Wednesday, March 24, 2010

Gundah

Beberapa hari ini aku memang gundah.... entah kenapa rasanya ingin menangis terus. Bukan PMS, tapi beberapa hari ini mata kananku juga kedutan terus.

Ya mungkin sejak aku tahu bahwa ibunya Kim tidak ada harapan lagi.... tinggal tunggu waktu. Aku bayangkan bagaimana bapaknya menghadapi ini... dan aku jadi memikirkan orangtuaku.

aku tahan untuk tidak menelepon, sampai barusan papa telepon...dan mengatakan, "Mama baru pulih"... aduhhh... ternyata hari Sabtu mama jatuh!. Dan aku merasa tidak enak terus sejak hari itu. Semesta bicara... dan mungkin mama memanggilku... Mama bicara di telepon dan aku tahu aku harus bercanda, jika tidak aku akan menangis terus...
"Janagn nakal seperti Kai dan Riku dong..."

getir...
dan ada jarak antara aku dan mama yang tidak mudah untuk diseberangi.
Tuhan ...tolong mama. Aku tahu Engkau akan melindungi dia, tapi aku yang tidak bisa melindungi hatiku, jika terjadi apa-apa padanya.

aku harus lebih memperhatikan perasaanku ini
terlebih ketika aku tahu oma Poel juga masuk rumah sakit untuk berbagai penyakit.
Ya aku tahu sudah 89 tahun.... Aku ingin bertanya Tuhan, akankah aku bisa menemuinya agustus nanti?

manusia memang tidak bisa lepas dari masalah begini.....

1 comment:

henny said...

Mbak, turut sedih dan prihatin... meski jarak yang sangat jauh, tapi ikatan batin antara Imelda dan Mama sangat kuat!. Semoga Mama segera pulih dan sehat...