Tuesday, June 05, 2007

Jalan aja Mama, katanya kaki mama gemuk?

Pagi ini aku antar riku naik mobil, karena sesudah itu langsung mau ke dokter gigi. lucunya riku, kalau aku mau antar jalan kaki, dia mau naik mobil. pas antar naik mobil maunya jalan kaki. but anyway, hari ini toh aku musti naik mobil.

Sesudah dari dokter gigi, aku belanja sayur, buah, dan ngga tau kenapa pengen makan dango. kue mochi ala jepang yang rasanya asin2. waktu itu udah jam 11, perut udah kukuruyuk, padahal aku masih mau ke dry cleaning. So aku makan bacang dan minum jus di mobil di parkiran, kemudian ke dry cleaning, taruh cuciannya gen. Baru pulang ke rumah. Sampe di rumah baru makan dango nya. kemudian jam 12 aku bobo siang sebentar. pas bangun, mual-mual jadi keluar deh semua yang tadi aku makan. Fuuuuhhhh capek deh. capek muntah. Tadi malam jam 2 pagi, aku muntahin semua yakiniku yang dimakan.

Jam 2 aku jemput riku, jalan kaki karena pesen riku tadi aku harus jemput jalan kaki. karena pulangnya dia mau mampir di toko alat tulis. riku senang bisa main sebentar, lalu aku ajak pulang, dan mampir di toko alat tulis. dia seneng ke situ karena dia senang dengan ibu tua penjaga tokonya yang selalu bilang dia kawaii (manis, lucu) duhhhh narsis ngga sih.

Dia beli kertas origami yang bisa mengapung di air. So, begitu pulang dia mau masuk bak mandi sambil main origami. tapi sebelum dimainin kan origami harus dibikin dulu. aku coba bikin, ikutin cara2 buatnya. but how i hate origami. Aku ngga pernah bisa bikin origami sampai selesai bagus gitu. akhirnya aku nyerah dan bilang riku buat sendiri aja di bak mandi. waktu aku cerita soal origami sama gen, dia cuman bilang [iya, kamu kan bukan orang jepang] hahahahaha...... emang bener sih. yang satu ini butuh kesabaran dan ketelitian. mana aku bisa ...hihihi. Kebudayaan jepang yang lain udah pernah aku coba, ikebana, caligrafy, masak-memasak....bisa, meskipun ngga bagus. tapi origami aja yang selalu berhenti tengah jalan....

Sekitar jam 5 aku antar riku ke Kumon. sekalian aku bayar uang kursus buat bulan juni dan juli, kemudian setelah itu libur dulu, karena aku hampir melahirkan. so pasti ngga bisa antar jemput. Yang lucu waktu aku mau antar ke Kumon naik mobil, karena nanti sesudah itu aku mau ke dry cleaning, riku bilang gini [ jalan dong ma, katanya kaki mama gemuk. Riku juga rasa kaki riku gemuk, jadi kita jalan aja ke Kumon] hahahah emang aku selalu pake alasa itu kalo riku ajak naik mobil ke TK nya. kaki aku suka bengkak kalo ngga dipakai jalan, biasa kalo hamil kan gitu. Malah kehamilan kali ini lumayan jarang bengkaknya. Waktu riku dulu selalu bengkak (mungkin karena musim dingin juga ya) sampai dimarahin dokter terus.

Malam ini gen pulang jam 9:30. sampai dengan jam 9:25 riku masih terbangun, nungguin papanya di depan tv. Tapi pas gen pulang, dia liat riku udah bobo. kasiannnnn tapi so cute

No comments: