Wednesday, June 06, 2007

sibuk tiba-tiba

gimana nggak. waktu riku mandi sore, jam 4 an, sambil main air, tiba-tiba tetangga di tingkat bawah yang seTK sama riku ngebel.
{Ka... desu}
[Ka ...chan, riku sedang mandi...]
[Ohh...nanti datang ya...]
[iya terima kasih]
aku pikir, ya udah hari ini ngga usah main, toh riku lagi mandi. sayang juga soalnya ini pertama kalinya anak itu ngebel ajak riku main. riku kan ngga punya temen main di sekitar sini.
So sambil riku lanjutin mandi aku beresin kamar mandi, sambil liat persediaan shampoo, sabun dan apa aja yang perlu dibeli untuk stock. soalnya semakin gede perut, semakin ngga bisa belanja, jadi lebih baik stock barang.

Eeeee tau-tau ngga sampai 10 menit, ting tong, bunyi bel lagi.
[Ka...chan...gomen riku masih mandi]
[kita lagi main depan rumahnya riku]
si riku denger rame2 jadi keluar bak mandi, dan mau cepet2 pake baju, mau main... lucu deh liatnya
dia mau pake baju tanpa handukan dulu, saking buru-burunya.
dan betapa gembiranya dia, waktu dia tanya, [mama aku boleh main ke luar?]
[boleh, tapi hati-hati mobil ya]
[mama juga ikut ya]
[ngga bisa, mama mau beres2]
hmmm, ternyata anak-anak itu sedang main di tetangga sebelah, bukan di rumah mereka. dan aku menawarkan main di rumahku. basa basi...
tapi sama anak-anak ngga bisa basa-basi. so Ka..chan dan kakak laki-lakinya main di rumah. aku bilang [rumah tante berantakan, jadi boleh sekalian berantakin]
eeee si anak laki bilang,.... bener berantakan ya, ngga sangka hahhahaha.
sementara dua anak tetangga main di rumah, si riku ntah kemana...main ke tetangga yang lain. aku cepet2 beresin rumah, takut kalo kalo ntar ibu dua anak ini datang fuffffff... capek.... dan untung aja, bener juga si ibu datang, dan aku ngga bisa ngga undang dia masuk. untung udah beresan dikit hihihi.

sekitar jam 5, kita cari riku, yang ternyata main di tetangga sebelah dan bubar deh semua ke rumah masing2. pengalaman pertama hidup bertetangga....

Sesudah redaan hebohnya, aku telpon kimiyo, ajarin install yahoo messenger, dan bisa liat ao-ku yang udah 6 bulan di webcam...lucu pipinya gembil...
sementara itu gen kirim sms, bilang dia di ikebukuro, apa aku mau nyusul ketemu di ikeb? oh no...capek... so aku kaish tau aja size topi renang dan baju renang riku supaya dia beli di ikeb.....

Jam setengah 8 gen sudah pulang. jam 9 masuk kamar dan main2 di tempat tidur sama riku... fun meskipun akhirnya riku ngga bisa tidur tanpa kita matikan lampunya. itu sudah jam 10 lebih. anakku udah bertambah besar aja. udah hampir 20 kg dan tingginya 104 cm. bisa-bisa tahun depan aku ngga bisa cium-cium dia lagi.

oh ya ada satu kejadian lucu. Sesudah makan aku suruh dia gosok gigi. dia bilang...aku masih main. Tapi karena dia liat aku diam saja, dia langsung bilang, aku gosok gigi dulu deh.
Dia pergi gosok gigi sendiri. udah bisa sendiri. udah gede.
lalu, ngga lama dia datang dan bilang, [aku mau istirahat dulu di tempat tidur. papa, jangan lupa gosok gigi ya. hmmm sebentar] lalu dia ambil sikat gigi papanya dan pasta giginya dia lalu dia akasih ke papanya sambil bilang [papa, ini sikat giginya, jangan lupa. nanti giginya lubang loh....] hahahahahahahah aku ngga bisa tahan ketawa sambil bilang RASAINnnnnn... emang suami gue ini ngga punya kebiasaan untuk gosok gigi malam. heran juga dulu waktu baru kawin, kok bisa gitu.... sekarang anaknya yang wanti-wanti. (meskipun akhirnya sikat giginya disimpan tanpa dipakai hihihi)
Riku Riku....

No comments: