Sunday, July 01, 2007

Panic

Hari ini cuaca mendung tapi justru enak jadi ngga panas. Pagi-pagi kita udah rencanakan mau ke pantai... hmmm pantai mana ya? aku pengen makan ikan yang segar dan enak. Sambil riku nonton, aku juga beberes dan mandi.

Nah waktu abis mandi, kok aku ngerasa seperti ketubannya pecah...sedikit sih. Kalo menurut buku kan biasanya air ketuban kalau pecah tuh banyak dan ngga bisa berhenti. ini sih berhenti tapi emang aku lagi handukan waktu itu. Hmmmm dari pagi aku juga ngerasa ngga enak perutnya. Sekarang tanggal 1 Juli. berarti persis 30 minggu... Masak si baby mau keluar secepet itu. But untuk amannya aku ngga keluar rumah dulu.

Sambil siap-siapin koper kalo kalo udah musti masuk RS, aku rasa nyesel juga ngga siapin lebih cepet. Disuruh bawa pajama, huh sejak kapan aku pernah pake pajama kalo tidur hihihi. enakan pake daster atau celana pendek. Pelan-pelan aku siapin kopernya, dan sebelumnya aku telepon anaknya Mami san yang bidan, tanya soal air ketuban. Yang paling khawatir kalau infeksi...jadi ukur suhu badan. Aku juga sih ngga terlalu khawatir, tunggu aja kalau kalau kontraksi... Mulai kejadian jam 11:15. Sementara itu Gen dan riku pergi ke dry cleaning.

Jam 1 aku pikir, toh kita harus makan, dan aku udah malas untuk masak, so kita pergi aja deh ke resto sushi... Sambil siap-siap pergi, aku rebahan karena si gen sibuk... sibuk main game yang ngga bisa diselesaiin huh dasar hihihi. Pokoknya aku tinggal berangkat. Akhirnya berangkat makannya jam 2:30 .....

Begitu sampai di resto sushinya, dapet tempat duduk di meja, dan memang karena sudah sore, sushi yang muter2 di ban berjalan itu cuman yang menurut aku ngga enak hihi. Dan kebetulan hari itu lagi dijual murah daging Kujira alias Ikan Paus. Get one dish of that whale. Hmmmm rasanya sih enak banget juga nggak. cukup satu gitu...daging ikan paus berwarna merah, dan mengingatkanku pada daging kuda. Daging Kuda juga merah banget. Dua-duanya (paus dan kuda) aku sudah pernah makan mentah hihihi. Emang aku Carnivora sih, pemakan segala. selama masih bisa dimakan. BUT aku ngga akan pernah mau makan jenis serangga atau ulat. NO WAY. (meskipun aku sudah pernah makan jangkrik dimasak kering manis pake kecap hihihi)

(kiri: Ikan Paus, tengah SANMA, kanan : Chu toro (tuna) dan SUZUKI)
Hari ini sushi yang kita pesan enak-enak. Ternyata di situ juga banyak jenis yang dijual. kita aja yang pelit untuk liat buku menu, selalu pesan yang murah-murah. suamiku juga sukanya yang murah sih, seperti kohada, iwashi, sanwa, shimesaba, saba...jenis ini semua harganya yang termurah. Kalo aku suka sih suka, tapi lebih baik makan sedikit yang bener2 enak dan sedikit mahal, daripada menitik beratkan volumenya. NAH riku kayaknya keturunan aku, dia sukanya IKURA, UNI, semuanya mahal-mahal hahahhaa.

Setelah dari resto sushi, rasanya pengen kemana lagi gitu. Mau langsung pulang kayaknya sayang waktunya. Tadinya aku pikir mau ke toko 100 yen yang besar, jalan-jalan sambil beli keperluan. Tapi aku batalin karena biasanya kalau ke toko 100 kita jadi beli yang ngga nggak. Yang nggak perlu juga dibeli. Padahal udah banyak barang di rumah yang harus dibuang. Computer, Lemari buku, mangkuk2, gelas dsb.... Kalau ngga dibuang ngga bakal bersih deh rumahku.

So kita akhirnya menuju toko cake La Primure, udah lama juga kita tidak makan cake disitu. Tapi Gen maunya kita makan kue disitu sambil minum kopi. Dan kursinya disitu penuh. Sambil liat keadaan gitu aku teringat sama toko kue yang agak jauh letaknya, dan kita belum pernah pergi. Mantan muridku pernah bilang disitu coklatnya enak (dan dia pernah kasih), Hmmm aku jadi bilang ke Gen, How about going there, and taste the cakes... Toko itu namanya NOE di shakuji koen. Yang pasti kalo ngga sama Gen aku juga ngga akan ke situ. So there we go....

Tokonya bagus, seperti toko di dalam hotel hotel, dan harganya emang mahal. Coklat marmalade yang aku suka 50 gr, sekitar 800 yen. Hmmmmm.... But coffenya reasonable cuman 380-420 yen. Aku pesan tartlet berries, Riku pesan kue coklat, dan Gen Honey-honey orange. Tartletnya aku agak masam...tapi ya memang berries gitu rasanya. Malah kue yang Gen pesan enak rasanya. But...mungkin aku ngga akan pergi ke situ lagi. cukup satu kali, tidak terlalu khusus.

Tapi waktu pulang Gen beli kue steam cheese 3 biji untuk dibawa pulang. NAH ini enak!! bisa kapan2 aku mau beli sebagai present. Apalagi kalau didinginkan dan makan waktu musim panas gini hmmmm yummmy deh. Riku aja suka banget dan dia makan bagiannya Gen juga.

Anyway, hari ini dimulai dengan panic tapi berakhir dengan perut kenyang dan enak. Sekali-sekali perlu juga pergi ke caffe yang mewah untuk menikmati kue dan coffe yang enak ya. Tapi untuk makan malam aku harus masak, dan aku buat ayam goreng karaage dan sup miso aja.

Entah kenapa malam ini aku ngga bisa tidur. Mikirin bagaimana kalau baby lahir, harus dititipkan kemana kalau aku kerja. Atau sebaiknya aku ngga kerja aja? tapi dua univ ini penting bagi ku juga. Kepikiran terus sampai akhirnya baru bisa bobo jam 5:30 pagi........