Tuesday, April 03, 2007

ujian SMP

Pagi bangun jam 6, kemudian sarapan jam 7 pagi. Daradara...santai sampai jam 8:30 baru aku siap-siap untuk berangkat. Tapi, .... muntah dulu deh. sebel juga rasanya karena apa yang dimakan keluar semua. rasanya mottainai, sayang.

Jam 925 aku keluar rumah ke halte bus, dan pelan-pelan ke meguro. Sampai di meguro udah jam 10:35. padahal pelajaran (ujian) mulai jam 10:30. Melody, yang akan ujian udah nyariin aku. Anak-anak SRIT lainnya sedang acara lompa pidato di sport Hall. Akhirnya ketemu Melody di kelasnya dan aku suruh kerjain ujian prakteknya di kelas aja.

Selesai ujian (padahal aku belum pernah ajar dia ....hihihi), lapor ke pak wakil kepsek tentang nilai, lalu ke lobby bawah liat ibu-ibu udah beresin meja makan. Kalau ada acara begini rupanya disediakan makan untuk satu sekolah. Menunya hari itu Soto Bandung. Yang masak ibu Lilis...ditanggung enak. Pas aku mau kasih salam di dapur, ditanyain udah makan belum? akhirnya nyicipin deh soto bandungnya...

Jam 12:45 aku janjian sama Kaoru ketemu lunch di cabe. Hisashiburi ketemu dia. Ngobrol naglor ngidul tentang temen2 lama dan kesibukan mereka. yukari, miho, ettchan... kangen juga pengen bikin acara kumpul-kumpul lagi.

Sekitar jam 2:30 kita naik bus ke arah stasiun meguro, dan pisah di eki, aku jalan-jalan di Atre. ceritanya mau nyari foundation dan bedak. Udah lama abis, dan selama ini aku pake apa aja yang ada. Karena kebanyakan jalan, jam 3:30 udah kecapekan akhirnya nyari tempat duduk di lantai 2 nya atre baru, sambil terusin baca buku Trio Detektif yang aku pinjam dari perpustakaan srit. Jam 3:50 dapet email dari okasan bahwa mereka sudah di bawah, di stasiun meguro. so cepet-cepet ke bawah. Tanpa minum kopi atau apa, akhirnya pisah di eki, aku dan riku langsung naik yamanote menuju shibuya untuk ke kichijoji.

Kita naik gerbong paling depan, soalnya Riku mau lihat supir keretanya. Lalu waktu lewati Komaba todaimae, aku bilang bahwa papa dulu smp, sma sekolah disini. lalu riku bilang, aku juga mau sekolah disini nanti, lalu kalo selesai aku mau jadi supir kereta....hahahah. Ok aja sayang, cuman untuk sekolah disini saingannya banyak bo, karena sekolah ini terkenal dan bagus. Makanya riku harus belajar baca tulis supaya bisa masuk situ... Dia angguk angguk aja.

Sesampai di Kichijoji aku ajak riku makan es krim Baskin. Pas jam 5 sore ada iluminasi kembang api di lonlon, jadi kita liat sebentar. Nah waktu itu riku batuk dan muntahin es krim yang tadi dimakan deh. untung aku sempet tadahin pake baju gantinya, dan sekalian pake baju itu utk pel lantai lonlon. Langsung aku ajak riku pulang,tapi emang hari itu dingin sekali dan yang antri bus panjaaaaaang banget kayak ular aja. Riku udah menggigil, akhirnya aku putusin naik taksi aja daripada anakku sakit lebih susah.