Wednesday, December 21, 2005

Titip


waseda hari terakhir... untuk tahun ini. aku masuk kelas and nobody's there. setelah 5 menit satu per satu mahasiswa masuk. akhirnya hari ini melanjutkan latihan2 dengan kata kerja. not bad.
Hari ini masih belum ada nafsu makan. akhirnya aku beli hamburger di MOS Burger dan pilih yang teriyaki (biasanya yang spicy) takut perutnya berontak nanti. Juga beli sup clam cowder(favoritku).

Makan pelan pelan di dalam kelas, karena malas pergi ke ruang guru. Pelajaran untuk kelas menengah hari ini menyelesaikan bacaan "Pelajaran Mengarang" bagian dari buku karangan Seno Gumira Adidarma (my favorit writer). Bpk Kato tanya tentang puisi indonesia, dan aku berjanji membawakan contoh-contoh di pelajaran berikutnya. semoga ngga lupa.

Selesai kelas aku berjalan ke halte bus untuk ke Shinjuku. Lumayan jauh dan menanjak. dan sakit kepala itu tambah parah. akhirnya aku minum bufferin 2 biji sambil nunggu bus. Sampai di Shinjuku aku jalan pelan-pelan ke kantornya tina, minta duduk.... soalnya takut ngga kuat lagi. tapi ngga mau di coffee shop karena berarti harus minum kopi sedangkan aku takut aku akan muntah kalau minum kopi atau whatever deh.



Akhirnya duduk di resepsionisnya kantor dia. Aku serahkan titipan aku untuk ke jakarta. kalau dipikir-pikir aku emang royal yah... punya duit ekstra dikit langsung dibagi-bagiin ke orang-orang. Tapi kapan lagi kita bisa membahagiakan sodara-sodara yang kita sayangin. apalagi papa dan mama. Mumpung masih bisa memberikan... daripada minta kan.

Another blessing ketemu tina adalah karena aku sempat dipijitin. Ternya gen-in (sebab) kepala sakitnya adalah karena peredaran darah yang tidak lancar akibat kata kori (kata= bahu, kori=mengeras)Emang bener sih bahu aku keras dan pegal banget. Ternyata abis dipijit jadi raku (enakan) sedikit dan sakit kepalanya bisa mendingan banyak. Aku bisa legaan pulang ke rumah naik kereta. Thanks tin...



Sampai di rumah cuman sempet liat email dan beresin sedikit kamar makan. langsung keluar lagi jemput riku. Hari ini langsung pulang ngga mampir2 karena dingin sekali. brrr. aku masak nabe udon untuk riku dan aku. Nggak lama lagi ada bell dari kantor pos membawakan kiriman dari ryoko dan taku, isinya Kaki (kerang) dan Hotate (scallop) wahhh seger2. Sayang aku ngga bisa makan mentah-mentah. bukan karena ngga mau tapi ngga bisa karena pernah keracunan kerang dulu. Kalau teringat waktu itu rasanya mau mati aja deh. bener-bener sengsara kalau keracunan kerang. Si Gen juga pernah keracunan kerang, sehingga kita berdua sudah pasti tidak bisa makan kerang mentah lagi. Kalau keracunan kerang kedua kalinya bisa mati katanya...hihihi ngga mau ah mati karena keracunan kerang. (biarpun lebih bergengsi daripada keracunan tempe bongkrek seperti di indonesia)

Begitu gen pulang, aku buka kerangnya dan masukkan ke dalam nabe. Jadi deh nabe kerang, mayan enak. Gen minum sake , aku cuman seruput sedikit aja dari gen. ngga berani minum banyak-banyak karena tahu badan ini lagi aneh.


Gen pulang nyengir-nyengir karena dia beli lagi satu DVD dari Studio Ghibli yang terbaru... Hauru no Ugoku Shiro (Haul Moving Castle). Sambil makan kita nonton film baru itu. Kesannya? sasuga Miyasaki Hayao... warna bagus, dan memang temanya selalu magic... tapi selalu memakai binatang, majo (witch) dan LOVE hihihi. bagus juga sih. Si riku aja sampai konsentrasi banget nontonnya. Bayangin dari jam 9:30 sampai 11:30 malam cing.... Dia langsung bobo begitu digendong ke tempat tidur. otsukaresama wa ga ko... oyasuminasai.

No comments: