Saturday, June 17, 2006

Rencana

Hari ini gambatte ke gereja untuk ikutin misa yang dibawakan pastor jerome, yang udah jauh-jauh datang dari Osaka. Berangkat jam 4 sore, langsung naik taxi ke eki. Selama perjalanan di kereta, riku bobo. abis capek main di kamar mandi sih. So aku gendong terus. Untung aku udah siap, dengan bawa tas kecil, jadi bisa konsentrasi gendong dia. Mayan udah mulai kuat hehehe. Sambil gendong dia juga, masuk kapel, terlambat 15 mnit, dan ternyata misanya baru aja dimulai. Karena elis ngga ada jadinya aku take over mimpin lagu deh. Si Riku tumben anteng, tapi buka tas aku terus, ambil permen. Yang pasti selama misa dia udah makan 3-4 biji, Duuuh susah. Mau marahin, masak marah-marah lagi berdoa. Yang lucunya si Riku juga ikut waktu antri komuni dan dia mau ikut makan hosti (roti).... Ngga boleh sayang, kamu harus belajar dulu, jadi sebesar kakak daniel (kelas 4 SD) baru boleh. Tapi dia sudah mulai bisa dengan member gereja sehingga rasanya sayang juga bahwa misanya cuman 2 kali sebulan.

Sesudah misa sempet ngobrol di pelataran parkir, membicarakan soal KMKI dan retret katolik. Kalo bisa mau pergi retret tgl 12-13 agustus ..... so aku musti cari tempat alternatif, yang bisa jjl sekalian abis retret. Soalnya mepet juga waktunya. ada yang baru kembali dr indo akhir juli, sedangkan aku mungkin pergi tgl 19, dan pulang sesudah 1 bulan kan. Udah keburu dingin, dan pastor jerome juga mulai sibuk. hmmmm think think (dengan gaya seperti winnie the pooh)....

Tau tau ngobrol sampe jam 7 an euy. soalnya aku naik kereta di shibuya aja udah jam 8 kurang. Udah gitu kasihan gen capek, so dr kichijoji kita naik bus. hujan padahal ngga bawa payung....jadi minta gen bawain payung sampai halte bus.

No comments: