Sunday, June 11, 2006

Mama Cantik

duhhh, emang anakku pinter merayu. Pagi ini dia datang ke tempat tidurku dan bilang "Mama bangun, udah pagi...." "Hmmm, iya Riku ....ohayo, mama udah buat video baru Ryukendo (Serial TV tentang 3 ksatria dari TV Tokyo, mulai jam 7 pagi)....
"Mama Ohayo...." Sambil goro-goro aku juga akhirnya duduk dan mau berdiri, dia bilang "Mama cantik"...."Arigatou Riku..." "Mama kawai(manis; biasanya dipakai untuk perempuan)...kakko ii(keren, dipakai untuk laki-laki).... " "Eh....dua-duanya? Kawai dan Kakko ii???" "So(iya)...."" Duh... Riku juga kakko ii yo" sambil aku peluk dia lalu dia bilang "Thank You"...."Your welcome"..."Terima kasih".

Kata terima kasih ini sudah beberapa kali keluar dari mulut dia akhir-akhir ini. Dan suatu kali, gen jawab "Kembali"... Dia baru tau bahwa jawabannya "Kembali".... dan suatu kali dia jawab kembali juga, meskipun masih jarang.

Di luar hujan, pagi jam 6 aku udah bangun (meskipun sesudah 7:30 aku bobo lagi) karena gen harus kerja hari ini. Dia naik mobil hari ini. Kemudian aku set video dan tunggu jam 7 pasang rekam, masuk tempat tidur untuk bangun kembali jam 7:30 pindah chanel untuk rekam Bokenja dan Kabuto. Baru bisa bobo sampai Riku datang jam 9 pagi. pokoknya sibuk deh aku kalo minggu pagi. Karena ada 3 film berturut2 yang harus direkam. Enaknya emang di set timernya, cuman aku males aja, belum tentu ada video kosong setiap waktu mau rekam. Kapan yah bisa beli recordable DVD player? Kalo DVD enak, selain setting jamnya gampang, pertama dimasukkan ke HD dulu. hmmmmm ada sih aku liat sekitar 80ribuan yen di Kimuraya...tapi untuk keluarin duit segitu sekarang rasanya udah langsung jadi miskin..... Hidup memang berubah ya, inget dulu waktu masih single, aku bisa aja seenaknya keluarin duit 70 rb cash untuk beli elektronik (I am electronic maniac). Inget waktu itu ke akihabara sama Om Aldi Jenie alm. terus ketemu Sony Dataman (Semacam computer kecil pakai disc khusus, dan disc itu bisa macam2. Tapi tujuan aku waktu itu untuk bisa punya discnya KOJIEN --kamus Jepang terlengkap semacam thesaurus-- yang beratnya 3-4 kg) Waktu itu harganya 70 rb yen. Langsung beli sekaligus printer khususnya...Om Aldi cuman bisa geleng2 aja. Padahal jarang dipakai, dan abis itu raib ntah kemana.....Dasar electronic freak. Mungkin karena dulu juga barang elektronik masih bisa berkembang terus. sesudah CD, ada Mini disc, ada DAT, ada digital camera, lalu mulai DVD....dan sekarang aku lihat palingan MP3 player spt ipod, tapi sudah mulai pada titik jenuh. Aku juga tidak begitu punya keinginan untuk beli elektronik terbaru lagi. Toh hanya kemampuan dan kapasitasnya saja yang berubah.

Selagi nulis blog ini aku diajak riku main di kamar. Jadi aku hentikan sebentar. Seperti biasa setiap pagi, dia menuntut untuk main sama aku.....liat aja deh foto-fotonya. Main kasar hihihi. Sambil aku bikin potato salada. hmmm yummy. juga sambil chatting dgn dd neisha di amrik yang baru aja wisudaan.....
  
It s a videooooo

No comments: