Monday, April 02, 2007

Ngajar pertama

Wah wah wah, udah ngga biasa naik kereta pas rush hour begini. Jam 8 pas peaknya. Saking banyaknya orang, baru liat orang aja aku udah mabok. Padahal aku naik kereta dari Musashi kosugi yang merupakan pemberangkatan awal, jadi pasti dapat tempat duduk. aku udah sempat duduk, tapi karena orang masuk banyak dan berdiri depan aku, dan keretanya kyuko (ekspress) jadi aku kepikiran gimana kalo aku mau muntah, sugesti deh. Terpaksa turun lagi, kemudian telpon ke pak Gede tanya apa hari ini ada upacara bendera ngga. Karena hujan kan mustinya dibatalin. Aku lupa bahwa SRIT punya sport Hall, sehingga dikasih tau bahwa ada upacara, tapi pelan pelan aja bu....

Akhirnya sampai di sekolah jam 9 teng. Langsung naik ke sport hall, eee udah tengah-tengah upacara. Lalu aku tanya sama Rina yang kebetulan ada di luar emangnya mulai jam berapa? ternyata kalo upacara mulainya 9 kurang 15 menit... Yaaahh mana aku tahu kalo ngga dibilangin. Aku tahunya cuman jam 9. Pengalaman deh.

Sesudah upacara ada acara perkenalan dengan guru baru (aku sendiri) dan pembagian hadiah lomba bahasa indonesia. Selesai upacara dilanjutkan dengan pelajaran jam ke dua. Tapi karena di jadwal aku tidak ada pelajaran , aku mulai nya jam ke tiga ya aku santai aja. Ternyata anak-anak kelas 5 udah tungguin aku di perpustakaan. Yahhhh ngga tau lagi deh kok jadwal berubah-ubah gitu. Jadi deh sisa waktu 30 menit untuk belajar Trihari Suci paska.

Karena jam 1-2:20 pelajaran untuk kelas 3 SMP, padahal pesertanya si Melody sedang Ujian Praktek, jadi otomatis jam itu kosong. Jadi aku pikir aku menghabiskan waktu di Cabe aja sekalian makan siang. Jam 12:15 waktu istirahat guru-guru aku ikut sih berhandai handai dengan guruguru lain meskipun tidak makan. unik juga ngobrol pake bahasa indonesia terus, dan disambut dengan senyuman guru-guru indonesia... kangen juga suasana indonesia, dan aku merasa bersyukur bisa menikmati ini. Lucu liat anak-anak kecil masuk ke TU , bilang selamat pagi bu... disapa dimana-mana. Yah meskipun santai tapi memang suasana sekolah membuat jiwa kita tetap muda... Banzai!!!

Selesai pelajaran jam 4. Aku pulang ke takada lewat tsunashima, karena busnya lebih banyak dari situ. Sebelum pulang aku mampir ke Family Mart beli minuman dan snack untuk aku dan riku. Malam ini okasan masak chinese. gyoza, tumis sayur, sup telur. Pas lagi bacain buku cerita yang aku pinjam dari perpustakaan srit sekitar jam 8 malam, si riku tertidur diatas paha aku. sehingga terpaksa aku dan okasan gotong dia ke tempat tidur. lucu banget. Apalagi kalo denger pengalaman okasan dan riku makan di Fujiya sama Kym san. Untung anakku termasuk anak yang sopan.

Malam sebelum tidur aku gosok badan aku pake tiger balm, karena kok pusingnya ngga ilang-ilang. Mungkin pertanda flu, jadi lebih baik menghangatkan diri deh.

No comments: