Sunday, September 02, 2007

へとへと capekkk

Hari ini kerja rodi deh. beresin dua kamar, sekaligus ganti layout. banyak buang barang juga, jadinya kamarnya kelihatan lebih gede. Cuman yang masih masalah adalah mainannya riku yang seabreg-abreg.

Pagi-pagi dapat kiriman susu pesanan dari Icreo, susu yang aku pakai juga untuk Riku. Memang bagus dan mahal, juga tidak dijual di pasaran umum. Untung aja bisa belanja online. Aku ingat dulu waktu Riku bayi, kita sampai terpaksa harus ke RS untuk beli susunya, karena cuman ada di situ. 

Karena Gen libur, aku sempatkan untuk belanja untuk seminggu. Karena kalau tidak, aku harus belanja bawa Kai, dan pasti tidak nyaman. Aku keluar rumah jam 5 an, naik mobil ke Summit. beli popok, dot dan cotton buds khusus bayi di drugstore sebelah summit. Di sini ketemu sama ibu temannya Riku, ryo kun, jadi ngobrol dulu sebentar. Waktu dia bilang gambatte karena mulai selasa harus buat bento, aku jawab bahwa aku selalu ambil makan di sekolah (kyushoku). Lalu dia bilang "Rich". Hmmm apa emang mahal ya kalau ambil makan di sekolah. Hal ini pernah aku bahas juga dengan ibu penjaga toko buku. sekali makan 300 yen. ada beberapa ibu bilang mahal. Tapi si ibu toko bilang, itu tidak mahal. aku juga pikir begitu. Coba dihitung harganya "waktu" untuk siapin, belum musti pikirin masak yang seimbang gizinya. so, kesimpulannya murah... tapi setelah aku pikir, ya mungkin ini pemikiran dari wanita yang bekerja ya. Kalau ibu rumah tangga yang penghasilannya dari suami aja, memang 300 yen untuk satu anak itu mahal. Mungkin dnegan usahanya bisa cuman 100 yen setiap makan (bawain bekal makanan sisa kemarinnya dll). Yah aku coba aja apa aku bisa siapin bento. Dulu karena hamil aku malas repot2 di dapur, dan ditambah mual-mualnya. Sekarang ada Kai, bisa ngga ya ngatur waktunya?

Dari drugstore, aku belanja di Summit. Duh banyak sekali orang belanja hari ini. Minggu sih. Mungkin mereka juga seperti aku, yang hanya bisa belanja hari Minggu. Aku juga liat pasangan suami istri dengan bayi... pasti seperti aku. Cuman kalau aku, malas deh bawa bayi untuk belanja.

Hari ini gen mau makan steak, so aku bikin steak dan salad. Tentu saja cari daging yang paling murah dan buatan Australia. hihihi. Riku aku ajak bobo jam 9:30... duh betapa enaknya kalau dia sudah bobo. bisa kerjain macem2 dan beresin tuh mainan yang berantakan di mana-mana. Gini deh punya rumah kecil. Tapi harus bersyukur masih ada rumah !!!

Foto serangga semi dan siput hasil tangkapannya riku dan gen waktu jalan-jalan siang!

No comments: