Monday, October 23, 2006

Idul Fitri? Ternyata besok

wahhh padahal di leafletnya KMII ada tertulis tgl 23. Memang Muhamadiyah biasa lebih cepat katanya.

Anyway, pagi ini aku gembira karena bisa molor sampai jam 7:30. Itu karena aku matikan alarmnya, dan jam 7:30 yang jadi alarm aku adalah Riku. "Mama udah pagi, bangun!!"
Hmmmmm hebat juga nih anak. padahal malamnya kan dia tidurnya laat juga.

Sambil dia nonton tv, aku beberes, dan aku tanya dia, apa dia mau ke sekolah atau libur karena toh hari hujan. Ternyata dengan senangnya dia bilang aku mau ke sekolah. So, setelah gen bangun aku ajak gen sama-sama antar riku ke sekolahnya naik mobil. Jam 9:30 kita antar dia, tapi sempat dia tidak mau turun. karena yang dia bilang mau sekolah itu adalah sekolah beneran, yang dia bisa belajar baca dan tulis. Dia pikir dia bisa sekolah sama dharma. Tapi untung setelah aku bujuk dia mau turun, dan dia bilang nanti mama sama papa jemput ya naik mobil.

Kembali ke rumah, aku update blognya solitaire...sambil baca email, dan ada masuk satu kerjaan. Sempet juga ngobrol sama hkta san ttg kelas di kbri. Jam 12:30 an kita berangkat makan ramen karena aku pengen makan ramen, lalu kemudian aku diantar ke stasiun terdekat untuk pergi ngajar.

Hari ini ngajar kata sifat, agak ngantuk, karena muridku ini agak susah lafalkan kata-kata dengan huruf romawi. Jadi semua kata dia tulis katakananya. padahal udah aku larang sebaiknya jangan. Tapi kasian juga sih, masak karena susah baca dia terus ngga bisa bahasa indonya.

Sepulang dari situ aku mampir di toko mainan di ikebukuro, mau cari bahan-bahan untuk belajar yang cocok untuk riku dan beli juga 3 anggota keluarga Ultra yang baru-baru ini keluar di filmnya. Kasihnya sih nanti-nanti aja.
Sesudah itu aku beli natto dan tahu, karena gen maunya makan natto malam ini. Eeee waktu udah di rumah dia sempat bilang mau minum wine, begitu denger aku beli ham. hihihi emang udah lama kita ngga minum. penghematan....

Yang lucu si riku ngga biasanya ngga mau makan natto. Dia makan nasi dengan ham pake saus tomat. Sesudah selesai dia bilang "Mama lihat pika-pika besih kan. Aku mau cuci sendiri". lalu dia pergi ke dapur dan cuci sendiri. dan keliatan dia tau bahwa dia harus pakaikan sabun ke tapesnya. Aku cepat-cepat ambil kamera untuk bikin video, cuman sayangnya flash cardnya tinggal sedikit jadi tidak bisa semua diambil.


Sambil makan kita nonton tv ttg binatang, dan ada ilustrasi tentang kapal Nuh yang mangangkut hewan berpasangan. lalu Riku bilang "Riku tahu itu Hakobune kan,....""Iya riku kan punya bukunya, nanti mama bacakan yah".
So riku tidur setelah dibacakan buku tentang kapal nuh itu.

Hari ini ada berita tentang anak umur 3 th yang beratnya cuman 7 kg, yang meninggal karena dipukuli ibunya dan tidak dikasih makan. Duuuh bisa dibayangkan anak sebesar riku tapi beratnya waktu riku umur 7 bulan..... kasian sekali.... Semoga anak itu diberi tempat yang nyaman di sisi Tuhan. Duuuh Gusti kalo orang jawa bilang.

Oh ya ada satu lagi kejutan hari ini. Waktu aku turun dari kereta mau naik eskalator di sta Oiz, ketemu sama Watbe sensei, dosennya gen waktu kuliah. Aku tegur dan bilang selamat sudah menerbitkan buku baru. Aku cerita bahwa aku tahu dr Koike san (dia di niigata skr). Kemudian sensei kasih buku baru itu untuk dikasihkan ke gen. hihihi aku baru pertama kali ketemu, padahal tinggalnya di gedung sebelah stasiun. Dan sensei kelihatan lebih kurus. Hmmm jadi kepengen ketemu shiratr sensei cepet-cepet. Nanti tanggal 4, ada ketemuan lagi di YNU. ingin ke sana naik mobil sama riku setelah dari bazaarnya senshu univ.

No comments: