Sunday, September 02, 2007

Aku mau bisa nulis sekarang juga !!!

Nah loh... malam sebelum tidur, tiba-tiba Riku nangis meraung-raung. Sebelumnya dia dibacakan majalah "Yochien" oleh Gen, cerita tentang binatang, dan tiba-tiba ada kotak-kotak yang harus diisi dengan huruf. Dia bilang "aku ngga bisa nulis!!". Sebel dia... dan dia nangis dia mau bisa menulis sekarang juga. Histeris...

Kita berdua jadi bingung juga. Aku bilang, orang kalau mau pinter harus banyak latihan. Mama juga baru bisa menulis waktu universitas loh (yahh abis aku bukan orang jepang ...hihihi) Tapi ngga mempan. Akhirnya aku bilang sama gen, udah biarin dia coba nulis sekarang. latihan. Malam ini dia bisa tulis hiragana "ka" dan "chi". lalu aku susun kata-kata dnegan hiragana yang dia udah bisa. Jadi dia bisa baca semua. dan merasa puas... Cuman memang dia sering baca kebalik dari kanan ke kiri. Nulis juga jadi huruf seperti di cermin. kebalik semua. Kata ahli nya sih emang anak-anak banyak yang begitu, dan nanti juga bisa diperbaiki jadi biarin saja. Mereka melihat huruf itu sebagai gambar bukan sebagai huruf.

No comments: