Tuesday, December 28, 2010

am I?



You are Extroverted, Conscientious, Agreeable and Open




Extroversion:



You have high extroversion.

You are outgoing and engaging, with both strangers and friends.

You truly enjoy being with people and bring energy into any situation.

Enthusiastic and fun, you're the first to say "let's go"!



Conscientiousness:



You have high conscientiousness.

Intelligent and reliable, you tend to succeed in life.

Most things in your life are organized and planned well.

But you borderline on being a total perfectionist.



Agreeableness:



You have medium agreeableness.

You're generally a friendly and trusting person.

But you also have a healthy dose of cynicism.

You get along well with others, as long as they play fair.



Neuroticism:



You have low neuroticism.

You are very emotionally stable and mentally together.

Only the greatest setbacks upset you, and you bounce back quickly.

Overall, you are typically calm and relaxed - making others feel secure.



Openness to experience:



Your openness to new experiences is medium.

You are generally broad minded when it come to new things.

But if something crosses a moral line, there's no way you'll approve of it.

You are suspicious of anything too wacky, though you do still consider creativity a virtue.

Thursday, December 23, 2010

nightmare

aku terbangun karena bermimpi
tentangmu yang menjauhiku, bahkan meninggalkanku begitu saja
dan waktu itu aku sedang membawa potret-potret kematian
seseorang yang kukenal..... mukanya begitu jelas
seorang seniorku yang masih hidup, tapi dalam potret itu digambarkan dia sudah mati
aku menangis... karena kamu yang meninggalkanku dalam keadaan sedih
dan tidak tahu apa yang harus kubuat.
Kamu memang tega sekali.....

baiklah kalau memang itu maumu
aku akan diam dan pergi, tak mengganggumu lagi

memang benar mungkin kata orang,
kamu sedang puber kedua

well, aku harus melindungi hatiku sendiri

Wednesday, December 22, 2010

Bukannya aku

Bukannya aku tidak mau berterima kasih pada Mama
Bukannya aku tidak mau mengenang jasanya
tapi kurasa biarlah kusimpan sendiri dalam hati
dan semoga bisikanku sampai ke telinganya
Mama... I Love You
(dan aku percaya telepati!)

Hari ini semua memasang status untuk hari Ibu
well, memang tidak salah. Karena itu mungkin suatu ekspresi hati.
tapi hari ini aku memilih untuk diam
dan menjadi pendengar yang baik untuk mereka.
Mungkin aku akan mengubah tindakanku mulai hari ini.
Dan memupuk sebuah mimpi yang mulai mewujud dalam kehidupanku.
Blog bukan lagi segalanya untukku, tapi menulis memang harus.
Apalagi mengajar.....

Semoga aku bisa mengingat mimpiku ini setiap aku down.
Dan menjadi semangat lagi menghadapi hidup.
Hidup yang tinggal sedikit......
ah... waktu.... siapa yang mempunyai standarnya?

Thursday, December 09, 2010

payah deh

pas lagi mau nulis, servernya down
pas ada waktu, ngga mood nulis
nyebelin....

padahal emang ngga ada waktu utk nulis
kalem deh mel

Monday, November 08, 2010

good bye

Yes, I will say good bye to you
to other me

dan lagu yang cocok untukku saat ini memang lagunya si Hannah Montana. Lagi cari liriknya nih...

EM
I always knew this day would come
We’d be standing one by one
With our future in our hands
So many dreams so many plans

Always knew after all these years
There’d be laughter there’d be tears
But never thought that I’d walk away
with so much join but so much pain
And it’s so hard to say goodbye

But yesterdays gone we gotta keep moving on
I’m so thankful for the moments so glad I got to know ya
The times that we had I’ll keep like a photograph
And hold you in my heart forever
I’ll always remember you

Nanananana

Another chapter in the book cant go back but you can look
And there we are on every page
Memories I’ll always save
Up ahead on the open doors
Who knows what were heading towards?
I wish you love I wish you luck
For you the world just opens up
But it’s so hard to say goodbye

Yesterdays gone we gotta keep moving on
I’m so thankful for the moments so glad I got to know ya
The times that we had I’ll keep like a photograph
And hold you in my heart forever
I’ll always remember you


Everyday that we had all the good all the bad
I’ll keep them here inside
All the times we shared every place everywhere
You touched my life
Yeah one day we’ll look back we’ll smile and we’ll laugh
But right now we just cry
Cause it’s so hard to say goodbye

Yesterdays gone we gotta keep moving on
I’m so thankful for the moments so glad I got to know ya
The times that we had I’ll keep like a photograph
And hold you in my heart forever
I’ll always remember you

Nanananana

I’ll always remember you
I’ll always remember you

haduhhhhh
jucelinoluz Jucelino da Luz
UM TERREMOTO DE 7.0 NA ESCALA RICHTER (REGIÃO DE KOBE E /OU OSAKA ) PODERÁ ATINGIR O JAPÃO EM 25 DE JANEIRO DE 2011

Saturday, October 16, 2010

Obat

Happening deh. Aku sudah siap mengajar. Tiba-tiba sebelum pukul 8, Riku lapor ke aku bahwa perut kanan bawahnya sakit. Batuknya memang kelihatan tambah hebat, tapi masih tolerable. Aku tanya, mau ke dokter? Mau, katanya.

Kalau Riku sampai mau ke dokter, berarti memang benar sakit. bukan pura-pura, meskipun memang dia tidak takut dokter. Aku cuma teringat saat aku umur 13 tahun dan harus menderita karena usus buntu. Jangan deh, aku tidak mau anakku menderita menahan sakit. Kalau bisa jnagan dioperasi, pakai obat saja. Jadi aku sepakat mengantar dia ke dokter. Bolos deh ngajarnya..... (demi anak)

Tapi karena dia mengharapkan dapat penghargaan tanpa absen seharipun, maunya dia ambil absensi dulu, baru ke dokter. Jadi aku ikut bersama dia ke sekolah dan lapor ke gurunya bahwa dia mau ke dokter. Gurunya juga bilang lebih baik ke dokter, dan karena hari ini penerimaan raport, jadi tidak terlalu sulit pelajarannya.

Kami langsung ke RS. Waktu itu masih pukul 9:10 pagi. Biasanya dokter anak itu banyak yang antri, jadi aku siap-siap saja tunggu lama di situ. Eh  tau-tau sepiiii banget, sehingga kami bisa langsung dilayani. Sepertinya dokter saat itu hanya sebagai dokter pengganti, jadi tidak ada yang membuat komitment pagi itu.

Tapi lumayan baik dokternya dan dia memberikan obat untuk Riku berbentuk tablet, karena berat badannya sudah cukup dianggap anak besar. Ada 4 tablet dan 1 bubuk. Riku minum tablet itu tanpa tersedak, muntah. Hebat emang si Riku kalau urusan dokter, RS dan obat.


Yang senang tentu Kai, karena dia bisa bermain di rumah bersama mama tercinta...hahaha.

Excursion

Kamis, 14 Okt. Aku musti mengajar di Waseda. Ya memang aku terlambat membangunkan Kai. Riku dna papanya sudah pergi (sekitar jam 8) jadi waktu persiapannya pendek. Padahal hari itu Kai harus sudah berada di Penitipan Himawari pukul 9 pagi. Karena mereka akan mengadakan excursion, perjalanan kecil untuk memanen ubi kayu. Untuk ke ladangnya mereka harus naik kereta dan berjalan kurang lebih 15 menit dari Stasiun. Untuk anak-anak sekecil itu sudah merupakan perjalanan yang melelahkan.

MasalahnyaKai tidak mau berangkat, biarpun aku sudah bribe dengan coklat segala. Tetap mau tinggal di rumah denganku. Wah aku bingung, dan menangis, merajuk tidak mau bicara dengan dia. Tiba-tiba dia bilang mau pergi. Tapi aku lihat jam sudah pukul 9, jadi kita sudah terlambat. Aku telepon gurunya dan bilang bahwa Kai tidak ikut excursion itu. Tapi gurunya bilang, kalau bisa sampai dalam 10 menit, biar kami tunggu. Ternyata waktu aku mau menyuruh Kai pakai sepatu, dia mulai merajuk lagi dan tidak mau pergi. Duh susah deh.

Akhirnya kami sampai pukul 9:20. Di kejauhan aku lihat kepala Himawari ada di bawah dan seakan mencari kami. Ternyata mereka terus menunggu kami datang... duh kasian deh. Padahal aku sudah hopeless dan meninggalkan ransel dan botol minuman Kai di rumah, karena tahu pasti tidak bisa ikut. Setelah dibujuk dan dijemput oleh Take-chan, teman akrabnya Kai, akhirnya dia mau juga berjalan ke barisan yang sedang menuju ke stasiun.

Untung sekali aku tidak perlu ke stasiun yang sama untuk pergi ke Waseda. Cepat-cepat aku parkir sepeda, dan naik bus. Untung Waseda dekat, sehingga bisa sampai dalam 1 jam, tanpa harus terlambat.

Selesai mengajar aku mampir ke toko 100 yen di St Takadanobaba membeli mainan pesanan Riku. Persis pukul 2:45 aku mendapat telepon dari Riku masuk ke inbox aku , katanya,"Mama aku sudah di rumah. sekarang jam 2:45. Jangan khawatir ya" Duuuh begitu mendengar "Jangan khawatirnya" itu aku jadi terharu. Ah, anakku ini sudah besar dan tahu bahwa mamanya khawatir akan dirinya.

Cepat-cepat aku pulang, sambil belanja-belanja. Akhirnya sampai di rumah jam 4:30 juga. Kai membawakan ubi kayu hasil galiannya. Kata gurunya, banyak anak balita yang takut bermain tanah, tapi Kai tidak, jadi Kai banyak membantu menggali tanah dan menemukan ubi kayu itu. Duh itu satsuma imo (ubi kayu) besaar euy.

Hari ini akhirnya berakhir dengan damai. Aku juga tidak masak karena Gen tidak makan di rumah. Anak-anak aku belikan mac donalds.

Saturday, October 09, 2010

the sound will never vanished

一度鳴らした音は永遠に消えない。

Black Jack.... naik pesawat bersama seorang violist terkenal. Pesawat jatuh dan penumpang semua panik. Kemudian violist itu memainkan lagu dengan biolanya, dan menenangkan penumpang dengan lagunya.

Penumpang diminta keluar pesawat tanpa membawa barang. Mereka jatuh di daerah pegunungan waktu fubuki, salju bertiup dasyat. Si Violist tetap bersikeras membawa biolanya. Namun akibat keteledoran seorang penumpang yang membawa minuman keras dalam wadah aluminium yang terlepas dan mengenai Piko-chan asisten si Black Jack. Piko-chan jatuh dan tergelinding menuju lembah. Violist menolong Piko-chan tapi akibatnya bilanya terlepas dari ikatan di badannya. Hilang!

Piko chan tertolong tapi violist itu kehilangan biola yang sama juga dengan separuh nyawanya. Dia bersikeras mencari biolanya dalam hujan salju, yang akibatnya tangannya bengkak membeku. Black Jack yang dokter bedah mau menolong tapi tidak bisa karena dia tidak mempunyai tas dokternya (tidak boleh dibawa). Black Jack sempat kembali ke pesawat untuk mengambil tasnya tapi akibatnya malah pesawat itu masuk ke dalam jurang.

Jari-jari violist terpaksa dipotong dan sudah pasti dia tidak bisa memainkan biolanya lagi. Saat ini dia mengatakan: "Dokter tidak bisa menyembuhkan saya krn tidak membawa tas kedokteran, saya juga tidak berarti apa-apa tanpa biola saya. Ini menjadi pelajaran bagi kita untuk tidak melepaskan apapun milik penting kita dalam keadaan apapun"

Semua menjadi sedih, tapi seorang Indian yang ikut dalam pesawat mendatangi violist dan mengatakan ini: "Sekali kamu menghasilkan suara, suara itu takkan pernah hilang".

#today's lesson

Wednesday, September 22, 2010

PMS

sudah kukatakan berkali-kali, aku tidak percaya PMS. Mungkin saja memang itu saatnya kondisi hati dan pikiran memang sudah capek, yang bertepatan dengan akan datangnya sang bulan.

Yang pasti aku capek...ya lahir batin.... saat ini
Tapi aku berterimakasih karena masih saja mempunyai teman yang binkan yang alert mengetahui bahwa aku sedang bermasalah. Terima kasih seti, terima kasih yeye.... kalian berdua memang teman yang baik. Dan memang aku menuliskan masalahku keinginanku dalam bahasa Jepang. Ingin mati. But believe me aku juga takut mati, sehingga aku tidak akan menorehkan pisau ke nadiku atau minum obat tidur yang banyak untuk mencabut nyawaku. Aku sudah pernah berada pada titik "antara hidup dan mati" dan tidak mau mengulanginya berdasarkan kemauanku. Tidak...aku tidak mau bunuh diri tepatnya. Meskipun tadi aku sudah sempat menegak setengah botol wine, tapi hasilnya cuma kepala pusing. Aku juga tidak mau membuat anakku susah......

Capek yang menggunung, ditambah ketidakpedulian teman-teman dan tidak adanya komunikasi dengan suami, karena memang sibuk, dan aku merasa tidak perlu membebaninya dgn masalahku sendiri. Di saat-saat begini aku memang menyadari sekali betapa faktor bahasa, sefasihnya bahasa asing, akan lebih enak pakai bahasa sendiri. capek. kata kuncinya cuma itu.

Meskipun capeknya ini lebih ke batiniah daripada lahiriah. Sejak lama aku tidak membebani diriku untuk pekerjaan yang membuatku capek lahiriah. Bisa ditunda. Tapi untuk capek batin ini, jika ditunda akhirnya seperti sekarang ini. Menggunung.

Hari ini Kai tidak mau ke penitipan. Sudah beberapa hari ini tidak mau. Kalaupun beberapa hari lainnya mau, itu juga pasti dengan tangisan di depan pintu. Aku tahu persis dia mau melewatkan waktu dengan mama, duh betapa bahagianya dong mempunyai anak yang tidak bisa lepas dari kamu. Tapi akibatnya aku tidak bisa berbuat apa-apa. Dan aku khawatir jika dia tetap tidak mau pergi ke penitipan hari jumat yad, padahal aku harus kerja. Huh....

Tadi aku mau menjawab pertanyaan seti, he told me: PM me bicaralah sepuasmu aku siap dimakimaki. #cowok ? Masalahnya ini tidak perlu maki-maki malahan. aku tidak perlu memaki-maki orang, karena ini bukan kesalahan orang. Tapi kesalahan situasi. Situasi yang mengharuskan aku mengajar dan harus menitipkan anakku di penitipan dengan HARGA MAHAL, padahal anaknya juga tidak suka. Tapi jika tidak dibiasakan, anakku ini juga akan manja..... Seandainya aku tidak bekerja sepeti biasa, keluar dari mengajar, bukan bermasalah pada pemasukan, tapi aku sendiri yang akan menjadi bodoh! Terkungkung dalam rutinitas sehari-hari rumah-sekolah anak-anak dan pasar + internet yang sudah pasti tidak membuatku pintar..... I need air to breath.

Sekarang saja masanya Kai dalam penolakan, sama seperti Riku dulu. Cuma memang aku juga semakin tua dan merasa cepat capai untuk bertengkar. huh....

Sudah dua hari ini aku tidak mau memeluk Kai. Sambil aku berkata, "Mama ngga suka anak yang tidak dengar-dengaran". Sebagian hati menyetujui sikapku, sebagian hati menyalahi sikapku. Aku tau Kai butuh pelukanku..... Kalau saja aku bisa libur hari jumat... kalau saja aku bisa tidak usah mengajar..... Capek kok mengajar itu... enakan juga santai di rumah. tidak sadar tau tau udah mau desember, ganti tahun ...dan semakin tua. and feel empty...

i need a looooong deeeep sleep.

(trying to solve my own problems)

限界

櫂が保育園に行きたくない。今まで私は甘やかした?
金曜日に、後期開始。どうやって保育園に行かせるか?
もう私限界かも。死にたい!

Monday, September 20, 2010

autumn taste

siang tadi akhirnya kubangunkan Kai yang masih tertidur terus sampai jam 1 siang. Riku toh harus makan juga. Dan Kai setuju untuk makan di RESTORAN! Jadi kami bersiap pergi, jalan kaki 5 menit ke resto di ujung jalan.

Seperti biasa, Kai pesan mie khusus kids menu, sedangkan Riku mau makan pizza. Aku bingung mau makan apa, karena tidak ada menu yang benar-benar membangkitkan seleraku. Tadinya mau pesan spaghetti supaya bisa berbagi dengan Kai. Tapi untung saat itu aku sudah menduga bahwa Kai tidak akan makan. Buat apa aku harus menghabiskan makanan yang aku sebetulnya tidak kepingin?

Jadi aku memesan special lunch dengan nasi yang diberi bermacam jamur. Jamur memang makanan khas untuk autumn, musim gugur, dan yang membuatku senang sebetulnya kerang gorengnya. Aku tidak pernah menggoreng kerang, karena Gen tidak begitu suka. Kami memang pernah keracunan kerang mentah, dan Gen tetap menghindari kerang goreng. Padahal kerang goreng itu enak sekali.

Dan benar, aku makan sampai terpaksa harus meninggalkan sedikit di mangkuknya karena kekenyangan. Maaf Tuhan.... Ternyata makanan itu juga cukup sampai malamnya aku tidak makan lagi. Sudah biasa deh makan sekali sehari sekarang.

Meskipun makanan sudah bernuansa musim gugur, udara masih saja panas. tidak panas sekali, tapi tetap masih perlu pakai AC kalau ingin tidur nyenyak.

Akhirnya kami pulang dengan Kai hanya makan sesendok mie, dan segelas coca cola. Biarlah apa saja yang dia mau, asal ada sesuatu yang masuk. Sejak kemarin isi perutnya hanya teh susu dan aquarius. Kalau mau coklat juga akan aku beri. Yang penting mau makan.

Dan yang aku senang dia bisa tidur sore enak sekali tanpa terdengar bunyi sesak nafasnya. Lega aku. Malamnya dia minta mie lagi, yang dia makan separuhnya (separuhnya lagi Riku yang habiskan). Dan sebelum tidur segelas susu. Semoga besok sudah ceria lagi..... mumpung hari libur harus digunakan sebaik mungkin.

(Well, untuk orang Jepang yang waras sejak sabtu-minggu-senin adalah libur panjang. Tapi kantornya gen tidak waras, jadi gen harus kerja sabtu-minggu ini. Besok satu-satunya hari libur, jadi aku juga kasian kalau dia harus nyetir jauh-jauh)

*** pukul 3 pagi terbangun dan merasa sepi dan sedih.... apalah aku ini dimatanya :( ***

Sunday, September 19, 2010

sesak

Tidak ada yang lebih menyesakkan dada waktu melihat anakku susah nafas.

Kai sakit, batuk pilek, dan cukup parah. Awalnya tidak demam, tapi menjelang pukul 10 malam mulai tinggi. Tidak mau obat, dan kami pikir juga tidak perlu penurun panas. Dia masih ada tenaga, meskipun susah nafas. Dan dia paling senang tidur di atas tanganku. Bangun-bangun tanganku sakit semua, sebelah badan tidak bisa gerak. Demi anak....

Bangun dong sayang.... sebentar lagi RS buka, dan kita minta obat ya ke sana.
Mama janji belikan Mac Donald atau makan di restoran. Asal kamu mau minum obat dan sembuh.

UGD UGD.....

Wednesday, September 15, 2010

Pintar anak-anak

Aku memang sering memuji anak-anakku, terutama Kai jika dia berhasil melakukan atau menjawab sesuatu dengan : "Aduh pintar anakku". Dan rupanya ini dihafal oleh Kai, sehingga jika dia mau memuji diri sendiri atau kakaknya, dia berkata : "Pintar anakku" dan akhir-akhir ini berubah menjadi "Pintar anak-anak" hihihi

Kata-kata itu keluar kemarin. Papanya membelikan jigzaw puzzle berbentuk peta Jepang untuk Riku belajar geografi. Riku berhasil dan Papanya bilang: "Sugoi" dan Kai berkata: Pintar anak-anak ...

hahahaha aku yang ada di kamar lain jadi tertawa mendengar Kai memuji kakaknya dengan perkataan itu.

Duuuh anakku...pintar kamu!!!! Gemes"!

bir

pagi ini antar Gen ke stasiun, aku yang setir mobil. Jam 9:15 pagi
jalanan sepi. lalu aku bilang: "Wah sepi ya dan udaranya sepert masih jam 7 pagi"
Gen: "Soalnya jam segini semua udah masuk kantor dan sekolah. Tinggal ibu-ibu aja yang minum-minum"
Aku: "Enak aja.... belanja atuh!"
langsung Kai bilang: "Bir?" hahahhaa
Aku: "Kai, orang ngga minum BIR pagi-pagi kai....terlalu ih"
Gen ngakak.... Dasar Kai kai...

akhir-akhir ini dia selalu nangis kalau aku ajak ke penitipan: "Aku mau sama mama...."
aku juga sedih tapi terpaksa...kalau aku mulai ngajar akan bahaya kalau dia masih manja begini....hiks

Friday, September 03, 2010

gundah

ah hari ini terlalu banyak masalah orang lain yang ada di kepalaku. Kenapa aku musti memikirkan orang lain? Pikirkan diriku sendiri saja sudah bingung. Tapi harus kuakui, semua yang bermasalah itu adalah sahabatku yang aku kasihi juga.

masalah beda agama antar pasangan, beda status lajang dan sudah menikah, dan perpisahan karena bercerai..... semuanya HANYA karena cinta? Tidak. cinta itu lebih diwarnai oleh AGAMA dan MASYARAKAT. Tapi ada satu perkataan temanku yang sangat menyentuhku hari ini, "Tetaplah menyayangi dia.... kita tidak tahu mungkin Tuhan akan mempertemukan mbak dan dia di suatu saat...."
Ya, aku tetap menganggapnya sebagai soulmate. sahabat hati.... Yang aku sayangi, meskipun mungkin dia tidak menyayangiku. Sayang, tanpa harus memiliki. Tak ada rasa yang lebih damai dari keyakinan ini. MyDO.

Sunday, August 29, 2010

MOM

Age 2, Mom, Mooooom!
Age 4, Mom knows everything!
Age 8, Mom knows a lot!
Age 12, Mom really doesn't know everything.
Age 14, Mom doesn't know a
thing!
Age 16, Mom who is she?
Age 18,Later, Mom!
Age 25, maybe mom knows about
this.
Age 30, why Mom?
Age 35, Let's ask mom before deciding.
Age 45, I
wonder what mom would think?
.....Age 65, I...wish I could ask mom!

And I wonder what mom would think with all those statements..... really!!! (So you'll know my age then hehe)

Friday, August 27, 2010

my brain is.....




Your Brain is Sensitive



You are very keyed in to the world around you. You are in tune with every feeling.

You understand your own emotions well. You integrate them into your thinking process.



You are very thoughtful and expressive. You are good at conveying your ideas.

You like being around other people but never in a superficial way. You like your interactions to have meaning.


Thursday, August 26, 2010

terbuhul

Pengertian sudah terbuhul. Cinta sudah terjalin, kedua hati sudah teruntai, dan kebahagiaan sudah tersulam di hati masing-masing. (324, Maria A Sardjono, Pewaris Cinta)

buhul = simpul

Sunday, July 11, 2010

Taste of Music




Your Taste in Music Says You're Cheerful



Your musical tastes are upbeat and conventional.

You are an easy going, optimistic person.



Family and friends are very important to you.

You enjoy caring for and helping other people.



You thrive in a tranquil environment, and you do your best to keep things peaceful.

You enjoy your life. You have your priorities straight.


Tuesday, June 29, 2010

hongkong

http://money.www.infoseek.co.jp/MnForex/fxcalc.html;jsessionid=190D44A3ED8E5441FCC1F8C47B5158E9

http://www.hongkongairport.com/eng/transport/to-from-airport/index.html

Friday, June 25, 2010

on the line

No sense pretending its over
Hard times just don't go away
You gotta take that chip off your shoulder
It's time you open up
Have some faith

Nothing good ever comes easy
All good things come in due time
Yes it does
You gotta have something to believe in
I'm telling you to open mind

Gotta put your heart on the line
If you wanna make it right
You've got to reach out and try
Gotta put your heart on the line
If you wanna make it right
Gotta put it all on the line

You see yourself in the mirror
And you don't like what you see
And things aren't getting much clearer
Don't you think it's time you go for a change

Don't waste your time on the past, no, no
It's time you look to the future

On The Line 歌詞
LoveCMSの洋楽歌詞

It's all right there if you ask
This time if you try much harder
You'll be the best that could can be

Gotta put your heart on the line
If you wanna make it right
You've got to reach out and try
Gotta put your heart on the line
If you wanna make it right

If you wanna do it now
You gotta learn to try
You can make it right somehow
Let love come free
And that's just so easy now
You gotta go for what you want
You gotta do what you got to do

Gotta put your heart on the line
If you wanna make it right
You've got to reach out and try
Gotta put your heart on the line
If you wanna make it right

Wednesday, May 26, 2010

Gold

We don't need a psychic to tell us that you're giving off a Gold vibe. You couldn't ask for a better colour - a glistening gold aura is as good as it gets. A lively blend of yellow and orange, gold people are happy, playful, energetic, sensitive, and generous. Always up for adventure, you'd give a friend in need the shirt off your back. You're spiritual, too - all those halos in old paintings aren't coloured gold by coincidence. Almost childlike in the carefree, joyful way you live your life, you're popular and outgoing with your large circle of friends. Chances are you're so full of light and energy that you sometimes find it hard to sit still and chill out. Instead, you're constantly looking for excitement, no matter how risky or impulsive the occasion. Happy-go-lucky and always laughing, you truly are as good as gold.

Tuesday, May 25, 2010

supir

kemarin pagi, tiba-tiba Gen bilang "Tolong antar ke kantor ya".... Dia memang sedang sakit punggungnya...dan aku baru tahu kemarin bahwa dia sudah 3 tahun tidak bisa ikut general cek up yang diadakan kantor karena selalu sibuk pas diadakan general cek up di kantor... Uh semoga dia tidak apa-apa. Baru bisa libur nanti bulan Juni.

Jadi aku menjadi supir, keluar rumah jam 8:30 kembali jam 12, karena pulangnya sekalian belanja perlengkapan di drugstore. Aku sih seandainya musti antar jemput dia tiap hari juga gpp, cuman biaya tollnya itu loh 1600 yen pp. Mending pindah rumah aja deh. Tapi dia ngga mau tinggal dekat kantor, krn nanti setiap liburan harus mampir kantor. Hmmm bingung deh.

Saking capeknya aku tidur siang dari jam 12:30-2:30 ...nikmat benar dan rasanya kurang banget deh. Udah musti bangun gara-gara ngajar malam (dan menjadi supir lagi hihihi)

Saturday, May 22, 2010

LEAVE ME ALONE

ya....tinggalkan aku sendiri
aku perlu meredakan semua emosi yang ada dalam hatiku saat ini!!!

Tuesday, May 18, 2010

Energi dan Aura

Salah satu muridku kemarin adalah konselor. Dan waktu kutanya dia spesialisasinya apa, misalnya spt Adit yang memusatkan masalah meningkatkan kreatifitas psikologis untuk perusahaan atau anak autis. Ternyata dia umum.... well sebetulnya agak weird, karena ternyata dia punya kemampuan untuk melihat energi manusia.Dan dia menemukan "panggilannya" di Bali.

Aku senang karena aku tahu ada hynotis untuk diet. Pengen ikut terapi. Lalu aku tanya bayarannya berapa. Dia bilang untuk sensei tidak usah, karena saya akan banyak belajar dari sensei.

Dia melihat aku, dan berkata, "Sensei punya kekuatan psycic, tapi selalu mengelak. Ada masanya dimana sensei tidak bisa menolak. Terima saja dan lakukan untuk yang berguna. Tapi untuk itu juga harus kuat rohani dan jasmani.
Sekarang sensei sedang capek. Ada energi besar yang melindungi sensei, dari Bali dan dari Eropa... (hiii dari Bali siapa ya? Kalau eropa bisa ngerti sih hihihi)"
"Sensei punya aura memanggil, dan semua senang mendatangi sensei, karena berharap sensei bisa mendengarkan keluhan mereka (makhluk halus maupun manusia). Tapi untuk itu sensei capek. "

Aku percaya ada kekuatan seperti itu, dan jika tiba waktunya, mungkin aku akan mengembangkannya.

Seperti katanya, sekarang waktunya untuk memperhatikan diri sendiri dulu.

Tuesday, May 11, 2010

Thanks to AR

Subject: Hallo...
Halo mba.. sy melihat komen di fb nya y mba mengenai posting "Negara Idaman Ibu" di TE.

Sepertinya orang iseng aja tuh.

Tadinya sy mo liat aja. Tapi selaku pembaca setia TE, ga fair jg klo sy ga kasih support dan pandangan.

Dari dulu sy baca TE sampai sekarang tidak ada sy lihat tulisan yg cenderung menjelekkan Indonesia/ pamer Jepang. Malah sy lihat, tulisan itu justru lebih ke arah membuka wawasan kita mengenai Jepang dan kehidupan orang Indonesia di sana.

Sy memang suka segala sesuatu mengenai Jepang, dan banyak jg blog yg membahas ini. Tp ga tahu kenapa, TE kelihatannya lebih menarik untuk selalu dibaca.

Menurut sy ada bbrp hal yg membuat TE menarik:
- Penyampaian ceritanya ringan dan mudah dimengerti
- Struktur penulisannya rapi. Dosen :)
- Selalu update
- Banyak topik yg memperkaya wawasan
- Plus ada Kai dan Riku :)

Kira2 bgt opini sy.. So, jgn down mba gara2 komen ga jelas itu. Keep posting ya..

Ganbatte

************************

Aku tidak butuh pujian. Tapi aku sedih sekali kalau ada yang menganggap aku lebih mencintai Jepang daripada Indonesia. Lebih memuji Jepang daripada Indonesia. Apa artinya dong selama ini aku pertahankan pasporku? Bahkan kewarganegaraan ku yang berbeda dengan anak-anakku, darah dagingku sendiri, kalau bukan karena aku cinta Indonesia? Aku juga mengajarkan bahasa Indonesia kepada orang Jepang karena aku ingin supaya orang Jepang mengerti tentang Indonesia....

Please mengerti bahwa segala keterbatasanku yang berada jauh dari Indonesia membatasi gerakku, dan tidak akan bisa berubah sampai kapanpun. Jangan bilang aku tidak berusaha memajukan negaraku, please. ITS HURT! more than anything.

Terima kasih AR... kamu sudah menghiburku... tapi luka itu tetap berdarah.... dan airmataku masih tetap mengalir ....

Sunday, May 09, 2010

secret admirer? yuhuuu

Imelda,
You could get a wild and funky email or e-card from a secret admirer today. Someone has noticed you, likely through your participation on a chat group or discussion forum, and they want to get to know your mind in a deeper and more profound way.

huehueheuheu...OK aku tunggu ;)

Saturday, May 08, 2010

The passionate Lover

Capricorn-The passionate Lover
Love to bust. Nice. Sassy. Intelligent. Sexy. Predict future. Irrestible, awesome kisser. Loves being in long relationships. Great talker. Always gets what he or she wants. BY FAR the BEST in BED. Very sexy. Coolest. Loves to own Gemini's in sports. Extremely fun. Loves to joke. Loves to be your first. So you'll never forget. Smart.

Tuesday, May 04, 2010

good bye

ah menyebalkan
apa sih tujuan hidupku saat ini
sedangkan menulis di blog saja sudah menjadi suatu ukuran
.
aku ingin menghentikan semua ini
dan pergi menghilang
.
.
.
toh tidak akan ada yang mencari aku :)
.
aku memang sudah tidak berguna :(

Thursday, April 29, 2010

Monday, April 05, 2010

stalker?

saat kukejar,kau menghindar...saat kunanti,kau tak kunjung datang...saat kudiamkan,kau kecup kulitku....saat kau sentuh aku...PLAK!!! dapet loe nyamuk!!!huahahahahahaha.. MATI LUUUUUU

Wednesday, March 24, 2010

Gundah

Beberapa hari ini aku memang gundah.... entah kenapa rasanya ingin menangis terus. Bukan PMS, tapi beberapa hari ini mata kananku juga kedutan terus.

Ya mungkin sejak aku tahu bahwa ibunya Kim tidak ada harapan lagi.... tinggal tunggu waktu. Aku bayangkan bagaimana bapaknya menghadapi ini... dan aku jadi memikirkan orangtuaku.

aku tahan untuk tidak menelepon, sampai barusan papa telepon...dan mengatakan, "Mama baru pulih"... aduhhh... ternyata hari Sabtu mama jatuh!. Dan aku merasa tidak enak terus sejak hari itu. Semesta bicara... dan mungkin mama memanggilku... Mama bicara di telepon dan aku tahu aku harus bercanda, jika tidak aku akan menangis terus...
"Janagn nakal seperti Kai dan Riku dong..."

getir...
dan ada jarak antara aku dan mama yang tidak mudah untuk diseberangi.
Tuhan ...tolong mama. Aku tahu Engkau akan melindungi dia, tapi aku yang tidak bisa melindungi hatiku, jika terjadi apa-apa padanya.

aku harus lebih memperhatikan perasaanku ini
terlebih ketika aku tahu oma Poel juga masuk rumah sakit untuk berbagai penyakit.
Ya aku tahu sudah 89 tahun.... Aku ingin bertanya Tuhan, akankah aku bisa menemuinya agustus nanti?

manusia memang tidak bisa lepas dari masalah begini.....

Saturday, March 20, 2010

Haik Boss

Kai dengan telepon plastiknya:
Hai Boss
A-chan ada di rumah?
Hmm besok kita ke sana ya...
ok... sampai besok...

dan dia tutup telepon itu dan bilang padaku:
"ma, katanya A chan besok ada di rumah"
"OK ...."

duh gayanya menelepon udah kayak anak gede aja.

Friday, March 19, 2010

Ngarang Buku

Riku : "Mama ngarang buku dong"
Aku : "kenapa emangnya?"
Riku : "Kan kalo ngarang buku, dapat uang. bisa pergi ke mana aja. Bisa ke Indonesia, ke jakarta, ke amerika, ke spanyol (kok tiba-tiba spanyol ngga ngerti), ke Okinawa, Ke China, ke Kanto....."
Aku: "Kanto? Kanto kan Tokyo, Yokohama, Chiba dan sekitarnya. Ngga usah naik pesawat..."
Riku: "Oh ...salah ya hihihi....."
Duh Nak...pinter kamu... mama juga pengen bikin buku. Masalahnya ... I am perfectionist...


......
barusan melihat foto anak teman SMAku...mirip sama Riku.
tapi aku ngenes liat dia, karena dia tidak mempunyai papa-mama yang "bersatu"...alias kedua orang tuanya cerai.
tidak bisa menyalahkan siapa-siapa memang...cuma kok kasihan saja sama anak itu. Berbahagialah mereka yang masih mempunyai orang tua lengkap dan utuh pernikahannya

Thursday, March 18, 2010

I am Budweiser?

ngga suka tuh lebih suka heineken hihihi...BUT, isinya gue banget hihihi





You Are Budweiser



You are down to earth, well grounded, and practical. Some may even call you sensible.

You say what you mean and you mean what you say. You're straight shooting and honest.



It's likely that you're more of a productive type than a creative type. You enjoy working hard.

You live in the now and enjoy every moment. You appreciate what you've got, and you're also very humble about what you deserve.


Sunday, March 14, 2010

i miss you

hei...
bukan soal kwantitas perjumpaan
bukan soal sayang menyayangi
...
tapi soal sharing
about whatever
dan aku tau aku merindukanmu
semoga kita bisa cepat bercakap-cakap lagi
...
about everything
bisa juga tentang cincin di jari kelingkingmu itu ;)

kota T
3:45 dini hari

Saturday, March 13, 2010

otsukaresama dan arigatou

Pagi ini aku ikut terharu...
Kenapa ya orang Jepang itu cinta sekali terhadap barang di sekelilingnya?
Kenapa aku jarang melihat hal seperti ini di negaraku?
Dua buah jalur kereta, Hokuriku (kereta malam) dan Noto. Jalur ini ditutup, dan pagi ini di siaran berita diperlihatkan fans kereta api berkumpul. Ada yang di peron, dan ada yang menaiki kereta terakhir itu. Yang di peron meneriakan "Arigatouuuuuu" kepada KERETA. dan melambaikan tangan.... Perasaan memiliki ini yang jarang aku temukan di indonesia...atau aku saja yang tidak tahu?
Kereta itu telah mengantar mereka bekerja/bermain/bersekolah atau pulang kampung, selama bertahun-tahun. Untuk perbaikan jalur, kereta itu masuk museum (pasti dijual ke negaraku juga sih karena masih berfungsi).... Sense of belonging orang Jepang memang hebat! Coba negaraku juga memiliki rasa itu, rasa berterima kasih pada suatu barang atau orang, semestinya bisa lebih maju. Menyayangi barang dan memakai sampai saat terakhir, daijini suru.... menjaga dan memeliharanya.....
Ah, memang masih harus banyak belajar untuk menjadi negara yang maju.

Saturday, March 06, 2010

Love is bullshit

i should have known that too

memang benar kata pepatah
hati-hati dengan rayuan laki-laki
mereka bagaikan kumbang
yang terbang setelah mengisap madu
pada setangkai bunga yang indah
kemudian bunga itu akan layu dan mati
sedangkan kumbang itu mencari madu yang lain

AKU SALAH
Salah membiarkan semua ini terjadi
Salah terlalu berharap pada orang
Salah merasa senang dengan pujian gombal
Salah terlalu naif berpikir.....

dikau the only one???>>bullshit

no time for flirting
no time for believing
no time for caring
no time for loving
good bye love
bullshit

otomegokoro.blogspot.com-2006

Tuesday, March 02, 2010

Am I?




You Are Love



You find it easy to love. First of all, you love yourself - and that's extremely important.

You truly love your friends, and you even have a special love for all of humanity. Other people mean a lot to you.



You find it easy to express your feelings and get close to people. And while no friendship is perfect, you've mastered the art of forgiveness.

You are affectionate and caring. Your love can be anywhere from platonic to passionate, but it's always strong.


Monday, March 01, 2010

green




Your Ideas Are Green



When you think, you think on a global scale. You have a very broad view.

You never forget that we are all interconnected, and you're concerned with the impact of your actions.



Your ideas tend to revolve around how to make the world a better place. You are very socially conscious.

You tend to dream big but think small. You like ideas that you can immediately put into action.


Tuesday, February 23, 2010

mimpi

aku bermimpi agak aneh semalam.
seperti semua teman-teman lamaku berkumpul... tapi tidak ada yang mengatur. Sampai aku musti minta beberapa teman membantu menghitung berapa yang datang, lalu memesan apa dsb. Huh dalam mimpipun aku menjadi EO reunian. capek deh...

Tapi yang pasti nanti agustus akan bikin acara blogger, acara reuni SMP/SMA, kunjungan ke RD, ..... dan sisihkan waktu khusus untuk mama. Ke jogja? duitnya itu loh... hiks

FB

Imelda, your Top 8 Male Fans are:

1. Koelit Ketjil
2. Alberto Wibawa
3. Zay Zopa
4. Dekry HartanaFull
5. Sapta Daffa Mulya
6. JM Zacharias
7. Mang Kumlod
8. Hardi Vizon
aih aih...
ngga berani publish di FB soalnya :D

Top male stalker
1. Click here for points
2. Kika Syafii
3. Hendra Grandis
4. Muharman Imoe
5. Awit Prasetyo
6. JM Zacharias
7. Nevo Kusuma
8. Zulmasri Kampai
9. Hiras Siregar
10. Ysuhartowj Harto

kayaknya sih yg nomor 1 orangnya sama hahahha

Imelda, your Top 8 Fans are:

1. Koelit Ketjil
2. Jumria Rahman
3. Agoy Yoga
4. Ekawati Sudjono
5. Reti Hatimungilku
6. Kya Habib Dayyan Nadia
7. Jeung Lala
8. 'Eka Situmorang-Sir

Imelda, your Top 8 Female Fans are:

1. Agoy Yoga
2. Yessy Muchtar
3. Reti Hatimungilku
4. Kartika Ratri
5. 'Eka Situmorang-Sir
6. Krismariana Widyaningsih
7. Jeung Lala
8. Miki Okoshi

Kangkung dan tempe

pulang sampai di lapangan parkir jam 10.... tapi gen belum kirim sms. Perhitungan aku dia akan samapai 30 menit lagi. tadinya aku mau kirim saja sms, suruh dia naik bus, tapi kok aku bisa rasa dia capek jika harus naik bus lagi. Lagipula bisa hemat ongkos bus 210 yen. Mana bangunin Riku ngga bisa. Tuh anak kalau tidur udah ngga bisa diganggu gugat. Kai, "Jemput papa!" Dan dia mau disuruh tunggu. Jadi deh 10:30 jemput papa di stasiun, setelah beli juice dalam karton 500ml utk prakarya Riku besok.

Sampai di rumah, langsung tumis kangkung dan goreng tempe. Udah ada sambal... seneng liat Gen makan begitu banyak. suasana indonesia, dan Kai juga mau ikut makan. Ini anak juga sensitif. Tadi dia minta susu di mobil, tapi kakaknya ngga mau ambilin (tepatnya botol susu jatuh karena aku ngerem, dan dia ngga mau cariin). Lalu aku bilang, "Mama lagi nyetir ngga bisa ambil susu...sabar ya kai"
Dan dia bilang... "maaf ya ma..." dia sudah bisa minta maaf sendiri, pada moment yang tepat... i love you Kai...

Monday, February 22, 2010

JAP's POEMS

ume ichirin/ichirinhodo no/ atatakasa (Hattori Ransetsu) Kehangatan musim semi terasa sedikit demi sedikit bagaikan keindahan bunga plum yang mekar sekuntum demi sekuntum.(Imelda's interpretation)

Wednesday, February 17, 2010

anak kedua

Kai mau mengambil kaleng yang jatuh ke dasar bak mandi.
dulu Riku langsung berusaha mengambil, sehingga tyersedak, kemasukan air.
Hari ini Kai mengambilnya pakai GAYUNG!!!!
hmmm anak ini pintar! Tapi duh kok keras kepala begini ya?

Tuesday, February 16, 2010

I am DAWN

You are a naturally energetic and optimistic person. You can't wait to start each day.
You hate to waste any time, and you jump out of bed in the morning ready to face the world.

You enjoy working and have a fulfilling career. For you, nothing feels better than the sweet victory success.
You are goal oriented and successful in every aspect of your life. You're universally ambitious.

Saturday, February 13, 2010

You Are An ENFJ

The Giver

You strive to maintain harmony in relationships, and you usually succeed.
Articulate and enthusiastic, you are good at making personal connections.
Sometimes you idealize relationships too much - and end up being let down.
You find the most energy and comfort in social situations ... where you shine.

In love, you are very protective and supporting.
However, you do need to "feel special" - and it's quite easy for you to get jealous.

At work, you are a natural leader. You can help people discover their greatest potential.
You would make a good writer, human resources director, or psychologist.

How you see yourself: Trusting, idealistic, and expressive

When other people don't get you, they see you as: Bossy, inappropriate, and loud

Tuesday, February 09, 2010

blogthings

You Are Physics
You are a highly intellectual and intelligent person. There's not a subject that doesn't interest you.
You are very drawn to theories, and you are capable of understanding incredibly complex ideas.

You are curious about everything around you - from the smallest cell to the universe as a whole.
You believe that there are many connections in the world that we can't see. The way everything fits together fascinates you.


You Are a Caramel Brownie
You are a very sweet person. Even when you get yourself in to binds, people know that your heart is in the right place.
You're the type of guy or gal that people never forget. There is something "sticky" about you - you stick in people's brain's.

You are act naturally. You let the world see who you are, flaws and all. You're a little chaotic and even messy, but you're okay with that.
You can be a bit hyper and unfocused at times. You don't stay organized - but that's part of your charm!

You Don't Talk Too Much
You have mastered the art of conversation. You understand that listening is as important as talking.
Like anyone else, you think that the things you have to say are important and interesting. You just know that not everyone is interested in hearing them.

You wait your turn, speak your piece, and quickly turn the conversation back to your partner.
You may choose your words carefully, but people consider you to be more of a brilliant conversationalist than some chatty know-it-all!

Monday, January 25, 2010

pagi ini

Louis Armstrong - On The Sunny Side Of The Street
Rossini William Tell Overture, Riccardo Muti

Sunday, January 17, 2010

whew

Imelda,
You have a warm and charming energy today, and can use it to best effect in career-related meetings or social encounters. You will be the one to find the "win-win" solution that gets everyone smiling, excited and energized about an important project.

Wednesday, January 13, 2010

achievement

Saturn is your planet, and it will be sitting in your career sector for some time now. Your special talent for making order out of chaos and sense out of the insensible is about to flower. Your perspective and ability to weigh facts, data and options can help you reach your ambitions now. As long as you let yourself see another's point of view, you can almost always come up with the win-win solution for any problem now. This next 30 months or so could be a time of tremendous achievement for you.

Tuesday, January 12, 2010

how




People Really Like You!



You're simply a great person, and most people who meet you realize it right away.

You're kind, interesting, outgoing, friendly, and polite.

Your friends are lucky to know you. You're a joy to be around.

You are definitely well liked by almost everyone. You're a very popular person!



What People Like About You:



People like that you take responsibility for your actions and admit your mistakes. They appreciate your maturity.



People like that you take the them to get to know them and make a connection. You make people feel important.



People like that you don't gossip or talk poorly of others. They trust that you will speak positively about them too.


Intrapersonal Intelligence




Your Intrapersonal Intelligence Score: 88%



Your Intrapersonal Intelligence is Very High



You've spent a lot of time introspecting, and it's really paid off.

You are comfortable with who you are, and you have a life philosophy that you are happy to live by.

And you're always re-evaluating what you believe. Because you learn something new about yourself each day!


merah dan putih

kukirimkan kepadamu
sebagai tanda kehadiranku
dan perlambang

bukan
bukan perlambang negara kita itu

merah perlambang darah
darah dari orang-orang yang kita cintai
yang telah menjadi korban kekuasaan dan kemunafikan
yang harus menderita tanpa tahu apa salah mereka

putih perlambang airmata
airmata keluarga, kekasih, sahabat yang telah kehilangan
yang selalu menantikan kembalinya orang terkasih
meskipun tahu hal itu mustahil
airmata yang ditumpahkan selama lebih dari 10 tahun
bahkan mungkin ...
sampai hari ini detik ini

biarlah semua hadir hari ini
dalam kehangatan teman,sahabat dan keluarga
yang terus mencinta dan dicinta
dalam sebuah kenangan tertulis yang bernama EPITAPH

newseum cafe
12012010

*imelda*

sepi

dingin menusuk ke tulang

angin yang bertiup membawa daun merah

melayang dan landas di tanah

detak sepatu berlaras panjang memecah keheningan

hanya itu suara yang kudengar

.

huruf demi huruf terangkai menjadi kalimat

yang seharusnya dapat menghibur hati

namun hiburan apa yang kudapat

jika hanya terdengar suara tuts keyboard komputerku

.

rasa itu menyergapku dalam dingin

dalam malam yang mencekam

apalagi tak ada kalimat manis mendukung sukma

hambar bahkan cenderung pahit

.

sepi

sunyi

senyap

hening

diam

seperti hatiku saat ini

tanpa kehadiranmu



sayang

aku tak bisa mematikan rasaku….

kamu ahlinya

aku tidak bisa….

0:53 dec16

Thursday, January 07, 2010

My Kiss? hmmm




Your Kisses Are Medium-Hot



Your kisses are definitely sexy, but you're not about to make anyone gasp for air.

You take it slow and steady... and you ramp things up when you get the right signals.

Your kissing style is adaptable and adept. And people who kiss you love it!


Saturday, January 02, 2010

karakter capri

•Batu Kelahiran: Gamet. •Yang Anda sukai: Memiliki tujuan jelas dan mencapainya, menenangkan keadaan kacau dan meraih kesuksesan dan ketenaran melalui kerja keras. •Yang tidak Anda sukai: Orang malas yang menghindari tanggung jawab, nganggur sepanjang akhir minggu, dan terpaksa mnegubah rencana di saat terakhir. •Kemampuan terbaik Anda: Menemukan apa yang terbaik dari diri anda dan mengejar mimpi anda diam-diam. •Diri Anda yang dalam: Anda percaya untuk memiliki rencana dan akan bekerja sampai subuh untuk mencapai apa yang Anda inginkan. Anda tidak dapat mengerti orang yang tidak memiliki rencana apapun. “Bagaimana mereka dapat bersenang-senang jika mereka tidak tahu apa yang mereka inginkan?” •Karir Anda: Bekerja keras adalah sifat alami Anda, maka pertimbangkan pekerjaan seperti mengajar, bercocok tanam, arsitektur, dan perbankan. •Busana: Anda tampil luar biasa mengenakan busana rapi. Busana sexi yang menggoda juga akan nampak cocok sekali untuk Anda. Begitu juga sepatu atau boot yang berkilap •Sebagai teman: Anda butuh waktu untuk membentuk pertemanan yang kuat. Tenang dan dapat dipercaya, teman Anda mengagumi Anda karena pembawaan anda yang berani dalam pekerjaan dan hidup pada umumnya. Seorang organisatoris yang baik, teman anda akan merasa senang jika ada Anda disekitar ketika suasana menjadi kacau.