Tuesday, June 13, 2006

Puskesmas

Hari ini riku libur. Aku juga. Tapi ada janji untuk ke puskesmas periksa gigi riku cek up rutin jam 1:30 siang. Pagi aku buat sandwich isi ham/ketimun serta telor/tomat. Riku cuman mau makan yang ham aja, terpaksa aku makan yang telur semua. Sambil dia nonton Ultraman MAX dan disney channel.Sempet juga main di tempat tidur, sambil dia minta diambil foto. Belagu dia sekarang, suka aja jadi primadona video.hihihi...

Tiba jam 1 siang, cepet2 ganti baju, dan ke puskesmas naik sepeda. Lumayan jauh tuh ada 2o menitan. Riku senang di situ karena ada banyak buku bacaan. So aku suruh dia pilih buku apa saja yang mau dibacain. Ada satu buku yang menarik juga sih. Cerita tentang gajah yang terperosok masuk ke sumur dan tidak bisa keluar. Pertama datang kambing bermaksud untuk menolong, tapi dia sendiri tidak kuat untuk menarik keluar. Kemudian datang kuda....sama aja ngga bisa, setelah itu anjing, sapi, babi.... semua tarik ngga bisa. Kemudian datang seekor tikus, dan bermaksud menolong. Tapi ditertawakan oleh binatang yang lainnya. Tetapi begitu tikus yang kecil itu bantu menarik, Gajah itu bisa keluar dari sumur. wow...riku tepuk tangan....dia mengerti jalan ceritanya. Lalu aku bilang. Makanya sekecil apapun bantuan itu, amat berguna..... aku senang dengan cerita itu, meskipun buku itu agak tua. kelihatan dari gambarnya. Selain buku tentang gajah, riku pilih buku tentang beruang, kegiatan sehari-hari beruang. jam 8 bangun ...ngapain? harus pilih gambar apa. Yang pasti ada gambar sikat gigi. lalu jam 9 makan pagi, makan apa? ada hot dog, permen dan telor. Riku pilihnya hot dog....hahahah ketahuan sukanya junk food. Wah bahaya nih.... Kemudian mau baca buku ketiga tentang membuat sesuatu dari kertas koran. Halaman mukanya gambar kepala anak yang memakai surai singa dari koran. hahahahha riku tertawa geli lihat gambar itu. Baru mau baca satu halaman, tiba giliran riku untuk diperiksa.

Seperti biasa, Riku hebat kalo diperiksa dokter. Tidak menangis tentunya, dan buka mulut lebar-lebar. Hasilnya...giginya bagus, ngga ada lubang, meskipun ada satu gigi yang agak mencurigakan, so kalau bisa minta diliat dokter lebih baik. Tapi secara keseluruhan giginya bagus dan bersih. yatta....... Dia juga disuruh sikat gigi sendiri. Wow hebat dia, bisa bener2 gosok gigi depan dan samping, sampai dipuji perawatnya. (yang periksa bukan dokter tapi semacam mantri) Pemeriksaan berkala berikutnya tanggal 3 Oktober, pulang dari indonesia tuh...semoga ngga ada lubang deh.


Setelah dari dokter gigi, kita mampir ke taman yang ada mainan, ayunan dan perosotannya. Taman itu kecil tapi banyak tumbuhannya. jadi aku ambil foto-foto juga. Bunga AJISAI (Hydragea) juga sudah mekar dimana-mana. Bunga khas mulai musim hujan menyambut musim panas. Sambil riku main ayunan dan perosotan juga jungle jim. jungle jim bahasa indoensianya apa sih? help somebody yang tau namanya hihihi.


Foto paling kanan katanya adalah pohon pembawa keberuntungan. Kalau bisa tumbuh besar dan berbunga maka yang memelihara akan dapat rejeki banyak. okane ni naru ki??? Dulu gen pernah dapat dan tumbuh bagus.... tapi sejak tahun ini, pohon itu layu dan mati. Emang sih sejak itu keuangan sereeeeeeeeeeeet banget, tapi toh bukan karena pohon ini. its superstisious...

Sesudah dari taman tau-tau sudah jam 3:15, begitu lewat mesin jual minuman, riku mau minum jus. Tapi aku pikir dia pasti akan minta ke Mc D kalau kita lewat depannya. So sekalian aja kita ke situ. Sambil aku melirik isi dompet ada ngga uangnya hihihi. bokis amat yah. Dapat hadiahnya snoopy world cup. Tapi ngga ngerti gimana cara maininnya.

No comments: