Sunday, June 25, 2006

Hakone & yokohama bay bridge

Pagi aku bangun jam 7. Seperti biasa rekam Ryukendo, Boukenja dan Kamen Rider Kabuto untuk Riku. Jam 9 gen bangun, dan kita sepakat untuk pergi ke yokohama dengan tujuan utama makan sushi di Bikkuri sushi, dan kalau bisa ketemu chris, atau ke ortu atau ke obaasan.
  
Pagi-pagi sempat nonton acara TV tentang musim panas. bisa main lumpur dan tangkap ikan seperti belut .... item deh semua.
Setelah nonton, kita siap-siap pergi dan keluar rumah jam 11. Sampai di rumah tina jam 12:15 ...cepet tuh. Selama di mobil aku kirim email dantelpon, tanya rencana hari ini. Karen Chris dan imel ngga seberapa suka sashimi dna sushi, tadinya kita mau makan sendiri duluan aja. Tapi berhubung kita naik mobil, ada baiknya kalo kita antar mereka ke Hakone. memang pergi ke Hakone agak sulit tanpa mobil, padahal Chris ingin ke sana. Dan setelah aku tanya Gen kita bisa antar ke Hakone, dia ok aja so, langsung deh jemput Chris dan Imel lalu ke Hakone naik tol, tanpa makan. Rencananya cari aja di tengah jalan. Tapi karena kita bisa sampai jam 2 siang ke Hotel Fujiya di Hakone, so langsung aja makan siang di hotel itu. Kepengen tahu juga gimana sih restoran dari Hotel yang sudah berumur 100 th lebih itu. Katanya yang terkenal kare nya.

Foto di atas itu adalah puding caramel, tapi sebetulnya rasanya nggabegitu enak/biasa-biasa aja. cuman waktu difoto bagus kena cahaya aja hihihi dan aku juga cuman mau foto piring yang ada lambangnya Hotel Fujiya. Chris dan Gen makan Kare set, sedangkan aku dan imel makan Classic Course. Untuk semuanya dikasih sup jagung. Tapi waktu kita mau pesan child lunch untuk riku, dibilang oleh waiternya bahwa mungkin itu kebesaran porsinya untuk riku. Jadi Riku nebeng aku aja...(wah rugi deh bagian aku jadi berkurang ;)))

Yang keluar pertama untuk kita adalah ikan trout... banyak durinya tapi mayan enak deh. Riku juga makan dengan lahap. setengah nasi aku dimakan riku :d. Terus main course nya steak yang rare...tapi enak sekali...lembut sekali dagingnya. Sebetulnya kalo mau dibilang perfect juga enggak sih. si gen sebel dengan pelayanannya katanya ngga sesuai dengan value dari hotel itu sendiri. hihihi....
Di luar hujan terus, so kita foto-foto dari dalam dan istirahat di teras.

Si Riku bergaya seakan-akan merokok juga.... Kita pernah ke hotel ini tahun lalu antar papa dan mama. Waktu itu sudah lewat musim hujan jadi bagus pemandangannya.

Kita keluar dari hotel ini jam 4, dan terjebak macet. Tapi untung ada car navigation, jadi dikasih tau jalan pintas. Lumayan. Tapi waktu masuk jalan tol, karena ada kecelakaan jalan tolnya macet. So, sekalian istirahat kita mampir di Parking Area, dan ke wc. Riku beli es krim baskin....yang mengakibatkan batuknya keluar lagi. Salah mama sih kasih dia makan es krim.
Sebelum kita antar pulang Chris, aku minta Gen untuk melewati bay bridge...dan untunglah, karena kita bisa liat bay bridge bagus.... katanya Chris ini lebih besar dari yang di sydney...cihuy... Akhirnya kompromi kita makan malam di Bikkuri Sushi, tujuan awal yang tertunda. So setelah dari Bay Bridge kita menuju ke resto Sushi itu. BUT........... Sial punya sial, ternyata Bikkuri Sushinya tutup karena ada renovasi restoran. padahal itu sudah jam 9:30. Pasti di kebanyakan restoran udah last order. Kecuali mau makan ramen. Tapi aku dan gen ngga lagi mood makan ramen tuh. So akhirnya kita makan di Moonsoon dekat rumah Tina. Sebetulnya kita ada beberapa pengalaman tidak enak disini waktu antar papa tahun lalu (Disuruh tunggu lamaaaaaaaa sekali). Tapi setelah coba makanannya worth enough untuk tunggu lah. Ada nasi goreng yang lumayan enak rasanya (entah karena lapar), gado-gado modern (menurut aku sih ini salad saus kacang ...) Lalu pesan bakmi Thailand dan udang chili. Semua lumayan enak. so terobati deh rasa lapar dan rasa sebal. Selian itu waiternya cewe baik sekali, dia kasih jus orange ke riku on the house. Oh Ya riku makan lahap sekali juga di sini. Anakku emang tukang makan sih...seneng kalo liat dia makan apa aja. Sapa dulu dong bapak dan ibunya....hihihi we are BIG family (Big ukuran bukan jumlah)

Riku pertama kali makan dessert Tapioka (seperti pacar cina pake santan). Dia sukanya santannya, tapiokanya nggak.... Jadi waktu kita aduk tapioka dan santannya dia marah-marah deh. Sampe di Nerima udah 11:30, untung dengan mobil sendiri, ngga kepikiran harus kembaliin cepet-cepet. Kasian si Gen baru bisa tidur jam 1.

No comments: