Sunday, June 18, 2006

Pria 75 th merampok toko

75歳男がコンビニ強盗=「働き口ない」と果物ナイフで-警視庁

Tanggal 18 sekitar pukul 4:35, seorang lelaki mengancam lelaki penjaga toko (32th) dengan pisau buah di sebuah waserba (warung serba-ada konbini) Seven Eleven Nishiogikita dan meminta uang. Waktu penjaga toko menyerahkan 30.000 yen, lelaki tersebut melarikan diri, tetapi dapat ditangkap polisi dengan tuduhan merampok tidak jauh dari tempat tersebut. Tidak ada pembeli di toko tersebut, dan penjaga juga tidak cedera.
Lelaki tersebut tidak mempunyai tempat tinggal tetap, pengangguran berusia 75 th. Ishi Yasunori mengatakn dia melakukan karena kehabisan uang dan tidak ada jalan/cara untuk mendapatkan pekerjaan.

notes:
75 tahun tanpa pekerjaan, tanpa rumah, bagaimana bisa bekerja? dan bagaimana bisa hidup tanpa penghasilan. Inikah negara modern Jepang? yang tidak bisa memelihara warga yang lanjut usia? Apakah 75 tahun bukan termasuk lanjut usia? apakah karena dia tidak mempunyai pekerjaan, dia juga tidak punya asuransi = dia tidak diberi tunjangan oleh negara dan itu sama dengan menunggu kematian???????
Apakah tidak ada rumah jompo/panti jompo dari dinas sosial yang khusus untuk lansia miskin???? Lama lama aku heran dengan negara modern Jepang yang katanya kaya ini. Lebih baik tinggal di Indonesia, masih ada orang atau gereja/mesjid yang mau menampung orang tua seperti ini. Ataukah Indonesia juga sama dengan jepang?


時事通信社 - 06月18日 12:10)
 18日午前4時35分ごろ、東京都杉並区西荻北の「セブン-イレブン西荻北店」に男が押し入り、店員の男性(32)に果物ナイフを突き付け、「金を出せ」と脅した。店員が現金約3万円を手渡すと逃走したが、110番で駆け付けた警視庁荻窪署員に、近くの路上で強盗の現行犯で逮捕された。店に客はおらず、店員にけがはなかった。



 男は住所不定、無職石井宗演容疑者(75)。「働き口がなく、所持金がなくなったためやった」と供述しているという。 

No comments: