Friday, December 21, 2007

Last Day


for mama di Nerima. Aku titip Riku dan Kai untuk terakhir kalinya. Pagi jam 7 aku udah masak Soto Madura..soto daging. Lalu aku berangkat ke senshu untuk ngajar. Jam pertama aku kasih tugas akhir dan bicara-bicara tentang rencana melewati tahun baru. Murid kelas menengah mau datang ke rumah akhir januari nanti. boleh aja sih...

Aku pulang jam 12:30 lewat kichijoji, dan tidak sempat beli apa-apa, langsung ke sekolahnya riku. Sampai di depan sekolahnya Riku jam 1:55...naik taxi.... Langsung ke kelasnya riku dan bebersih. sempat ngobrol dengan beberapa ibu, selain itu kebanyakan bengong karena kecapekan kayaknya. sempat juga foto-fotoin karyanya riku yang dipajang. Anakku ini pinter seni kayaknya...ngga kayak mamanya.

Setelah pengumuman dari gurunya tentang kegiatan tahun baru, kita bubar. aku bawa semua peralatan Riku pulang, termasuk sepatu sekolahnya uwabaki. Dan sempat bilang ke gurunya bahwa Riku tidak ikut acara penutupan semester tgl 25 nanti. selain belum tahu dia sudah sembuh atau belum, aku harus ke RS jam 9pagi untuk membuat surat keterangan sembuh, lalu dash ke TK jam 9:30.hmmm no way. Lagian ITS CHRISTMAS... dasar jepun atheis semua.
Mending aku ke gereja tauk, daripada ikutan ceremony yang hanya 30 menit saja. Heran gue suka banget sih sama ceremony.bah...

Sampai di rumah baru aku makan siang. Nikmat deh makan soto panas-panas pake sambal. Itu sudah jam 4 sore. mama jadi ikutan makan, padahal udah makan jam 12 katanya. Sesudah itu aku beres2 rumah. beres-beres tas untuk nginap di yokohama. ya, kita akan ke yokohama malam ini. Mama nginap di rumah Tina, dan kita di rumahnya ibunya gen. Supaya besok kita bisa berangkat sama-sama dnegan Tina ke Narita. Rencananya Gen akan ambil mobil rental jam 9 malam, lalu kita berangkat ke yokohama. Tapi akhirnya pada kenyataannya kita baru berangkat jam 10 malam. Aku tidur selama di perjalanan. capek pek pek jiwa dan raga. Aku cuman sempat sebentar peluk mama di kamar mama, just to say Terima kasih. but aku rasa mama tahu pasti isi hatiku. Aku bisa begini selama 3 bulan berkat mama. Karena aku tahu anak-anakku ada yang jagain di rumah. Dan aku tahu bahwa aku tidak akan bisa leluasa lagi bergerak setelah ini. a Big Hug and a BIG THANKs for you mother. oh ya...happy mother's day....lupa deh bahwa hari ini mothers day di indonesia.

No comments: