Wednesday, May 10, 2006

Mac D lagi

Huh Mc Donald lagi...padahal terngiang-ngiang mail dari neisha tentang Junk Food. hihihi. Hari ini aku harus ambil dokumen parkir di kantor polisi. padahal riku ngga mau ke penitipan .... memang aku ngga ada kerja hari ini sih, sehingga aku bilang ke riku, OK hari ini kamu boleh libur dari sekolah, but kamis dan jumat janji untuk mau ke sekolah, karena mama ada kerja. Dia OK, sehingga aku telpon himawari untuk batalkan makan siang hari ini.

Setelah aku batalkan penitipannya riku, ada telpon dari mimiko san tentang terjemahan palang merah ke aceh. Tim ke dua akan berangkat hari sabtu. Waaaah pas aku kamis dan jumat sibuk. berarti tinggal hari ini dan kamis. Cepet cepet dikirim aja deh surat-surat yang mau diterjemahin.... sambil nyesel aku batalin sekolah riku. semoga aku bisa kerja. Tapi karena sakit kepala aku tambah gawat, aku pake koyok cabe... dan jadi merah banget, ternyata aku masuk angin .

Tapi riku ngga mau keluar rumah juga untuk ke kantor polisi. Sambil makan, nonton tv. Akhirnya jam 2 an aku bujuk dia untuk ke kantor polisi dan kantor pos. Sesampainya di kantor pos, dia konnichiwa ke semua orang. Waktu aku bilang, semua yang disini polisi loh...dia bilang Riku kalo besar mau jadi polisi. 「りくは警察になりたい」 Heheheh ii yo... kamu mau jadi apa aja boleh kok sayang.... Apalagi kalo jadi pilot JAL gitu, supaya mama bisa naik pesawat gratis....

Setelah selesai urusan di kantor polisi, kita melewati Mc D, dan dia minta mampir. Aku juga lapar, dan baru ingat bahwa aku belum makan siang. Akhirnya kita pergi ke situ, dan beli Happy set yang ada hadiah boneka anjingnya. Cepet-cepet makan dan setelah selesai aku ke kantor pos untuk mengirim sokutatsu. Aku bilang sama riku bahwa mama ada kerja di rumah sehingga ngga bisa mampir ke taman.

Tapi karena kondisi kepala ngga memnungkin kan untuk konsen, terjemahan juga ngga maju-maju sih. Hari ini aku masak goya campur, pare dengan daging babi dan telur yang ditumis. juga goreng tempe. Itu juga masaknya mulai jam 8 setelah gen pulang sampai rumah. Hari ini dia memang cepat pulang.

Oh iya hari ini dapat off msg dr baginda... duh kasian deh istrinya lagi hamil padahal dia baru tahu bahwa istrinya diabet. Aku udah bilang smaa dia kalo dia harus periksa diabet nya. setahuku orang diabet ngga boleh melahirkan. karena anaknya pasti diabet juga dan resiko ibu atau anak meninggal besar. Jadi ingat anaknya om Aldi yang meninggal setelah melahirkan anak satu-satunya. Untuk satu kehidupan baru, dibayar dengan 1 nyawa. Padahal sang kehidupan baru memerlukan keberadaan ibunya dalam perkembangannya. Dilemma. Aku ngga tau akhirnya bagaimana dengan miki (istri baginda) karena dia juga pernah hamil dan keguguran di bulan ke 5. Entah itu juga karena diabet yang tidak diketahui. Tapi masak ya dokter di sana ngga tau kalo dia diabet ya. kan setiap pemeriksaan kehamilan pasti periksa darah dan gula darah juga. Apa dia emang sudah punya gejala diabet yang baru-baru aja menjadi parah ??? hmmm sulit ya

No comments: