Thursday, December 22, 2005

Koor pendeta Buddha

Pagi ini bangun dengan kepala sakit ...Lagi... Tapi bisa berkurang sedikit demi sedikit setelah mengadakan rutinitas. minum kopi, tulis blog, dan makan sisa kemarin. Riku masih bobo. biar deh toh hari ini libur.

Pagi ini dimulai juga dengan tertawa waktu menonton berita di tv. Tentang koor dari skeitar 15 orang pendeta buddha. pendeta buddha (obosan) kan biasanya cuman melantunkan okyo (kitab sutra) nya mereka yang seperti gregorian itu tuh. tapi koor ini melantunkan lagunya Bethoven no 9 apa tuh judulnya... Song of Joy. lagu ini biasanya dinyanyikan di jepang sebagai lagu tahun baru. Lucu juga liatnya. palagi obosannya pakai baju kimono gitu kan dan lagunya bethoven itu dalam bahasa jerman loh. wadoooh...

Oh ya kemarin dapat telpon dari kimiyo dari bandara. Dia juga akan pergi ke indonesia selama 3 minggu. ihhh semua orang di dekatku pada ngga ada natal dan tahun baru ini. sepi rasanyanya. padahal kimiyo dan masa ngga bisa ketemu juga sih meskipun di jepang. well, selamat ber honey moon dear kimchi... hihihi.

Malam ini sebetulnya diajak minum2 sama bekas murid di keio. kelas dasar semester lalu. Kepingin sih pergi tapi dengan riku dan badan yang ngga keruan kayak gini mending batalin dulu. Aku senang dengan kelas yang ini. keberadaan mereka masing2 membuat kelas hidup dan bersemangant. tidak seperti kelas yang sekarang. semoga di tahun depan aku masih bisa ketemu dengan mereka lagi, paling tidak untuk minum bersama. Bapak Yoshida kaget mendengar aku tahun depan tidak mengajar lagi di keio. but i will do everything for my son, even if i had to sacrifice myself.

seharian melewatkan waktu dengan riku di rumah. ngga capek-capeknya dia nonton Howl the moving castle. yang pasti sudah 2 kali nonton. setelah itu berturut 2 film ghibli. susahnya kalo ada riku di rumah, aku ngga bisa beresin rumah. ntah dia mau ikut bantuin beresin tapi hasilnya malah berantakan atau bener2 dari pertama maunya berantakin aja.

Gen pulang malam dengan membawa berita bahwa anak laki-laki dari teman sekerjanya meninggal karena kecelakaan. usia 25 tahun. Jadi kebayang kalau ditinggalkan seorang anak bagaimana. Jadi gen makan malam sambil main dengan riku. menu hari ini tonjiru sama scallop butter. Dengan berita duka ini berarti aku harus pergi ke natalan berdua dengan riku naik kereta karena dia sibuk bantu-bantu jadi petugas di rumah duka tgl 24/25.

Oh ya hari ini telpon tante lientje dan dapat berita bhw anaknya sudah melahirkan tgl 21 kemarin seorang anak perempuan seberat 3305 gram. Selamat.

No comments: