Thursday, June 15, 2006

musim hujan

Pagi buat hot cake. Lalu antar riku jam 11:15 naik sepeda karena belum hujan....mendung saja. Kemudian aku kembali ke rumah taruh sepeda dan jalan ke halte bis untuk berangkat rekaman. Rekaman hari ini untuk 2 minggu, karena minggu depan miyuki san mau ke jerman untuk nonton piala dunia. Berita untuk yokohama tentang festival ajisai di hakkeijima sea paradise. hmmm kita belum pernah ke sini. kapan-kapan mau deh coba ke sini. Tapi karena beritanya pendek, aku tambahin bahwa ajisai di kamakura juga bagus. terutama kuil meigetsuin. Aku ingat aku pernah ke situ bersama kayoko dan kimiyo th 1994.... panas...tapi bagus memang.

Ngomong-ngomong soal kimchi, adikku yang satu ini lagi moody deh. Tadi sempet telpon 30 menit. Pokoknya dont worry and be happy ya adikku sayang. Nanti kalo udah bisa ke tokyo aku masakin deh hihihi. Sekarang cuman bisa liat foto aja dulu ya.

Sesudah dari rekaman aku langsung pulang, lewat kichijoji. Ambil mobil lalu jemput riku karena hujan. Seneng dia naik mobil lagi.


Panggang ayamnya mulai jam 7 dan siap-siap makan jam 8 malam, eeeeh tau taunya gen kirim cmail, katanya dia sudah makan steak sama direkturnya. terpaksa katanya. Ya udah aku makan sendiri deh. Rasanya??? hambar hihihi karena aku kurang kasih garam. Abis aku memang jarang masak pake garam sih. Sisa ayamnya aku masukkin lemari es setelah ditaburi garam supaya gen besok tinggal panasin dan makan. Besok...will be another long day lagi...buset seminggu tuh cepet banget ya berlalunya.

Waktu kasih bobo riku jam 11, lucu deh.... Dia sedang suka baca buku bergambar yang berjudul Mogura no Jidosha (Mobil Si Tikus Tanah). Ceritanya agak panjang, cerita tentang mogura yang mau punya mobil sendiri, so dia kumpulin 部品 parts untuk buat mobil tapi ngga bisa jalan, karena ngga ada mesin. Lalu kemudian ada anak yang buang mobil-mobil yang pakai kinetik...diputar bisa jalan. bentuknya sudah rusak, lalu dia masukkan ke bengkel dan menjadi baru, kemudian bawa pulang ke rumahnya. Sejak dia baca cerita ini memang dia jadi pengen punya parts ya sekrup, obeng dll. muncul juga semangat 分解 merusak .... Nah, gen bacakan cerita itu, dan riku ikutin setiap kalimat yang dia tahu. Dan itu cukup panjang dan sulit bahasanya. Gen sampai terheran-heran dan bangga sekali. Aku juga heran dia cukup lama ikut membaca begitu, sampai gen tanya Riku Hafal atau riku baca???? Aku cepet-cepet ambil digicam untuk rekam video dia ikutin papanya baca. Sayang semakin ke belakang ceritanya semakin sulit, sehingga tidak semua dia ikuti. Tapi bener anakku ini cepat hafalnya. Baru satu kali aku singgung aja dia ingat. Nah loh....



Setelah kasih bobo riku aku kembali ke komputer dan kerjakan terjemahan tambahan ttg crane. Salah sendiri tunda tunda pekerjaan, jadi bobonya total cuman 3 jam aja deh.

No comments: