Friday, May 12, 2006

Mama'S Bday


Selamat ulang tahun ibuku tersayang.... 68 tahun ya. dan juga ultah perkawinan ke 39. Betapa inginnya aku terbang ke jakarta dan merayakan ulang tahun mama. Sayang aku ngga bisa nekat seperti dulu lagi. waktu ulath perkawinan ke 35, aku pergi ke jkarta just for 3 days. mahal yah hihihi, udah gitu aku bayarin temen tiket pesawat untuk temenin. Gara gara waktu itu aku masih menderita panic syndrome.
Atau waktu aku masih mahasiswa aku pernah membuat surprise dengan tiba-tiba muncul di depan pintu malam hari tanggal 11 mei. Kongkalikong dengan papa dan andy yang diam2 jemput aku di cengkareng. Dan mama begitu kagetnya sampai nangis peluk aku seperti mimpi katanya (untung waktu itu mama tidak apa-apa ya. kan mama ada jantung hihihi). Cuman setelah itu setiap tahun mama kelihatannya berharap banget kalo aku pulang setiap dia ultah....

Hari ini dari pagi sudah sibuk. Bangun jam 6 langsung buka komputer, lanjutin terjemahan lagi, dan sampai dnegan jam 9 aku berhasil selesaikan 2 file. tinggal 1 on proses tapi itupun paling 15 menit selesai. jadi aku bawa ke kampus aja. Jam 7:00 an riku bangun dan datang ke kamarku, Sambil berdiri sender ke tempat tidur, dia letakkan kepala ke atas bed. Aku mau gendong dia bilang 「ママ仕事して」Dia ngerti juga kalo aku sedang panik. Tapi ternyata ngga berapa lama dia rengek minta diganti celananya. Udah basah kuyub. Hmmm bagus juga tapi ya berarti, dia tidka mau membasahi tempat tidurku...hihihi. Ganti pakaian dia, dan kasih dadah papanya pergi ke kantor. Lalu balik ke tempat tidur. Waktu bangun jam 8:30 dia sambil berbisik (rahasia lagi nih) dia bilang 「怖いものと戦った」aku bertempur sama sesuatu yang menakutkan. wahhhh mimpi yah. lucu juga kalo dipikir2 sejak umur berapa anak melihat mimpi ya? Karena sebetulnya mimpi kan bawaan dari dunia sadar kita.

Seharusnya lebih cepat aku bangunin dia, karena aku jadi terlambat berangkat. Sampai di mukogaokayuuen jam 10:40 padahal kuliah mulai jam segitu. Di kereta aku sudah kirim email ke murid untuk kasih tau aku sampai jam 11 dan antara itu tolong siapkan jawaban pertanyaan contoh ujian kemampuan bahasa indonesia.

Agak flu, karena kurang tidur, dan meskipun tidak sakit kepala (sudah sembuh) kepala rasanya kosong....ngga bisa mikir. pandangan mata juga kabur gara2 kelamaan depan komputer. So waktu makan siang aku beli bento dan makan di kelas sambil istirahat dan koreksi test murid2. Kuliah aku percepat selesainya 15 menit. Langsung ke kantor guru, kerjakan terjemahan terakhir dna kirim sebelum jam 3 sore.

Pelan-pelan pindah ke Meguro untuk ngajar di situ mulai jam 6:30. Aku masuk warnet 1 jam sebelum ke KOI. Aku mengajar kelas dasar hari ini. pertamanya terdaftar 3 orang murid... (cukup jadi polemik juga dibuka atau tidak..) Ternyata setelah ke sana jadi 8 orang. Ada 4 orang turunan dari kelas tahun lalu yang mau mengulang kembali. sedangkan 4 orang yang baru, 3 sudah pernah baca2 buku pelajaran bahasa indonesia, hanya satu yang bener-bener baru. Bapak ini belajar untuk bisa berkomunikasi dengan besan nya yang orang indonesia. hihihi pikir pikir seperti ta chan dan achan aja yah.
Cukup menyenangkan kelasnya dan semoga bisa berlanjut terus. Setelah selesai kelas, mereka bertanya soal berita di radio interFM, dan kaget bahwa aku yang bacakan berita itu hihihi... emang seharusnya aku promosikan program radio ini, tapi aku tuh paling males PR diri sendiri. kesannya kok seperti mamer...ini loh orang terkenal hahahaha.

Sampai rumah udah jam 10:30 capek pek pek, udah gitu baru sadar bahwa ngga ada makan malam. So cepat-cepat masak tumis babi dengan paprika hijau untuk gen. Aku sendiri lapar tapi malas makan. So aku makan 1 lembar roti dan buka email. Ada email dari sensei yang minta tolong terjemahan mengucapkan terima kasih banyak banyak...katanya dia sampai nangis, karena aku bisa selesaikan terjemahannya sampai sebelum dia berangkat besok ke aceh. Iya juga sih kalo dipikir2, tanpa terjemahan itu ngga ada artinya dia ke aceh. karena penelitiannya berdasarkan angket yang aku terjemahkan itu. Aku merasa bahagia dan puas juga bisa membantu mereka. Aku tidak pernah menyumbangkan uang untuk Aceh, tapi semoga bantuan aku lewat terjemahan ini bisa menjadi sedikit 'sumbangan' dariku. Setelah cuci baju dan jemur di dalam kamar, minum setengah kaleng bir, aku bobo (padahal ngga makan malam ....payah yah hihihihi). oyasuminasaiiiiiiiii//////

No comments: