Thursday, November 15, 2007

Asuransi

Hari ini aku pertama kali pergi ngajar dengan kesadaran bahwa aku tidak boleh terlambat jemput riku. Selama ini kalau aku terlambat bisa minta tolong papa untuk jemput. tapi sekarang tidak bisa lagi.
Persis jam 9 kita berangkat naik sepeda. setelah riku turun di TK nya, aku kembali lagi ke rumah taruh sepeda, lalu naik bus ke stasiun musashi seki. Setelah coba beberapa kali ternyata naik kereta lokal dari musashi seki juga cepat sampainya. tidak perlu sampai kichijoji. kecuali kalau aku mau duduk ya.

Sampai di waseda giri-giri, jam 10:30. hari ini kelas dasar baca catatan harian dan aku kasih tugas untuk mengarang. Makan siang di ruang guru di bangunan nomor 10. aku makan roti aja dan dikasih seorang guru bahasa jepang sebuah kue , makanan khas dari turki. katanya muridnya yang bawa untuk dibagikan ke teman2 sekelasnya. Ruang guru di sini memang tidak besar, dan ditunggu oleh seorang petugas. petugasnya ramah sekali, dia membuatkan kita semua teh dan bahasanya juga sopan sekali. lain dengan ruang guru yang di bangunan nomor 22. Abis di sana banyak sekali gurunya sih. Aku sudah 2minggu tidak ke sana. Minggu depan harus dimampirin karena mail boxnya ada di sana. Kalau ada pemberitahuan bisa bisa aku ketinggalan.

Ngajar kelas menengah hanya untuk seorang mhasiswa aja. Kita bahas soal bioskop di indonesia. Tadinya aku mau selesaikan satu jam saja...eeeh keasyikan ngobrol jadi nya sama aja keluarnya jam 2:30 juga. Cepat-cepat aku menuju stasiun, karena aku harus ke sta shakujii koen, ke kantor maintain mansion kita untuk serahkan kertas asuransi rumah. Gara-gara ditunda-tunda terus, tidak bisa dikirim tepat waktunya. Harus sampai di kantor itu hari ini. Paling lambat kirim jam 12 malam kemarin, tapi ternyata gen pulangnya lambat jadi ngga bisa ke kantor pos deh. Ya terpaksa harus antar sendiri.

No comments: