Wednesday, November 14, 2007

Sepak Bola dan PTA

Hari ini aku tidak usah membuat bento untuk riku, karena dia pulang cepat. Jam 11:30 sudah pulang. Jadi setelah antar riku aku kembali ke rumah, dan kerja dengan komputer. Jam 11 lewat 20 an aku ke sekolahnya riku. Akhir-akhir ini riku selalu tunggu aku di depan pintu gerbang. Hari ini juga. Tapi karena aku liat di halaman sekolah anak-anak sedang main sepak bola, kemudian aku lihat agus ada, aku bilang sama riku bahwa aku mau ketemu senseinya untuk tanya boleh masuk kelas bolanya ngga. Lalu aku bicara dengan kobayash sensei, dia bilang bisa, dan boleh ikut percobaan satu kali. Bisa mulai minggu depan. Tapi pikir punya pikir, kalau bisa hari ini aja percobaannya supaya kalau mau masuk bisa langsung minggu depan. Dan karena Riku pakai baju olah raga, dia bisa langsung coba masuk kelas sepak bola.... duh senengnya anakku.

Dia langsung diberi bola dn baju atasan, lalu ikut latihan tendang-tendang bola. masukin gawang sendiri. Dari jauh aku liatin dia sambil bicara dengan orang tua yang juga sedang tunggu anaknya main bola. Duhhh riku saking ndutnya kali, masak giring bola sambil jalan. aku teriakin aja..."Lari!!!" heheheh. Akhirnya wkatu ada percobaan pertandingan dia lumayan bisa lari-lari kejar bola. Kelas bola in hanya satu jam saja setiap hari Rabu. Jadi aku pulang jam 12:30. Dan waktu aku tanya apa dia bener mau ikut kelas bola, dia jawab mau. Berarti aku harus beli bola nomor 4 untuk dia. Semoga ada waktu untuk cari deh. akhir-akhir ini gen pulang lambat dan sabtu minggu kerja sehingga kapan bisa carinya. Semoga dia juga betah ikut kelas bola, supaya dia ada olahraganya ngga hanya duduk di rumah nonton tivi aja.
Aku sadar aku dan gen bukan tipe olahragawan, jadi kalau riku mau berolahraga harus didukung. Aku sih pinginnya dia ikut kendo, tapi banyak ibu-ibu yang bilang karate juga bagus...hmmm nanti liat aja deh. Waktu aku tanya ibu-ibu lain apakah anaknya dikasih les, kebanyakan kasih les bahasa inggris. aku sih males kasih dia les bahasa inggris, biar dia bisa secara alami aja heheheh.

Sepulang dari latihan bola, sudah jam 12:30 lebih. Tadinya aku rencana masak spaghetti untuk makan siang. tapi kayaknya ngga keburu jadi beli bento di Circle K. Bener aja waktu untuk makan cuman setengah jam. Jam 2 kurang aku udah dashed naik sepeda ke TK nya riku lagi. Ada pertemuan PTA hari ini untuk bicarakan acara Tanoshimi Kai, semacam performance yang akan diadakan tgl 1 desember. Ternyata kelas Riku akan mengadakan operette kecil dan dia kebagian peran jadi pencuri. Tapi bajunya yang paling keren, karena peran lainnya yaitu kucing, kedelai dan anjing, harus pakai baju tertentu dan harus siapkan dari rumah, bahkan ada yang musti dijahit segala. Untung banget untuk akunya, ngga usah siapin macam-macam. Ada 5 anak laki-laki yang jadi pencuri.

Sebetulnya tanggal 1 des itu juga akan ada acara minum-minum dengan orang tua kelasnya riku. malam di restoran dekat stasiun Kamishakujii. Belum tahu apa bisa ikut atau tidak. Kalau gen bisa libur, dan kalau dia mau jaga Riku dan Kai, mungkin aku bisa join. Pengen juga sih ikutan, pengen tahu tema pembicaraan mereka apa saja. ibu-ibu jepang ini kalau kumpul bicarain apa sih... hihihi.

No comments: