Friday, December 02, 2005

Kutsubera (sendok sepatu)

Dini hari pukul 4, riku masuk kamar aku dan langsung tidur sebelah aku. Duhhh single bed untuk berdua rasanya sempit banget. separuh pantat di pinggir tempat tidur, antara jatuh dan tidak hihihi. Rupanya Riku selalu cari aku nih kalo malam, seneng juga sih. Pagi bangun jam 6, lalu riku bangun jam 7. Dia udah tahu bahwa aku musti kerja jadi siap-siap sambil nonton video. dan videonya yang pendek-pendek seperti Shimajiro. Malah aku belum siap dia udah nyari kaus kaki, pakai sendiri. Lalu dia bilang ..."mama ikouu yo" (Mama ayo pergi).... Sesudah sikat gigi, dia langsung pakai sepatu sendiri pakai sendok sepatu (kutsubera), lalu bilang gini "Mama no riku ga yaru.."(Dia mau pakaikan sepatu aku)....terharu juga aku... anakku udah gede, semuanya mau dibuat sendiri meskipun buang air dan susu belum bisa. Waktu dipakaikan jaket dia bilang "Riku kakko ii??" (Riku ganteng?) hihihi. narcist ???

Pergi naik sepeda lalu dia bilang "Churinjo?"(Parkiran Sepeda?) So desu ne...parkiran sepeda kalau aku pergi ngajar. Dia udah tahu itu juga. Bahkan biasanya dia yang mau bayar uang parkirnya dengan masukkan koin ke pintu otomatisnya.
Kalau parkir di sini, dia paling senang main di pintu putar, sehingga bisa main ciluk ba...lalu dia akan jalan tinggalkan aku. Dan aku pura pura bilang "Riku...matteeee" (Riku tunggu). Dan dia akan pura-pura sembunyi. Saat-saat seperti ini membuat aku ngga pengen kerja rasanya. Kalau dia bertindak dewasa begini.... rasanya kangen terus.

Oh ya pernah waktu naik sepeda malam, aku bilang sama dia bhw sudah mau natal, jadi kita musti coba nyanyi lagu natal. Lalu aku nyanyi White Christmas. Sesudah selesai dia bilang "Mama Jozu..."(Mama pintar..." Duh ....senengnya dipuji anak sendiri. hihihi.

No comments: