Wednesday, October 05, 2005

Tired



hari pertama ngajar di Waseda. Sampe di sana mepet, tapi aku smepetin fotocopy bahan dulu. kemudian cepet-cepet naik ke lantai 7. 719. sial...ternyata kelas yang biasa aku pake untuk bahasa Italia. Tanpa aku tahu, kelasnya berubah. terpaksa aku ke ruang guru dan telpon ke kantornya. Baru tahu kelasnya berubah ke 10-103. Jauhhh lagi. Terpaksa deh ujan-ujan cepet-cepet ke sana.

Masuk kelas ada sekitar 10 murid. dari 33 yang terdaftar, dan 20 org yang ikut ujian sama Ishii sensei. Hmmmm lumayan sih. Kebanyakan dari mereka waktu kecilnya pernah tinggal di Jakarta/Indonesia, tapi karena bersekolah di Nihonjin Gakkou nggak bisa bahasa Indoensia. Perkenalan dan latihan. Langsung kasih tugas bawa foto utk memperkenalkan teman minggu depan. Ada satu yang keliatannya rajin, karena dia langsung pesan kamus sama aku. Semoga deh.

Kelas menengah hanya 4 orang. 2 orang baru yang juga waktu kecil pernah tinggal di jakarta. Membaca, mengartikan lalu berdiskusi soal itu. Bacaannya : studi bahwa TV di kamar anak mempengaruhi nilai akademis anak. Lumayan jalan pembicaraannya. sayang sekali kelas ini ngga pakai kelas Lab bahasa. For the first day, it was good.

Sampai waktu ngajar di Keio ada waktu 4 jam kosong. mau ngapain yah?? tapi karena aku ngantuk banget akhirnya aku bobo deh di kereta Yamate Line, satu puteran jadi 1,5 jam bobo sambil duduk. Lumayan meskipun leher sakit. Turun di Tamachi, beli roti terus langsung ke ruang guru di Keio. bisa minum kopi gratis deh di situ.

kelas keio lumayan. pulang cepet2, tapi karena keretanya ada trouble, tetap saja sampai di oizuminya udah jam 9:20. Riku dan gen tunggu di Mac D. trus kita pulang sama-sama naik taxi.

No comments: