Saturday, November 25, 2006

CABE-YASAN


Hari ini gen kerja sampai pukul 3 siang. Mustinya sih libur, tapi karena banyak kerjaan jadinya masuk deh. Karena agak ngga enak badan aku akhirnya ngga ke gereja lagi deh. Tapi sekitar jam 5 an gen bilang lapar tapi belum mau makan nasi. Akhirnya dia makan cup noodle, dan aku makan indomie goreng. Soalnya makan malam rencananya mau masak sukiyaki dengan nabe listrik baru. Sekitar jam 5:30 ada tv series nya mebius, jadi gen dan riku nonton berdua. Dan di dalam film itu ceritanya mebius kalah, jadi ultraman Leo tampil dan memberikan semangat. Ultraman Leo adalah kakaknya Astra... nah loh... riku hapal loh nama-nama ultraman. Jadi deh dia minta juga boneka Ultraman leo. Gawat. udah gitu minggu depan serisawa taicho keluar juga... ntar di rumah ini penuh deh dengan bonekanya ultraman. hehehe.Belum lagi ada Ultraman RIKU hehhehe.

Jam 7, aku siap-siap potong sayur untuk sukiyaki. Lalu tiba-tiba Gen bilang, 「おいしいインドネシア料理食べたいなぁ」Mau makan masakan Indonesia yang enak. (sitsurei ne, jadi masakan aku ngga enak ya??? hahhaha) Lalu aku bilang, ya udah kita ke Cabe aja. Selama ini selalu rencana-rencana tapi tidak pernah kesampaian. Dan aku telepon ke sana untuk tanya penuh nggak dan buka sampai jam berapa. Ohira san bilang Last order jam 10, tapi untuk sensei daijobu yo datang saja. hihihi.

So, ganti baju, siap-siap dan cabut ke arah Meguro naik mobil. Pas di Kan-nana macet, tapi tidak sampai banget-banget kok macetnya. Kita sampai di Meguro jam 8:15.
Pesan Sop buntut, sate campur, Ayam Rica dan Gule Kambing. Riku makan nasi dan sop buntut banyak sekali. Dan dia sampai bilang [umai] [enak] hihihi. Ayam Ricanya juga tidak pedas jadi dia bisa makan. Kalo sate ...jangan ditanya deh, dia makan sendiri 2 tusuk.

Oh ya Riku sekarang sedang senang-senangnya menghitung dari satu sampai lima. dalam bahasa jepang, menghitung benda sebutannya macam-macam. Ada pisang di meja, Yang sudah dimakan ada 5, dia hitung ichi, ni, san, shi, go >>gohon. lalu aku tanya yang belum dimakan? ichi, ni >>nihon. Jadi waktu mama beli ada berapa? .....7 hon. heheheh kayaknya anakku bakal pinter matematika deh. semoga aja.
Ada cerita lucu lagi, aku ajarin dia ippon, nihon, sambon, yonhon, gohon, roppon, nanahon, happon....baru sampai disini dia udah bosen lalu dia bilang ROBOCON...hahahah. kedengarannya sih sama tapi ngga ada hubungannya deh.

Sebagai desert aku minta bubur ketan hitam pake ice cream. Tapi karena riku mau ice creamnya aja, jadi buburnya aku terpaksa habisin sendiri padahal tidak manis. Padahal di rumah ada ketan hitam ya. Pengen buat ah.
Kita keluar dari situ jam 10:10 dan sampai di rumah jam 11 an. Riku sudah tertidur di mobil. Aku juga udah ngantuk banget.

No comments: