Monday, July 30, 2007

Tired....telerrrrr

Akibat badai no 5, hari ini sejak jam 11 hujan deras. Padahal aku harus pergi ke Kelurahan, untuk melaporkan kelahiran KAI, dan membuat Akte Kelahiran. Tunggu sampai jam 12, akhirnya sekitar jam 12:30 mulai mereda, dan dalam hujan aku dan riku berjalan ke halte bus pakai payung. Riku pakai jas hujan, tapi celana panjangnya bagian belakang basah kena hujan. Pas naik bus, dia marah-marah karena basah. Ya sudah aku bujuk dia, nanti kalau ada toko kita celana baru. Semua orang kalau hujan apalagi badai begini pasti basah, tapi mama harus pergi, jadi terpaksa.

Dengan ngomel-ngomel, akhirnya sampai di Kuyakusho (kelurahan)...dan karena aku mau foto kopi, jadi ke lantai satu dulu. Wahhh kebetulan di lantai satu ada pameran kumbang kelapa, seneng deh rikunya. Dia pandangin terus kumbang yang dipamerin, sementara aku foto copy dan ambil surat keterangan warga (juminhyou). Ternyata ada juga satu kamar dengan ranting dan pohon/dedaunan yang berisi kumbang yang dilepas begitu saja, sehingga siapa saja bisa pegang, Iiiiiiihhh aku paling ngeri kan. Ada kumbang yang nempel di langit-langit, so kalo dia jatuh ya pasti jatuh ke badan kita. no way... aku benci kumbang karena bentuk kakinya mirip kecoak, makhluk yang paling aku benci. Riku sebenernya mau pegang2 tapi dia juga takut tuh..

Dari lantai 1, kita ke lantai dua untuk urus akte kelahiran. Di sini cukup lama, karena petugasnya musti check soal nama aku dsb. Dari lantai dua ke lantai tiga, urus asuransi. Dari lantai 3 ke lantai 10, untuk minta tunjangan utk anak ke dua. Dari situ ke lantai 9 urus bantuan untuk medis bagi anak dibawah 2000 gram. Uhhhh capek deh. Dari situ kita ke lantai 1 lagi karena riku mau liat kumbang. Waktu itu udah jam 4, padahal kita belum makan siang. Riku sih bilang belum lapar, tapi akunya lapar dan capek banget. So kita naik ke lantai 20, ke restoran yang ada di lantai atas. Wahhh dari sini pemandangannya indah sekali. Apalagi langit cerah sesudah hujan, seakan-akan dicuci bersih oleh hujan tadi. Makanan di resto ini agak mahal, tapi bener2 enak. Kids menunya aja mewah sekali. Dan riku bisa makan habis semuanya. Aku pesan spaghetti dengan sayuran base peperoncino. ini juga enak. Tapi yang paling enak adalah kue coklatnya. wahhh bener2 meleleh dalam mulut. Sesudah suapan pertama, riku dan aku bisa sama-sama bilang OISHIII, enak. wah bisa-bisa kapan-kapan mampir lagi untuk makan kue di sini.

Selesai makan sekitar jam 4 lewat 20 an, aku ke lantai 4, kali ini untuk bayar pajak warga, kemudian mendapatkan keterangan lunas pajak untuk pengurusan yang lain. Dari lantai 4 kita ke lantai 1 lagi, dan riku menghabiskan waktu di dalam kamar kumbang sendirian. aku tunggu di luar. Persis jam 5 kita meninggalkan kelurahan untuk pulang. Duhhhh pinggang aku sakit banget, udah susah untuk jalan dan mulai sakit jahitannya. So begitu sampai di sta Oiz kita langsung pulang naik taksi. Bener2 badanku remuk deh.

No comments: