Saturday, December 10, 2005

Ratih


Foto aku bersama Ratih dan Fukuju (Kosugi) Obaasan. Mereka berdua sudah menghadap Tuhan.

Pagi ini aku terbangun, setelah bermimpi tentang Ratih. Sejak dia meninggal aku tidak pernah berpikir apa-apa kecuali merasa sedih akan nasib dan kematian. Dan mengumpulkan foto-foto bersama dia. tapi tadi malam entah karena pengaruh film mononokehime atau apa, aku mimpi soal ratih. cantik. muda. dalam mimpi memang dia sudah meninggal, dan yang bisa lihat dia hanya aku. dalam kegiatan2 yang dilakukan di jepang dia hadir dalam berbagai bentuk.kadang aku melihat dia sebagai anak kecil, kadang aku melihat dia sebagai ratih dewasa, atau kadang tidak berwujud. Dan aku sama sekali tidak takut. sekarang waktu menulis ini, di mataku menggenang air mata lagi. Tuhan, terima Ratih di pangkuanMu dan lindungi anaknya dan suaminya, serta orang tuanya.

No comments: