Saturday, February 11, 2006

Jahitan Pertama


Dari pagi aku sudah siap untuk pergi ke gereja hari ini dengan Riku, meskipun Gen libur dan ada di rumah. Karena Pastor Jerome akan datang untuk bawakan misa dari Osaka. Jadi sambil santai di rumah, Gen bersihkan aquarium dia yang penuh dengan lumur. Entah kenapa tapi lumutnya banyak timbul. Sekitar jam setengah 3 aku siap-siap mandi, dan jam 3 an aku ganti bajunya Riku. Riku kelihatan hari ini inginnya main saja. Waktu aku ganti baju, dia halangi dengan cium-cium kaki aku sambil tertawa-tawa, jadi aku ngga bisa pakai celana panjang. Karena harus bersiap-siap aku masuk ke kamar, sambil curi curi waktu sebelum riku kejar aku. Eeeee bener aja dia kejar masuk kamar. Tapiiiiii. Gubrak dia tersandung dan kepalanya kena pinggiran tempat tidur. Langsung berdarah. Aku langsung gendong dia, tapi cukup panik karena lukanya dalam dan darah kental mulai keluar. Aku langsung teriak panggil gen. "Papa...". Karena aku teriak gitu dan Riku juga nangis kencang, Gen panik masuk kamar. Aku suruh cari obat steril dan kain kassa , dia ngga tau tempatnya. Jadi gantian aku yang siapkan kain kassa, Gen yang gendong riku. Karena lukanya dalam, kita putuskan untuk ke RS. Tapi waktu ke RS Seikyo Byouin yang tempat Riku biasa pergi, dokternya tidak ada. Jadi kita langsung pergi ke 外科 Surgeon emergency dekat stasiun. Disitu lumayan cukup lama tunggu karena ada pasien baru masuk datang dengan ambulans. Riku sendiri setelah pergi keluar rumah sudah diam dan tidak menangis.
Dia menangis sedikit waktu dijahit saja. Dua jahitan.
Sambil tunggu giliran di RS aku telpon tante Lientje untuk kasih tahu aku tidak bisa datang ke gereja. Riku baca buku dengan papanya. duhhh rasanya aku lemes banget dengan kejadian ini, jadi aku batalkan untuk pergi ke gereja, meskipun kalau aku cepat pergi pasti akan keburu juga. tapi rasanya capeeeeek sekali.

Akhirnya setelah ambil obat, kita sepakat untuk ketemu di toko Ikan Hias Penguin Village untuk beli ikan baru. Menurut aku lumut itu banyak timbul karena ikannya sedikit. So kita beli 14 ikan termasuk 4 dwarf gurame dan 5 udang. Riku tertidur di sepeda dalam perjalanan ke toko ikan, sehingga Gen gendong dia terus selama kita pilih ikan.

Pulang ke rumah, aku masak dan kita minum sake lagi deh. Untuk hilangin rasa tegang ceritanya hihihi. Si Riku mah udah main sejak bangun dan genki sekali....

No comments: