Tuesday, December 13, 2005

Pagi yang cerah...Mount Fuji



Ini foto gunung Fuji pagi ini. Begitu buka pintu mansion kita, kalau pagi di musim dingin bisa tampak terlihat jelas. Dan biasanya kalau terlihat jelas berarti hari itu akan dingin sekali. Dan memang pagi ini di Tokyo mencapai 2 derajat. Bahkan di puncak gunung Fuji katanya minus 26 derajat ...brbrrrrr.
Waktu jalan ke InterFM sempet aku liat warna awannya aneh, dan ternyata sempat turun salju di tokyo meskipun cuman sebentar. Emang awan mendung hujan dan awan salju itu berbeda.

pagi ini taihen.... Riku bangun jam 8 pagi sih. begitu bangun minta makan. Jadi dia makan nasi dan ikura (telur ikan) sambil nonton. lalu aku bilang .."mama mandi dulu yah.." "iyah"
Tau tau aku lagi bersihin kamar mandi, dia juga mau ikut mandi. ya udah aku ajak dia dan berendem bareng. Salahnya abis makan aku kasih obat batuk/pileknya, jadi begitu selesai mandi dia jadi ngantuk dan ketiduran lagi......sampe jam 12. Aku udah kewalahanan bangunin dia, soalnya makan siang di himawarinya cuman sampai jam 12:30. Aku langsung telepon senseinya, dan bilang usahakan ke situ sebelum 12:30.

Dari situ aku langsung ke radio untuk rekaman. agak kepagian sih tapi gpp. sekalian urus ini itu. karena tadi aku sempat tanya riku apa dia mau pulang cepat...lalu dia jawab iya. Jadi jam 5 sore aku udah jemput dia. Seneng sekali dia, sampai dia bilang "mama Daisuki"

Wah waktu dari jam 5 sampai gen pulang terasa lama banget. tapi enjoy dengan riku. Aku masak sukiyaki lalu makan berdua dia. sebelumnya dia bantu aku cuci piring dan cuci baju. Duhhhh kalau cuci piring dia sukanya mindahin air, main air. Kalau cuci baju yang susah. karena aku mau jemur sedangkan dia kan ngga nyampai. jadi aku suruh dia ambil baju yang sudah bersih di mesin cuci lalu aku yang gantung. seneng banget dia diberi tanggung jawab. dan dia suka bilang gini " Mama,...untung yah Riku bantu" hahahaha

Sesudah makan aku liat dia sebetulnya udah mulai ngantuk. lalu aku ajak bobo-boboan diatas hot carpet sambil bacain buku. Dia tau tuh maksud aku supaya dia ketiduran. Dan tanya terus papa mana..... Jam 9 gen baru pulang. begitu pulang dia langsung minta peluk.

Hari ini buka wine lagi. Boujolais Novou..... cuman ngga diabisin semalam. Riku mau nonton Mr Incridible tapi aku bilang besok aja sebelum ke sekolah ya. Dia nurut dan bilang ..."yukk tidur yuk, udah waktunya tidur...." It means juga kita harus tidur dan sebelumnya baca buku cerita. Kapan aku bisa ngerjain tugas ya????

No comments: