum naik bus kalau sama gen. Lalu dia bilang mau, dan kita pergi ke wc di pertokoan. Waktu melewati toko roti, dia ingin dibelikan donut dnegan kismis warna warni. Padahal aku pikir kalau dia mau makan takoyaki aku juga akan belikan, karena sebenarnya aku lapar, belum makan dari pagi. Tapi emang anakku baik, dia cuman mau donut satu itu aja, ke wc dan minta pulang. Jadi deh kita naik bus, dan i had a lovely journey home. Dia baca semua angka dan huruf yang dia bisa. Heran deh emang dia suaranya gede, jadi kalau aku suruh jangan keras-keras ngga bisa. bisanya bisik2. pengaturan volume suaranya cuman ada max and min hihihi.

Oh ya aku juga baru ingat bahwa hari ini pulang bawaannya berat, karena selain beli wine, aku juga sempet mampir beli daging di seibu. Udah lama ngga makan daging, apalagi hari ini dingin sekali. pasti gen suka kalau aku masakin steak. Setelah gen sampai di rumah baru aku masak steaknya.

No comments: