Friday, June 09, 2006

HUJAN

duh hari ini menyebalkan. hujan terus dari pagi. Padahal aku harus ngajar ke senshu univ. Harus keluar jam 9 tapi kok malas yah. Sampai dengan jam 8 aku masih bimbang mau kirim bunga ke neisha atau ngga. Lalu aku coba-coba cari flowershop yang masih bisa terima pesanan untuk next day delivery. Eh ...ada, so aku cepet-cepet pesan online. Canggih yah. Segala yang dulu ngga mungkin sekarang jadi mungkin. tentu saja kalau kita punya fasilitasnya termasuk kartu kredit dan internet. I hope dia senang dan bisa buat surprise. Orang pintar yang baik dan sederhana itu sedikit. Aku berharap dd ku yang satu ini tetap bersahaja seperti sekarang ini, dan nggak lupain kk nya di tokyo. amin.

Jam 8:15, riku bangun dan aku ajak siap-siap. Apalagi hujan jadi perlu waktu ekstra untuk pergi. Untung saja setelah aku bribe dengan coklat dia mau (duh, terpaksa sih). Lalu kita berangkat naik sepeda, padahal hujan cukup besar. Soalnya kalau naik bus pasti aku terlambat sekali. Pas mau keluar rumah aku ingat, lebih baik kita pakai raincoat supaya bajunya ngga terlalu basah. So, aku dan riku dengan raincoat menembus hujan naik sepeda berpayung. Mustinya di foto nih ..... Muka aku sih yang pasti basah kuyub kena terpaan hujan. Untung anakku baik, ngga rewel dia hari ini.

Sampai di stasiun mukogaoka (sta univ) jam 10:35. Bus dosen sudah berangkat jam 10:30. Ada bus biasa tapi antriannya panjanggggggggggg sekali. mahasiswa yang tidak biasa naik bus pun karena hujan jadi naik bus. Tadinya aku mau antri juga, tapi pasti impossible. jadi aku tunggu aja bus dosen yang jam 10:45. pasti terlambat ini. Waktu aku tunggu bis, aku liat Tz san yang cacat menuju ke bus, dengan helper nya. Muri....pasti ngga bisa naik bus karena sudah penuh busnya. Aku langsung lari dan kasih tau pasti ngga bisa. Dan memang dibilangin supirnya juga untuk naik yang berikutnya. Tadinya aku saranin kita naik taxi aja, tapi kursi rodanya dia fixed jadi ngga bisa naik taxi. Lalu aku bilang yukkuri aja, pelan-pelan karena toh hampir semua mahasiswa terlambat. Dosennya nih juga terlambat hahahah.

Iya benar hampir semua mahasiswa terlambat karena ada 2 anak yang bertugas membawa pizza dan kue ulang tahun. Ceritanya minggu lalu Tkd san (mhs cowo yang aneh, krn penuh perhatian kpd semua org) berulang tahun tapi semua lupa. dan keliatan dia sedih sekali, lalu kita rencanakan bikin pesta ultah mg depan.
So waktu aku masuk kelas jam 11, aku ngajar dengan memeriksa karangan mahasiswa yang ada dan membaca satu paragraf dr bacaan ttg Jakarta. Sambil menunggu knko dan suga san yang beli makanan. Pizza datang jam 11:50. Ya sudah mulai makan saja. Seneng juga buat pesta kecil dalam kelas. Enak pizzanya. Rupanya knko sendiri yang buat pizza itu karena dia punya license dan kerja part time di domino pizza. Aku baru pertama makan domino pizza tapi lumayan rasanya enak kok.

Sempat berfoto bersama. dan semoga hasilnya bagus. Karena ternyata setelah pizza partynya selesai knko san panggil aku dan dia bilang bhw minggu depan adalah hari terakhir dia kuliah. Dia terpaksa harus berhenti kuliah, karena orang tua tidak bisa bayar uang kuliah, Selama ini dia berusaha kerja part time untuk mencukupi tapi akhirnya dia pikir toh kalau dia lulus pun dia tidak bisa cari kerja yang cocok dengan bidangnya sekarang (Environment management). Selain itu dia juga sudah capek jasmani dan rohani, jadi dia mau ambil kursus kursus aja.

Sedih juga aku dengarnya, tapi aku bilang smaa dia, kalau kelas bahasa Indonesia ada acara-acara silakan ikut untuk ganti suasana 気分転換.
hmmmmm mau sekolah sulit, yang sudah sekolah tidak belajar. itulah dunia.... Jadi ingat teman-temanku yang sedang mempersiapkan skripsi, bm dan dino. semoga sukses. Dan aku bersyukur karena orang tuaku bisa membiayai aku sekolah dan aku juga diberi keberuntungan bisa dapat beasiswa sampai bisa dapat masterku. Ingin belajar lagi ya... Tapi kalau dipikir-pikir untuk program doktor, aku ngga akan lanjutin bidang yang aku ambil di master. Kayaknya lebih ke social science deh.... Kapan bisa ya?

Hari ini juga mengajar di KOI malamnya. dan menentukan hari untuk belajar memasak yaitu tanggal 7 july tanabata. Mau masak apa yah? sup buntut? sayur lodeh? tumis-tumisan dan ayam goreng/sate? Bingung deh.
Pulang dari KOI seperti biasa aku dijemput di Kichijoji oleh gen dan riku dengan mobil.

No comments: